Terbaru dari SOLO! Pemetaan Lebih Mudah dengan Site Scan dan Drone2Map!

Keywords: Drone, Mapping, Sitescan, Inovasi, Teknologi, UAV, 3DR Solo


Drone SOLO dari 3DR menawarkan kemudahan dan profesionalitas secara bersamaan. Pemula dalam dunia drone dapat menerbangkan SOLO dengan lancar pada penerbangan pertamanya, dan sangat andal untuk digunakan dalam mendukung bisnis besar seperti pertambangan atau konstruksi.


Dalam bidang pertambangan dan konstruksi, drone SOLO dapat digunakan untuk melakukan pemetaan lahan dan survey. Data gambar yang diambil drone lebih baik daripada dilakukan oleh kamera biasa di daratan. Drone dapat merekam gambar dari berbagai sudut, dengan resolusi yang bagus karena terintegrasi dengan kamera GoPro.


Pihak 3DR, produsen SOLO, sebelumnya telah mengeluarkan Site Scan™, sebuah aplikasi canggih untuk melakukan pemetaan lebih praktis dengan drone. Aplikasi yang didesain untuk para profesional ini mengambil data aerial terbuka, dan sebagai platform analisis yang mengirimkan end-to-end solution yang siap digunakan untuk alur pemetaan dan survei yang sudah ada.

Dan baru-baru ini, 3DR mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan penyedia solusi GIS nomor satu di dunia untuk mengintegrasikan Site Scan 3DR dengan Drone2Map dari Esri . Dengan Site Scan dan Drone2Map, konsumen Esri dapat mengumpulkan survei secara aman, cepat, dan mudah dengan SOLO® smart drone dan mengirimkan data tersebut tanpa hambatan ke ArcGIS® dan ArcGIS Online.


“Teknologi mengambil data aerial membawa sebuah revolusi dalam survei dan pemetaan,” ujar Lawrie Jordan, Director of Imaging and Remote Sensing at Esri. “Kami senang bekerja sama dengan 3DR untuk mempersingkat pembuatan citra produk profesional dengan Site Scan dan Drone2Map untuk ArcGIS. Bersama, kami akan mempercepat perkembangan dan penggunaan penginderaan jauh di semua industri.”


Peralatan yang Canggih dan Berkelas Profesional dari 3DR dan Esri


Site Scan secara otomatis menghitung rencana penerbangan, dan SOLO secara otomatis akan mengeksekusi penerbangan dan pangambilan gambar. Kemudian, gambar diproses dan diintegrasikan dengan Drone2Map dari Esri untuk membuat peta geoference yang resolusi tinggi dan model elevasi digital untuk dibagikan sebagai tile atau layanan fitur di ArcGIS dan ArcGIS Online.


“Mengambil data lokasi saat ini memakan biaya, waktu, dan biasanya berbahaya. Drone dapat dengan mudah pergi ke tempat di mana tidak aman dan tidak efisien untuk personel lapangan, membuat pekerjaan menjadi lebih mudah untuk mengukur dunia kita secara akurat sehingga kita dapat menganalisis dan mengolahnya lebih baik,” ujar Chris Anderson, CEO 3DR. “Kami senang bekerja sama dengan pemimpin industri besar dan mengintegrasikan Site Scan dengan Esri Drone2Map. Bersama, kami menawarkan solusi lengkap untuk pengambilan lokasi yang akan membantu konsumen kami untuk membuat peta yang dapat menceritakan kisah, merekam perubahan waktu demi waktu, dan menampilkan analisis, semua dengan waktu dan biaya yang lebih hemat, dan menjaga manusia dari bahaya.”


Keahlian Intuitif untuk Lapangan Profesional


Site Scan membuat pekerjaan ini menjadi lebih aman dan mudah untuk orang-orang yang bekerja di pengelolaan lahan, GIS, pemetaan, energi, infrastruktur, dan bidang berkairan untuk pengumpulan dan pemrosesan berbagai bentuk gambar aerial dan data, lalu menggabungkan semuanya dengan mudah ke peralatan Esri yang mereka gunakan setiap harinya.


“Memanfaatkan 3DR SOLO dan Site Scan memudahkan McKim & Creed untuk mengumpulkan informasi spesial yang akurat dengan mantap, di lingkungan yang berbahaya dan penuh tuntutan yang sulit jika menggunakan metode survei tradisional. Menggunakan software Drone2Map dari Esri, kendali lahan yang disurvei dan SOLO dari 3DR, kami dapat mengumpulkan informasi elevasi yang rinic dan ortofotografi resolusi tinggi melewati kolam penahanan pengerukan yang dioperasikan oleh United States Army Corps of Engineers (USACE). Pendekatan ini membuktikan menjadi akurat dan menjaga orang-orang dari cara berbahaya—yang hanya bisa dicapai menggunakan pendekatan ini,” ujar Christian Stallings, R&D Manager di McKim & Creed.


Platform Aerial yang Berkembang


Site Scan yang dirancang 3DR sebagai sebuah platform terbuka dan dapat diekstensi. Pada sisi hardware-nya, SOLO smart drone memiliki gimbal terbuka dan tempat aksesori, yang memberikan 3DR dan rekan teknologi global mereka kemampuan untuk mengintegrasikan kamera dan sensor tambahan. Sebagai tambahan, pembaruan firmware SOLO mengoptimalkan profil penerbangan drone dan performanya.


Pada sisi software, 3DR memperbarui aplikasi Site Scan secara terus-menerus sehingga pada konsumen dapat mengambil manfaat dari teknologi analitis paling baru dan paling canggih.


Keamanan dan Dukungan


Dengan Site Scan, bahkan pengguna baru dalam teknologi drone dapat menerbangkan benda tersebut dengan penuh percaya diri dari hari pertama. Aplikasi Site Scan meliputi software informasi keamanan ruang udara dari 3DR. Software tersebut dapat menarik sebuah peta dari area dengan semua batasan di sekitar tempat tersebut dan ditandai dengan jelas. Untuk mendukung perusahaan konsumen lebih lanjut, 3DR menawarkan Success Services paling terdepan di industri, termasuk Premier Success Plan. Termasuk dengan pembelian Success Services, semua pengguna Site Scan akan memiliki akses ke tingkat yang lebih ahli pada Site Scan dan SOLO. Mereka juga akan mendapatkan garansi penggantian SOLO dalam semalam seharusnya ada yang tidak berjalan dengan benar pada salah satu drone mereka.


Aplikasi ini sudah tersedia di luar negeri. Semoga segera tersedia di Indonesia ya!


Jika belum mengenal drone serbaguna ini, kamu harus cek SOLO dari 3DR terlebih dahulu di Halo Robotics!


Jangan lupa juga ikuti sosial media Halo Robotics seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan informasi teknologi terkini setiap harinya.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)