Upgrade Firmware Untuk Drone DJI Mavic Series

Keywords: Drone Firmware, Mavic Drone, DJI, UAV, Drone Indonesia, Infotek, M300 RTK, Consumer Drone, Drone Komersial, DJI Pilot, Fotogrametri


Setelah baru-baru ini meluncurkan produk unggulan drone Matrice 300 RTK lewat Webinar bersama partner resmi DJI di Indonesia, yaitu Halo Robotics, Kami kembali menoptimalkan kinerja produk drone yang sudah muncul sebelumnya, yaitu drone Mavic 2 Enterprise dan Matrice 200 Sereies V2. Pengoptimalan ini sebagian besar terdiri dari pemindahan fitur atau ide yang berujung pada pembaharuan firmware ke lini produk perusahaan kami.


Untuk memastikan konsumen drone di perusahaan kami tidak melewatkan informasi pembaharuan ini kami telah merangkum informasi utama di sini selain catatan rilis tradisional kami (yang, seperti biasa, dapat ditemukan di bagian unduhan dari setiap halaman produk, seperti di sini untuk Mavic 2 Enterprise Series).


DJI PILOT


1. Pembaharuan Interface dari Segi Kamera


DJI Pilot memberikan pembaharuan terbaru (V1.8.0) berupa aplikasi mobile untuk port Android atas peningkatan yang dilakukan untuk M300 RTK ke Matrice 200 Series V2 dan Mavic 2 Enterprise Series. Optimalisasi Antarmuka 1. Nilai parameter kamera ditambahkan ke interface Penerbangan Manual (M200 Series V2, Mavic 2 Enterprise Series).


Pengaturan kamera ISO, EV, dan Shutter sekarang langsung dilapisi pada interface Live View untuk pengalaman pilot dalam menerbangkan drone yang lebih praktis.


2. Message Box


Interface Penerbangan Manual dan Penerbangan Otomatis sekarang memiliki ikon dan dan interface untuk kotak pesan baru. Semua peringatan saat penerbangan secara otomatis akan diarsipkan disini dan dapat dengan mudah diakses dalam sekali klik. Pengguna dapat meninjau, menghapus, atau menyembunyikan peringatan dengan cara yang efisien.


3. Penambahan Indikator Horizon


Mengambil konsep dari Tampilan Penerbangan Primer kami yang baru, terjadi pemindahan dua indikator utama untuk langsung menuju ke tampilan FPV yang secara dinamis menampilkan informasi penerbangan penting secara 3D.


4. Perbaikan UI Lainnya


Perbaikan UI tambahan di semua model, dimana Otorisasi Zona GEO sekarang dapat disortir dapat diaktifkan atau dicentang langsung di menu pengaturan Proses aktivasi untuk drone yang sudah disederhanakan.



PENINGKATAN OUTPUT


Pengaturan output HDMI pada Mavic 2 Enterprise Series diperluas, sehingga Pengguna drone saat ini secara fleksibel dapat mengatur output HDMI dari Smart Controller DJI yang menyertainya lewat DJI Pilot, yang dapat langsung mengekspor berbagai gambar dari kamera.


MATRICE 200 SERIES V2


Drone M200 Series V2

Firmware baru untuk platform perusahaan generasi terakhir kami, Matrice 200 Series V2, mengoptimalkan alur kerja akuisisi data (terutama untuk survei) dan meningkatkan kompatibilitas dengan konten / aksesori pihak ke-3. Harap dicatat semua fungsi hanya berfungsi ketika pesawat ditingkatkan ke XYZ dan firmware DJI atau yang lebih terbaru.


PENGOPTIMALAN AKUSISI DATA

1. Fungsi Baru optimasi ketinggian

Saat melakukan pemetaan wilayah dengan M210 RTK V2 dan Zenmuse X7, hanya dibutuhkan satu set orthophotos memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk mungkin menghasilkan model 3D dengan akurasi ketinggian yang ideal. Fungsi optimisasi ketinggian yang baru saat ini sudah ditambahkan, hal ini berarti bahwa setelah memotret orthophotos, drone secara otomatis terbang dari titik akhir ke area pusat dan mengambil 10 gambar miring, kemudian diimpor secara bersamaan dengan orthophotos ke DJI Terra untuk rekonstruksi data Perbandingan pada fungsi optimasi ketinggian (kedua sampel menggunakan M210 RTK V2 dan Zenmuse X7 35mm untuk mengumpulkan data dari area yang sama, GSD= 2.74cm / piksel)


2. Kemampuan antena ganda


Sekarang, fitur Dual Antenna dapat diaktifkan bahkan ketika Pilot sedang tidak menggunakan fungsi RTK tanpa harus terhubung ke stasiun seluler D-RTK 2 atau jaringan RTK, M210 RTK V2/. Pilot masih dapat menggunakan antena ganda untuk mencari satelit dan menghasilkan informasi orientasi yang akurat. Ini sangat berguna untuk misi yang mengharuskan drone untuk terbang di daerah dengan interferensi elektromagnetik yang kuat (seperti di dekat saluran listrik).


Setelah pembaruan firmware, tanpa menghubungkan ke stasiun seluler D-RTK 2 atau jaringan RTK, drone masih dapat menampilkan informasi orientasi yang akurat melalui modul RTK, selama RTK Dual Antena Onboard dapat mencari satelit secara normal. Ini memberikan peningkatan kemampuan interferensi anti-magnetik dan keamanan penerbangan.


3. Menambahkan Nama Folder Foto


Sebelum pembaruan, saat menggunakan M210 RTK V2 dan Zenmuse X7 untuk merencanakan rute, foto yang diambil secara otomatis disimpan dalam folder rute yang sesuai, dan dinamai dalam format DJI_0001.JPG.


Namun, hal ini secara otomatis berarti, bahwa foto dalam folder yang berbeda mungkin memiliki nama yang serupa yang bisa menyebabkan masalah ketika mengelola kumpulan data besar atau mengimpor ke perangkat lunak fotogrametri. Setelah pembaruan, nama foto akan diawali dengan nama folder rute, untuk menghindari masalah ini.


PENINGKATAN KOMPATIBILITAS SDK


1. Pintasan RC


Alur yang lebih singkat diterapkan untuk memerintahkan aksesori yang terhubung ke port IO. Port ekspansi pada M210 V2 dan M210 RTK V2 memungkinkan pengembang untuk menghubungkan dan mengontrol aksesori mereka sendiri seperti sistem penurunan muatan, sistem pencahayaan dan banyak lagi. Firmware terbaru memungkinkan pintasan pada kendali jarak jauh untuk mengontrol output port IO. Misalnya, ketika perangkat pelepas jatuh terhubung ke pesawat, Anda dapat langsung menekan tombol remote control untuk melepaskan item.


2.Dukungan Terhadap Payload SDK 2.0


Saat ini, drone sudah mendukung sepenuhnya Payload SDK 2.0 Matrice 200 Series V2 sekarang sepenuhnya mendukung Payload SDK 2.0. Fitur ini memperkenalkan serangkaian optimisasi perangkat lunak seperti pengunduhan data ke RC dan widget khusus, serta kompatibilitas dengan dua metode integrasi muatan - DJI SkyPort V2 dan DJI X-Port.


MAVIC 2 ENTERPRISE SERIES


Drone Mavic 2 Enterprise

Pembaruan Mavic 2 Enterprise Zoom dan Dual model diffokuskan pada pengoptimalan fungsionalitas inti drone dan kinerja kamera.


PENINGKATAN FUNGSI INTI

1. Optimalisasi Sistem Transmisi Gambar


Sistem transmisi gambar dioptimalkan lewat optimasi perangkat lunak, dimana DJI telah meningkatkan kinerja inti dari algoritma transmisi gambar, meningkatkan jarak transmisi gambar dari drone MAvic 2 Enterprise Series menjadi 10 km (FCC) / 6 km (CE / MIC / SRRC). Harap diingat, bahwa faktor ini diukur dalam lingkungan yang tidak terhalang, bebas dari gangguan.


Spesifikasi jangkauan penerbangan maksimum adalah proxy untuk kekuatan dan ketahanan tautan radio. Selalu menerbangkan drone Anda dalam garis pandang visual kecuali diizinkan sebaliknya.

2. Peningkatan Kualitas Audio


Audio saat ini menggunakan loudspeaker berupa Aksesori modular yang dapat beradaptasi dengan sumber audio variabel dan memproyeksikan pada volume yang lebih konsisten untuk memberikan pesan yang lebih jelas.


OPTIMALISASI PERFORMA KAMERA 1. Dukungan Tambahan Zoom Digital


Saat mengambil foto dengan menggunakan Mavic 2 Enterprise, Perusahaan sekarang dapat melakukan zoom digital gambar real-time dan melihat secara komprehensif tanpa harus Playback lalu memperbesar foto yang sudah diambil sebelumnya. Fungsi ini secara signifikan meningkatkan efisiensi operasi di tempat untuk tugas-tugas seperti pengawasan dan inspeksi.


2. Peningkatan ISO Camera


Pembaharuan juga ditunjukkan dengan menambahkan peningkatan kinerja kamera ISO dan penajaman gambar yang sudah dioptimalkan. Hal ini. bertujuan untuk meningkatkan kinerja bagi para Profesional di Sektor Keselamatan Publik yang banyak memerlukan drone Mavic 2 Enterprise saat melakukan misi penyelamatan di kondisi lingkungan dengan cahaya yang minim.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi kami lewat kontak dibawah ini


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Jika anda ingin mengetahui solusi drone untuk Industri lainnya, silahkan mengunjungi website www.halorobotics.co.id.

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)