Keistimewaan Fitur Navigasi Terbaru Drone DJI

Keywords: Belajar drone, DJI, Waypoint, Navigasi, Unmanned Aerial Vehicle, drone, pilot drone, amatir, drone hobbyist, pemetaan, GPS, GLONASS, Phantom 4


Banyak dari drone hobbyist ataupun beberapa pilot drone yang masih belum mengetahui mode waypoint pada drone DJI secara mendalam, padahal dengan mengenal mode tersebut dapat mengubah pemula ataupun pilot drone menjadi lebih handal dan berhati-hati dalam menerbangkan drone. Mode waypoints drone DJI menggunakan Global Positioning System (GPS) dan Global Navigation Satellite System (GLONASS) sebagai dua jaringan satelit berbeda untuk menentukan titik atau arah jalur penerbangan drone. Selama drone dapat terhubung ke empat satelit dari kedua jaringan tersebut, pilot akan mampu menentukan posisi garis bujur, lintang, ketinggian yang lebih akurat saat melakukan penerbangan.

Mode Waypoint DJI membantu Pilot Drone Membuat Rute Penerbangan

Sebagai pilot drone (unmanned aerial vehicle), mode waypoitns mempermudah dapat memetakan jalur penerbangan yang diinginkan dengan titik arah dan menentukan lokasi di setiap titik. Pilot drone juga dapat menyimpan jalur penerbangan, yang memungkinkan untuk menyelesaikan rute yang sangat tepat dan menerbangkan drone untuk penerbangan lainnya. Dengan kata lain,setelah menentukan Waypoints satu kali, drone dapat secara otomatis terbang kearah rute yang sudah disimpan dengan sendirinya. Mode waypoints yang dapat di atur maksimal sebanyak 99 dengan radius 500meter. Agar pembaca dapat menjadi lebih handal, secara singkat, akan dijelaskan proses pengaktifan mode waypoint pada DJI Phantom 4, meskipun pada umumnya drone DJI lainnya sudah mendukung mode tersebut.


CARA MENGAKTIFKAN MODE WAYPOINT PADA DJI PHANTOM 4

  1. Klik tombol kecil yang berada di sisi kiri controller drone.

  2. Geser menu untuk mencari gambar dengan tulisan Waypoints

  3. Aktifkan tombol "start record waypoints" untuk mulai merekam waypoints

  4. Gerakkan tombol disisi kiri C1 dan C2 di sisi kanan yang ada pada remote controller drone. C1 digunakan untuk mengatur poin-poin yang akan dibuat. C2 dapat digunakan untuk menghapus titik yang salah

  5. Mulai melakukan penerbangan drone untuk membentuk waypoint sesuai dengan titik koordinat yang dikehendaki, tapi jangan terlalu tinggi karena mode ini tidak akan berfungsi di ketinggian tertentu.

Dengan mempelajari setiap paragrafnya dengan baik, dan mengikuti tahapan-tahapan nya, kami percaya anda akan semakin menjadi lebih handal dalam menerbangkan drone.


Jika belum memahami aplikasinya, jangan khawatir, karena Halo Robotics bisa memberikan pelatihan yang tepat untuk aplikasi waypoint di berbagai Industri.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)