Mana yang Lebih Baik? Membandingkan Seri Dji Matrice 200 dan Matrice 600

DJI Matrice merupakan salah satu seri industrial drone yang paling banyak menjadi perbincangan. Secara luas memang tak banyak drone yang ditujukan untuk industrial. Memang ada banyak sekali drone yang dirilis untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari untuk kebutuhan profesional, entah itu untuk kebutuhan fotografi dan videografi profesional. Hingga untuk kebutuhan lain yang lebih mendetail. Katakan saja bagi para filmmaker, maka kebutuhan drone ini akan menjadi semakin besar. Belum lagi drone yang ditujukan untuk pemula. Mereka yang baru pertama kali menjadi pilot untuk aircraft unmanned aircraft atau pun untuk hobi maka terdapat drone yang ditujukan untuk kebutuhan ini pula. Lalu bagaimana untuk industrial? Tak banyak.

Dari sedikit drone yang ditujukan untuk industrial ini, Dji Matrice 200 dan Matrice 600 merupakan beberapa diantaranya. Meskipun DJI juga merilis beberapa seri turunan dari kedua tipe drone tersebut. Dimulai dari Matrice 201, Matrice 201 Pro, hingga Matrice 600 dan Matrice 601. Seri drone ini memiliki beberapa keunggulan masing-masing untuk tipe drone mereka sebagai industrial aircraft unmanned vehicle. Lalu, mana yang terbaik dari kedua Matrice 200 dan juga Matrice 600 ini?

Untuk mengetahui mana yang terbaik, memang cara yang paling baik dengan membandingkan kedua industrial drone ini. Di bawah ini kami akan mencoba untuk membandingkan kedua seri tersebut mulai dari model hingga spesifikasi dan juga fitur yang ada pada keduanya. Tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan perbandingan dari Matrice 200 dan juga Matrice 600.

1. DJI Matrice 200

DJi merilis beberapa seri untuk Matrice 200 ini. Diawali dengan Matrice 200, yang merupakan seri paling awal dari industrial drone dari DJI. Diikuti dengan seri Matrice 210 hingga Matrice 210 RTK. Ketiga versi yang tersedia ini, tentu saja hadir dengan melengkapi satu sama lain. Untuk lebih adilnya, pada perbandingan kali ini kami akan membahas seri paling awal dari Matrice 200. Ya, seri itu sendiri, M200. Apa yang menjadikannya lebih unggul dari pada seri M600 yang akan jadi perbandingan?

Matrice 200 merupakan versi dasar quadcopter yang dilengkapi dengan Kamera FPV, Flight Autonomy dan Dual Battery System. Sedangkan seri Matrice 210 menampilkan Kamera FPV, Flight Autonomy, Dual Battery System, Universal Ports dan Multiple Payload Configurations. M210 memungkinkan Anda memasang gimbal ganda di bawah pesawat terbang dan pilihan untuk memasang gimbal atas sudut pandang yang berbeda. Satu hal yang penting menjadi catatan, Anda tidak dapat menggunakan kamera ke atas dan ke bawah secara bersamaan.

2. DJi Matrice 600

Matrice 600 Pro juga dirancang untuk portabilitas. Kemampuan untuk melipatnya ke ukuran yang lebih kecil (dengan sudut lipat yang lebih besar) dan melepaskan sayapnya dengan cepat menawarkan lebih banyak pilihan untuk transportasi yang sangat penting bagi banyak orang yang terlibat dalam operasi dengung komersial. Yang mengatakan, ada perbedaan ukuran besar yang harus diperhitungkan – hexacopter ini adalah model terbesar yang ditampilkan dalam perbandingan ini.

Model Matrice DJI sebelumnya, M600 Pro, adalah hexacopter berat yang memungkinkan pengguna membawa peralatan di luar kemampuan model yang kurang kuat. Berguna dalam industri yang beragam seperti pembuatan film dan inspeksi industri, sangat mudah digunakan – DJI telah memanfaatkan sepenuhnya ukurannya untuk dikemas dalam fungsionalitas cerdas.

Enam baterai Matrice 600 Pro memungkinkan redundansi triple dan meningkatkan keamanan dalam penerbangan. Mengelola baterai sederhana saat menggunakan hub pengisian disertakan yang memungkinkan Anda secara bersamaan mengisi unit TB47S atau TB48S dan kembali ke udara lebih cepat.

#DjiMatrice200 #DjiMatrice600

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)