Pertama di Dunia! Drone Sports World Arena Bermain Balapan Drone

Drone-drone canggih masa kini, seperti SOLO dari 3DR, dapat melakukan banyak hal! Salah satunya, untuk balapan kecepatan drone di udara. Masih ingat dengan keseruan Drone Racing League dan lintasannya yang menakjubkan itu? Aksi balapan drone yang menantang adrenalin tersebut sepertinya tidak akan pernah surut perhatian masyarakat dunia. Sebab, beberapa asosiasi mulai membuat balapan drone versi mereka sendiri di berbagai belahan dunia, seperti salah satunya International Drone Racing Association yang akan membuat balapan drone mereka sendiri di Governors Island, New York. Mengejutkannya lagi, balapan drone mereka akan disiarkan di tv oleh ESPN!

Tentunya para penggemar aksi balapan drone akan sangat senang dengan kabar tersebut, terlebih yang berada jauh dari New York. Mereka dapat menonton balapan penuh adrenalin tersebut lewat tv di rumah mereka. Yah.. meski tidak seseru menonton secara langsung, setidaknya masih bisa menikmati aksi drone-drone terbang beradu kecepatan (bahkan, tabrakan yang liar di langit malam!)

Pemberitaan ini sudah cukup marak di luar negeri. Namun, tidak ingin ketinggalan meramaikan drone racing league, sebuah startup drone bernama Aerial Sports League akan membuka sebuah tempat (semacam arena hiburan) drone di San Fransisco.

Ya, benar, arena hiburan drone! Aerial Sports League akan membuka “Drone Sports World”, tempat fasilitas drone di mana penduduk domestik dan turis mancanegara dapat mencoba balapan drone. Mirip seperti golf course mini atau permainan escape rooms.

Di tempat ini, para pembalap drone berpengalaman dapat berlatih dengan lintasan berukuran penuh/sebenarnya, sementara pemula mungkin ingin mampir selama beberapa jam untuk mencoba balapan drone pertama kalinya. Lit lintasannya sendiri tidak kalah mengagumkan, dibuat dengan terinspirasi dari film “Tron”.

CEO Aerial Sports League, Marque Cornblatt menuturkan, “Kami akan mengajarimu bagaimana membuat drone, menerbangakannya, mendaftar di FAA, dan memastikanmu untuk mengenal apa yang kamu lakukan sebelum kamu pergi.”

Untuk saat ini, Drone Sports World sedang menggelar uji beta di ruangan. Mereka akan menunjukkan berbagai atraksi yang bakal disajikan dalam arena tersebut. Akan ada pesta cocktail “Drinks and Drones” untuk orang dewasa pada Sabtu malam, kemudian drone racing selama seharian pada hari Minggu—meliputi pertempuran dan pelatihan. Salah satu pembalap drone popular, Zoe Stumbaugh, bertanding di acara Aerial Sports League.

Akhir musim panas tahun ini, Drone Sports World akan dibuka secara permanen di Palace of Fine Arts Innovation Hangar, San Fransisco.

“Kami melihat ini sebagai rangkaian pertama dari peluang franchise yang kami ingin buka di seluruh dunia,” ujar Cornblatt.

Fasilitas arena tersebut termasuk sebuah lintasan drone dan kerangkeng untuk pertempuran aerial, di mana para pemain dapat menggunakan drone mereka untuk mengalahkan lawan mereka di udara. Akan ada juga toko merchandise sehingga para fans dapat membeli racing drone mereka sendiri.

Cornblatt mengatakan bahwa saat ini, kebanyakan pembalap membuat sendiri drone mereka, yang harganya berkisar antara $500-$700. Tapi calon pembalap dapat membayar lebih sedikit dari harga tersebut untuk menerbangkan drone selama beberapa jam di arena.

“Kami lihat tempat ini sebagai sebuah tujuan hiburan,” ujarnya. “Orang-orang akan lebih memilih menghabiskan $25 hingga $50 selama sehari untuk bermain di sini.”

Cornblatt mengatakan pesta seperti yang diadakan di akhir minggu, akan berlaku secara teratur dalam fasilitas permanen sebagai after-hours, hanya untuk orang dewasa.

“Kami bekerja sebagai drone entertainment di pesta, dan kami menemukan orang-prang yang sedikit mabuk dapat belajar untuk terbang,” ujar Cornblatt, “Kami dapat membuatmu terbang dengan penuh percaya diri kurang dari 5 menit.”

Fasilitas ini juga aman untuk anak-anak, loh! Lintasan drone dikelilingi oleh jaring pelindung. Jadi jika drone menabrak, pecahannya tidak akan mengenai penonton. Dan anak-anak juga jago dalam balapan drone, seperti pemenang World Drone Prix di Dubai beberapa waktu lalu. Masih ingat? Luke Bannister, anak laki-laki asal UK berusia 15 tahun.

Para pembalap drone akan mengenakan kacamata first-person-view mereka ketika hendak balapan drone di atas lintasan, memberikan tayangan langsung dari kamera drone dan membuat mereka seakan-akan sedang balapan di atas drone-nya. Para pengunjung yang lain pun bisa mendapatkan “drone-view” dan melihat tayangan yang sama dengan si pembalap, seakan-akan turut duduk bersama dalam sebuah drone yang terbang naik-turun melewati lintasan.

Para investor juga membuat taruhan dalam balapan drone. Kegiatan penuh adrenalin ini dapat menjadi tren besar berikutnya dalam industri robotika aerial yang sedang berkembang.

Sayang ya, baru ada di San Fransisco. Semoga arena hiburan Drone Sports World bisa dibuka di Indonesia ya!

Jangan lewatkan keseruan beraktivitas dengan menggunakan drone! Beli SOLO 3DR asli di Indonesia hanya di Halo Robotics!

Jangan lupa juga ikuti sosial media Halo Robotics seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan informasi teknologi terkini setiap harinya.

#DroneRacing #pesawat #BalapanDrone #Aviation #Drone #smartdrone #solo #Indonesia

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)