Drone DJI Phantom 4 RTK, Rekomendasi Terbaik Untuk Aerial Survey

Keywords: Drone, DJI, Aerial Survey, Pemetaan, Phantom 4 RTK, Aerial Mapping, Survey, Mapping, Fotografi Udara


Pemeteaan Wilayah (Aerial Survey), saat ini mulai banyak dilakukan oleh Profesional dengan menggunakan alat bantu drone DJI. Hanya saja kita pasti masih belum yakin untuk memilih drone DJI yang tepat untuk menunjang aktivitas Aerial Photography. Untuk itu, berikut akan dijelaskan rekomendasi drone DJI yang terbaik dalam membantu Profesional melakukan Survey dan Mapping (Pemetaan).


DJI Phantom 4 RTK: Drone untuk Membantu Profesional Melakukan Pemetaan


DJI, bersama Partner Resmi drone di Indonesia, Halo Robotics melakukan penataan ulang teknologi drone dengan merevolusi sistemnya untuk mencapai standar baru dalam akurasi drone lewat Phantom 4 RTK. Sistem ini dirancang dengan melihat persyaratan pasar pemetaan dan survei drone yang lebih sederhana dengan resolusi kamera yang tinggi dan kemampuan capture data RTK yang lebih akurat hingga ke level sentimeter.


RTK / PPK dilengkapi dengan GNSS RTK dengan presisi tinggi, dan memiliki keakuratan operasi bebas GCP untuk menyimpan data hasil observasi Satelit dan file Eksposur kamera untuk pasca Pemrosesan PPK. Fitur ini mendukung akses format data RTCMv3 dari layanan RTK /CORS jaringan protokol NTRIP, dan mendukung pemancar RTK yang dapat berdiri sendiri (otonom).


Drone DJI Phantom 4 RTK memiliki sistem pencitraan yang maksimal, dilengkapi dengan sensor CMOS dan kamera 20 megapixel serta GSD 2,7 cm pada ketinggian penerbangan 100 meter. Distorsi lensa radial dan tangensial dapat diukur untuk proses kalibrasi gambar yang sudah dikumpulkan terlebih dahulu.


Kamera drone DJI Phantom 4 RTK juga sudah disinkronisasi dengan modul RTK, yang menghasilkan pencitraan hingga ke milimeter per detik. Kamera drone tersebut juga dapat menangkap dan menyimpan data untuk kalibrasi pasca pemrosesan (post procession positioning) dengan kecepatan tinggi tanpa mengalami distorsi.


Drone DJI Phantom 4 RTK juga sudah memiliki Aplikasi Perencanaan Penerbangan yang dibuat khusus bernama GS RTK. Aplikasi ini memungkinkan pilot drone secara cerdas mengontrol Phantom 4 RTK yang sedang diterbangkan menggunakan dua mode perencanaan, yaitu Fotogrametri dan Penerbangan Waypoint.


Pilot dapat memilih jalur penerbangan drone seraya menyesuaikan ketinggian, kecepatan dan parameter kamera untuk inspeksi suatu area. Aplikasi GS RTK dibuat untuk mempermudah pengguna melakukan aktivitas inspeksi, survey dan pemetaan area dengan lebih sederhana sekaligus aplikasi untuk menerapkan input langsung file, guna menjaga exsposure di semua foto secara konsisten, bahkan ketika sedang diterpa angin kencang, sehingga Pilot dapat menerima peringatan cuaca buruk ketika sedang melakukan penerbangan drone.


Untuk pertanyaan terkait DJI Phantom 4 RTK, silahkan hubungi kontak dibawah ini.


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)