Update Software Mapping Drone DJI Terra Electrity: 4x Lebih Cepat Untuk Membuat Model Photogrammetry

OVERVIEW DAN MANFAAT BISNIS


Pembaruan baru pada perangkat lunak pemetaan drone DJI Terra membuatnya 400% lebih cepat dalam melakukan permodelan photogrammetry, meningkatkan akurasi, dan memungkinkan menghasilkan point cloud dari model photogrammetry pada objek dengan radiasi elektromagnetik seperti SUTET bervoltase tinggi.


DJI Phantom 4 RTK (yang merupakan drone terkenal dengan kamera RGB spesifikasi tinggi) mampu mengikuti saluran listrik dengan cermat untuk menghasilkan model saluran itu sendiri yang sangat akurat. Jika pekerja melakukan inspeksi powerlines sendiri, sebenarnya merupakan tantangan besar untuk jenis drone ini, dimana drone tersebut menggunakan gambar kamera sebagai alat untuk mengumpulkan data yang paling utama, untuk jenis powerline yang sangat tipis, sehingga tidak mudah diambil oleh perangkat lunak yang menghasilkan model 3D dari beberapa gambar, untuk diproses dengan menggunakan pointcloud.


Watch for the Summary

Tantangan untuk metode photogrammetry adalah menangkap foto suatu area atau struktur secara sistematis, lalu "menyatukan" foto-foto itu menjadi sebuah peta atau model 2D atau 3D, termasuk didalamnya permodelan kabel listrik dengan garis yang sangat tipis. Begitu pula foto umumnya tidak dapat secara konsisten menghasilkan model 3D dari seluruh saluran listrik tipis yang panjang.


Namun, dengan menggunakan rencana penerbangan 3D yang mengikuti menara SUTET pada ketinggian yang konsisten, saluran listrik dapat dimodelkan oleh drone DJI Phantom 4 RTK dan dengan menggunakan DJI Terra Electricity, point cloud sebetulnya dapat dihasilkan dengan mensimulasikan jenis yang sama, dengan data yang dapat diperoleh menggunakan teknologi LIDAR.

LIDAR adalah solusi pencitraan berbasis laser di mana titik laser pasti dapat menangkap kabel listrik, karena laser memindai objek apa pun hingga ukuran 5mm. Namun LIDAR adalah teknologi yang sangat mahal. Jadi, meskipun LIDAR secara tradisional digunakan untuk survei saluran listrik, hal utama tentang lisensi DJI Terra Electricity adalah, bisa menawarkan solusi yang jauh lebih terjangkau untuk mendapatkan jenis data titik cloud yang sama.

Jadi, meskipun LIDAR secara tradisional digunakan untuk survei saluran listrik, hal utama tentang lisensi DJI Terra Electricity adalah, menawarkan solusi yang jauh lebih terjangkau untuk mendapatkan jenis data titik cloud yang sama. DJI Terra memberikan alternatif bagi para operator di berbagai sektor bisnis sebagai mapping drone software (software pemetaan drone) dengan biaya LIDAR yang lebih kompetitif, untuk menghasilkan data pointcloud yang lebih rapat, untuk menganalisa saluran listrik dan vegetasi di sekitarnya.


WHATS NEW?


DJI Terra dapat diintegrasikan dengan mudah oleh berbagai tipe drone DJI, termasuk DJI Phantom 4-RTK. Integrasi ini memungkinkan drone untuk membuat jalur penerbangan secara 3D. Integrasi model seperti ini membuat drone DJI msmpu menjalankan misi pemetaan objek yang terletak di ketinggian, dimana umumnya, SUTET dan menara telekomunikasi (Tower BTS) berada pada area tersebut.


Software mapping drone DJI Terra dapat membantu drone DJI, untuk terbang pada parameter yang optimal, juga menangkap citra survey seluruh misi penerbangan, untuk menghasilkan pointcloud objek yang lebih konsisten. Teknologi terbaru ini menjadi lebih murah dibandingkan dengan drone yang dilengkapi dengan teknologi LIDAR.


Selain 2x lebih murah dan 400x lebih cepat dibandingkan dengan drone yang dilengkapi dengan teknologi LIDAR, software DJI Terra Electricity sudah memiliki lisensi sebagai mapping drone software untuk Pembuatan 3D Modelling dan 3D Mapping objek secara digital untuk membantu mempermudah pekerja dalam mengambil keputusan bisnis untuk manajemen aset Powerlines secara realtime, karena kantor pusat juga langsung bisa menerima data survey di waktu yang sama


For further info, please kindly send your question on


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #Photogrammetry, #DJITerra, #Survey, #Mapping, #Dronesoftware, #Pemetaan, #Surveyor, #DJI, #Fotogrametri, #3DModelling, #3DMapping, #Pointcloud, #LIDAR, #SUTET, #Powerlines

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)