• Halo Robotics

Teknologi Drone DJI Untuk Membantu Sektor Public Safety Mencegah Kebakaran Hutan Dan Mendeteksi Api


BUSINESS SUMMARY


Seiring dengan meningkatnya frekuensi kebakaran hutan, kemampuan kita untuk melindungi orang dan properti dari kobaran api akan di uji. Untuk itu, teknologi drone terbaru dari DJI akan memenuhi keinginan petugas untuk membantu melakukan operasi pencegahan kebakaran hutan dan mengontrol kebakaran yang terjadi dari jarak jauh.


Melakukan pencarian titik api kebakaran hutan dengan drone DJI akan membuat petugas memperoleh efisiensi maksimal dalam menggunakan sumber daya untuk memadamkan kebakaran, sehingga mengurangi pemborosan dalam menggunakan sumber daya dalam memadamkan api. Selain itu, dengan menggunakan drone dan payload DJI, petugas akan dapat mencari sumber panas dari jarak jauh sehingga dapat meningkatkan keselamatan operasional dilapangan.


SOLUSI DRONE DAN PAYLOAD DJI UNTUK MEMBANTU PETUGAS

Dalam mengumpulkan informasi tentang kebakaran hutan sekaligus mencari titik panas atau membawa barang tambahan untuk memadamkan api yang maksimal 4 kg, drone DJI M600 dan payload Zenmuse XT2 menjadi jawaban integrasi teknologi yang inovatif bagi para petugas dilapangan. Drone DJI M600 yang kuat untuk terbang ditengah angin kencang dan kendisi berasap serta drone nya yang mudah dikendalikan membuat pengguna dapat memilih misi terbang secara otomatis. Payload Zenmuse XT2 juga membantu petugas untuk melihat perkembangan titik panas secara realtime dengan cepat. Selain itu petugas juga dapat bersiap membuat penyesuaian tindakan dilapangan sesuai dengan operasi pemadaman.


BAGAIMANA EFEKTIVITAS MENGGUNAKAN DJI M600 DAN ZENMUSE XT2?


Dengan mengggunakan drone DJI M600 series dan payload Zenmuse XT2, sektor public safety akan tetap menjaga keamanan personel, karena sebelum melakukan proses pemadamaman, kedua teknologi tersebut akan langsung mengidentifikasi sumber api, sehingga para petugas tidak perlu langsung mendekati kebakaran, terlalu berbahaya.


Melakukan proses pemadaman kebakaran hutan dengan drone DJI M600 dan payload Zenmuse XT2 juga berarti perusahaan menghemat biaya sebesar Rp 853.000.000 rupiah pertahun, tanpa harus menggunakan helikopter atau banyak mengerahkan anggota militer untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan.


Selain itu, drone DJI M600 dan payload Zenmuse XT2 juga menghasilkan visibilitas yang jernih ketika cahaya sedang redup atau saat malam hari tiba, sehingga membuka kemungkinan bagi petugas untuk melakukan operasi pemadaman dalam skala besar atau pun sekedar berpartoli melihat keamanan hutan pada malam hari dengan lebih aman. Selain kebakaran hutan, teknologi ini telah berhasil diterapkan di berbagai skenario pemadaman kebakaran, baik di pedesaan maupun perkotaan. Zenmuse XT2 yang dipasang pada drone DJI M600 memberi petugas pemadam kebakaran kemampuan untuk menemukan titik api dan tanda panas, sehingga secara dramatis akan meningkatkan keselamatan operasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengendalikan api, khususnya ketika kebakaran structural terjadi.


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

Keywords: #publicsafety #dji #forest #hutan #kebakaranhutan #firedetector #DJIM600 #zenmusext2

8 views0 comments

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)