Euforia Drone Membentuk Formasi Aerial Spektakuler

Keywords: Drone, UAV, Teknologi, Formasi, 3DR Solo


Membaca artikel mengenai FAA yang akan memberikan hukuman pada penembak drone, dapat kita simpulkan bahwa masih banyak orang yang takut dengan drone yang terbang di sekitar mereka—hingga sampai menembak jatuh! Banya orang yang masih berpikir bahwa keberadaan drone yang terbang di sekitra mereka sedang menyerang wilayah pribadi atau melakukan sesuatu yang dapat membahayakan mereka.


Memang pada awalnya, drone digunakan untuk keperluan militer dan peperangan. Namun itu dulu, dan drone kini berkembang menjadi sebuah pesawat nirawak serbaguna, dapat menjadi sebuah mainan sekaligus alat kerja yang profesional. Seperti SOLO dari 3DR, spesifikasi 3DR SOLO sangat cocok untuk kebutuhan syuting atau pengambilan gambar.


Bahkan kini drone dapat terbang untuk memperagakan seni yang menakjubkan. Seperti yang pernah kamu tonton di artikel ini, sebuah perusahaan di Jepang menerbangkan atraksi “drone ballet” di langit malam hari, dengan latar belakang Gunung Fuji. Diiringi irama alat musik tradisional Jepang, belasan drone menari-nari dengan formasi yang sudah diatur oleh para pilot drone andal.


Bagaimana rasanya saat menonton pertunjukkan seni dari drone tersebut? Rasanya agak aneh ya jika masih merasa takut? Nah, jika masih merasa ragu dan takut pesawat nirawak yang kamu anggap berbahaya ini, baiknya tonton video atraksi drone yang satu ini.Perusahaan komputer besar, Intel, membuat drone-drone menari di kota gurun Palm Springs bagian Utara, California. Intel melakukan uji terbang dengan menerbangkan 100 drone secara simultan, diiringi cahaya serta gerakan koreografi lengkap dengan musik.


Keren kan? Namun perusahaan tidak menerbangkan drone-drone tersebut secara sembarangan. Selain membuat koreografi yang spektakuler, perusahaan dan pilot personal drone-drone tersebut mendaftar di FAA. Mereka pun terlebih dahulu menghubungi FAA karena ingin menerbangkan ratusan drone dengan ketinggian 122 meter dan berada sekitar 5 mil dari sebuah bandara. Wuih…. Persiapan yang sangat profesional dan aman!


Salah seorang penduduk di Palm Spring, Tony King, mengaku bahwa dirinya tidak pernah membayangkan akan melihat pemandangan yang dibuat oleh Intel dengan uji coba drone mereka. Ia pun berharap dengan pemandangan seperti itu, akan banyak orang yang membuang pemikiran negatif mereka terhadap drone.


“Sangat menakjubkan, saya tidak menyangka mereka dapat membuat banyak drone bersinkronasi di udara seperti itu,” ujar King, “Saya pikir hal seperti ini dapat membuang pikiran negatif terhadap drone ketika orang-orang melihat apa yang mereka bisa lakukan, berlawanan terhadap pikiran mereka bahwa drone untuk memata-matai.”


Dengan percobaan drone yang menerangi langit gurun Palm Spring, perusahaan berharap dapat mempromosikan pertunjukan drone berskala besar untuk acara outdoor.


Nah, terbukti drone bukan benda teknologi yang menakutkan bukan? Rupanya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan pesawat nirawak milikmu. Mulai dari bekerja, bermain hingga melakukan atraksi seni yang spektakuler, seperti video di atas.


Sudah punya belum? Cek koleksi 3DR di Halo Robotics untuk memiliki drone pintar SOLO, atau melengkapi drone-mu dengan aksesori yang dapat memaksimalkan penerbanganmu. Jangan lupa juga ikuti sosial media Halo Robotics seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan informasi teknologi terkini setiap harinya.


Ingat, maksimalkan kreativitasmu dengan drone yang kamu punya, dan buat pertunjukan yang hebat untuk ditampilkan di depan banyak orang! Kalau kamu sudah punya kreasi dengan drone, coba share link atau cerita kalian di kolom komentar ya!


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

4 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)