Perbedaan Sensor Kamera Pada Phantom 3 Pro dan Phantom 4 Pro

Karena kebanyakan dari kita tahu, DJI keluar bersama Phantom 4 Pro beberapa bulan yang lalu dan memutuskan untuk menambahkan beberapa sensor benturan / inframerah ke sana dan meletakkan sensor yang lebih besar di dalam kamera sebenarnya dengan rana mekanis untuk memungkinkan lebih banyak lagi. kontrol kamera. Setelah teman saya, Vin, mendapatkan Phantom 4 Pro-nya, saya menyadari bahwa ukuran keseluruhan sensor ini bukanlah lelucon. Saya mengharapkan kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan Phantom 3 Pro, tapi tidak sebanyak ini. Saya memutuskan untuk menjalankan beberapa tes yang membandingkan foto dan video dengan dua pesawat tak bernyawa yang akan head to head.

Saya harus mengatakan bahwa saya sangat terkesan dengan DJI dan ke mana mereka pergi dengan teknologi dengung dan kamera mereka. Saya senang melihat kemana semuanya akan berakhir.

Hasil Foto Phantom 3 Pro dan Phantom 4 Pro

Untuk foto test, sebelumnya adalah Phantom 3 Pro (kamera 12 megapiksel) dan yang setelahnya adalah Phantom 4 Pro (kamera 20 megapiksel). Anda akan melihat secara keseluruhan bahwa Phantom 4 Pro jauh lebih tajam dan lebih terang daripada adiknya dan juga mampu menangani ISO yang lebih tinggi sedikit lebih baik. Foto-foto ini ditembak di DNG, dan saya menerapkan sedikit koreksi pada warna dan distorsi, namun hasilnya cukup dekat dengan hasil kamera. Saya harus mengatakan alasan terbesar untuk melakukan tes ini adalah untuk menunjukkan perbedaan kualitas kamera dan yang pasti bisa kita lihat.

Dengan Phantom 4 Pro, Anda mendapatkan gambar yang lebih tajam, lebih terang, dan bersih, sementara Anda dapat mengendalikan kamera lebih banyak karena faktanya memiliki rana mekanis yang memungkinkan Anda menyesuaikan f-stop dan juga yang lainnya. Saya pikir segera kualitas ini untuk pesawat tak berawak kecil akan menjadi standar untuk citra profesional.

Tes video kami sangat singkat tapi berjalan untuk menunjukkan seberapa banyak sensor itu benar-benar membantu saat menerima video tembak. Kami menguji 4K pada 24 fps dengan panen 100% dan 400%. Kami juga menguji 1080p pada 60 fps dan memperlambatnya untuk melihat perbedaan dalam frame rate; video diekspor dalam 1080p pada 24 fps, sehingga 60 fps diperlambat 2,5 kali.


Sekali lagi, Phantom 4 Pro memiliki sensor lebih besar yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk dan keseluruhan gambar akan keluar lebih tajam dengan detail lebih banyak dan kebisingan lebih sedikit. Alasan besar lain untuk menemukan kualitas adalah kenyataan bahwa P4 Pro dapat merekam hingga 100 Mbps, sedangkan P3 Pro hanya dapat merekam hingga 60 Mbps, sehingga memungkinkan P4 Pro menangkap lebih banyak informasi video. Dari sini keluar, saya merasa saya benar-benar akan melihat ke bawah Phantom 3 Pro saya, meski masih benar-benar sebuah pesawat tak berawak. DJI benar-benar melakukan apa yang mereka bisa untuk memperbaiki seri Phantom di sekitar foto dan video dengan melakukan beberapa penyesuaian pada P4 Pro.

#djiphantom3pro

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)