Unboxing Drone DJI M300RTK (Fitur Kunci Serta Aplikasi Untuk Security dan Public Safety)

Keywords: Security, Public Safety, Keamanan, Keselamatan Publik, Drone, DJI M300 RTK, A.I, Key Feature



Halo Robotics bersama DJI, beberapa waktu lalu telah meluncurkan drone DJI M300 RTK lewat media online. Setelah peluncuran drone, kali ini Halo Robotics membuat segmen khusus untuk membahas secara lengkap fitur kunci DJI M300 RTK dan aplikasinya pada Security dan Public Safety.


DJI M300 RTK dilengkapi dengan Zenmuse H20T kamera Wide, lensa Zoom, Termal dan LRF (Laser Range Finder) yang penting untuk melaksanakan fungsi penyelamatan. Laser Range Finder berfungsi untuk membaca koordinat dari subjek atau objek yang dituju. Tidak hanya itu, lasernya juga dapat mendeteksi objek dari jarak 1200 meter dengan resolusi gambar yang clear. Kamera tersebut juga memiliki (23x) dua puluh tiga kali Optical dan Digital Zoom, dengan total zoom mencapai 200x (dua ratus kali).


Selain itu, ketika digunakan untuk mengamati objek yang bergerak, secara otomatis kamera juga akan melacak objek tersebut yang sudah dikunci sebelumnya. Hal ini akan berguna untuk membantu Aparat Keamanan melacak dugaan objek yang dicurigai melakukan tindakan kriminal, karena dapat melacak plat kendaraan atau terduga pelaku kriminal dengan mengunci objek dan mengikutinya secara terus menerus, sekalipun tidak terlihat karena terhalang objek lain.


Pada bagian kiri layar monitor, Operator juga dapat melihat data koordinat dan peta yang terintegrasi dengan subjek yang dituju. Fungsi ini akan memberikan manfaat membantu melakukan penyelamatan darurat korban yang terjebak dalam bencana alam di darat dan laut atau tersesat saat melakukan pendakian gunung. Data koordinat yang ditampilkan bersifat real time, sehingga Operator dapat dengan mudah memastikan lokasi korban, untuk mengambil tindakan penyelamatan lebih cepat, daripada penelusuran dengan menyusuri area keberadaan korban.


"Sebelumnya, drone hanya dapat memberikan informasi tentang keberadaan koordinat dari drone tersebut sendiri, inovasi baru dari drone DJI M300 RTK dengan H20T dapat memberikan informasi koordinat subjek dan objek sejauh maksimal 1.200 meter."


Tidak hanya itu, koordinat tersebut dapat disimpan dan dibagikan secara real time memakai software live streaming dari DJI Flight Hub sebagai pinpoint.


Selain itu, jika kebanyakan drone dilengkapi dengan Visual Anti Collision, tidak akan dapat menghasilkan cahaya yang cukup untuk menggunakan sistem Anti Tabrak, drone M300 RTK sudah terbukti, dapat diterbangkan pada malam hari dengan aman dan menghasilkan pembacaan objek yang tetap jelas. Keamanan melakukan penerbangan tersebut akan sinkron dengan kegiatan penyelamatan atau inspeksi keamanan pada malam hari.


Drone M300 RTK dilengkapi dengan Safety Beacon, untuk menghasilkan cahaya kilat yang berkededip sepanjang waktu, untuk membantu Pilot mengetahui posisi drone dengan mudah yang dapat digunakan sesuai kebutuhan Operasional penerbangan. Sensor Kamera Optical Hybrid sendiri juga memiliki fitur Night Scene untuk penggunaan kamera Termal di malam hari. Fitur tersebut dapat membantu memudahkan kegiatan pencarian, security dan operasi penyelamatan Manusia dalam rangka kegiatan Search and Rescue sekaligus mengukur suhu tubuh, dimana kamer RGB tidak bisa melakukan pelacakan tersebut.


Kamera Termal pada H20T memiliki beberapa palet warna yang dapat diganti sesuai kebutuhan untuk memudahkan kegiatan deteksi Manusia atau Kendaraan di malam hari, termasuk mendeteksi suhu terpanas dari suatu subjek atau objek yang dituju. Selain itu, Operator juga dapat menggunakan fitur Split pada Remote Controller untuk membagi layar hasil pengamatan dengan kamera Termal dan RGB.


Sistem Aritifical Intelligence (A.I) nya dapat diandalkan untuk melacak kendaraan, sekalipun objek tersebut melaju dengan sangat kencang, yang belum ditemukan pada drone lain. Fitur tersebut dapat mempermudah Operator mengumpulkan data Objek meskipun sempat terhalang objek lainnya.


Oleh karena itu, Halo Robotics sangat merekomendasikan drone M300 RTK untuk dipergunakan pada Security dan Public Safety di banyak industri.


Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kontak dibawah ini


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)