Drone DJI M200: Durabilitas Terbang Tanpa Batas

Keywords: Drone, Matrice 200, DJI, UAV, Teknologi


DJI saat ini menjadi brand yang paling dikenal sebagai produsen drone berkualitas, baik di kelas consumer drone maupun industrial. Penggunaan drone dalam berbagai kegiatan industri saat ini semakin sering dijumpai. Drone yang digunakan dalam hal ini tentu memiliki spesifikasi dan kemampuan yang jauh lebih tinggi daripada drone yang digunakan untuk hobi. Contohnya yang kali ini akan kita bahas. Matrice 200 Series, Drone Tangguh yang Mampu Terbang di Segala Cuaca.

DJI Matrice 200 Series merupakan salah satu drone kelas industrial yang dibuat oleh DJI Enterprise. Terdapat 3 varian drone, yaitu Matrice 200, Matrice 210, dan Matrice 210 RTK. Ketangguhan drone ini dapat dibuktikan dengan sertifikasi IP43 yang mampu bertahan dalam kondisi lingkungan ekstrem sekalipun. Seperti yang dapat kita lihat dalam video berikut ini.


Matrice 200 dapat membawa dua buah baterai sekaligus sehingga mampu terbang selama 38 menit, dengan kecepatan maksimal 82.8 Km/jam, dengan jarak tempuh 7 Km, serta membawa beban hingga 2 Kg. Selain itu, banyak fitur cerdas dan otomatis dari DJI yang mampu dijalankan pada drone ini. Sehingga walaupun merupakan drone industrial, Matrice 200 Series pengoperasiannya pun menjadi semakin mudah.

Drone Matrice 200 series dapat membawa 2 kamera sekaligus di bagian bawah, serta 1 kamera di bagian atas. Drone ini kompatibel untuk membawa kamera Zenmuse Z30 dan Zenmuse XT sekaligus secara bersamaan. Zenmuse Z30 adalah kamera yang memiliki kemampuan 30X Optical Zoom, sehingga gambar yang dihasilkan sangat jelas dan jernih. Sedangkan Zenmuse XT adalah kamera thermal yang mampu mendeteksi dan melacak suhu panas. Perpaduan dua kamera ini sangat bermanfaat terutama dalam kegiatan SAR (Search and Rescue) untuk pencarian dan penyelamatan pada peristiwa bencana alam dan kecelakaan.

Varian Matrice 200 memiliki satu gimbal di bagian bawah, Matrice 210 memiliki sepasang gimbal di bagian bawah dan atas, dan Matrice 201 RTK dilengkapi fitur RTK (Real Time Kinematic) untuk navigasi yang lebih akurat. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak info mengenai Matrice 200 Series, atau berminat memilikinya, silakan hubungi kami melalui e-mail di enterprise@halo-robotics.com, atau klik gambar di bawah ini.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)