DJI Agras: Perlindungan Petani Dari Hama Jagung

Keywords: Drone, Hama, Pesticides, Teknologi, Farming, UAV, Jagung, Pertanian, Perkebunan, Agrikultur, DJI Agriculture


Baru-Baru ini, drone dilibatkan kembali untuk membantu para Petani dalam melakukan pengendalian Hama pada tanaman Jagung. Drone tersebut dilibatkan agar dapat membasmi hama penggerek Jagung, dimana Hama ini termasuk kedalam suatu spesies ngengat yang larvanya dapat merusak tanaman induk. Drone seri Agras dilibatkan untuk melakukan penyemprotan pestisida dari udara pada 2.735 Hektar area Perkebunan Jagung yang terdampak hama tersebut.

Gambar 1. Penampakan Hama Penggerek Penyerang Tanaman Jagung

Yang Hendak Dibasmi dengan Drone Agras


Setelah Tim yang dibantu oleh Lembaga Tani setempat melakukan peninjauan situasi secara komprehensif, ditemukan bahwa hampir 50% dari tanaman Jagung sudah terdampak hama tersebut. Tanaman yang sudah terdampak mengalami kerusakan pada bagian tongkol dan daun muda, sehingga drone Agras langsung diterbangkan untuk melakukan penyemprotan pestisida. Sebelum melakukan penyemprotan, Tim menunggu suhu stabil di angka 20-26 derajat celcius dan arah angin lebih tenang, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efisiensi penyemprotan agar tidak ada pestisida yang terbuang dengan percuma. Cairan pestisida yang digunakan untuk penyemprotan terdiri dari tiga jenis, yaitu Beta-cyfluthrin, Chlorpyrifos serta Profenofos.


Gambar 2. Drone DJI Agras Berhasil Mengendalikan Hama Tanaman Jagung


Petani disana menyatakan bahwa penyemprotan cairan pestisida dengan drone terbukti sangat efektif dalam mengendalikan infeksi Hama Penggerek pada Tanaman Jagung, kemudian hasil ini membawa manfaat yang luar biasa bagi Petani setempat. Dengan Menggunakan drone untuk membasmi hama tersebut, Petani setempat menyatakan bahwa mereka selangkah lebih maju untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih produktif, serta waktu pengendalian hama yang lebih singkat, serta menghilangkan inefisiensi terhadap pengeluaran biaya pestisida, karena pestisida dapat lebih merata jika disemprotkan dengan drone Agras. Manfaat ini dirasakan oleh Petani setempat sebagai pertanian yang berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi kami lewat kontak dibawah ini

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)