Perbandingan Drone DJI Spark DNA VS Go Pro Karma

Keywords: GoPro, DJI, Drone, DJI Spark, Case Study, UAV Teknologi, 3D, GLONASS


GoPro Karma sudah ada selama berbulan-bulan. Pembuat kamera aksi AS meluncurkan pesawat tak berawak pertamanya di tengah banyak sensasi. Tapi Karma dipanggil kembali karena masalah teknis. GoPro meluncurkan Karma pada akhir Januari setelah memperbaiki masalah. Di sisi lain, produsen drone China DJI terus mendorong pembuatan drone yang terjangkau oleh massa. Terbaru drone DJI Spark adalah usaha ke arah yang sama. DJI Spark or Gopro Karma mana yang terbaik?


GoPro Karma adalah pesawat tak berawak yang dibangun di sekitar kamera aksi perusahaan. Ini untuk fotografer udara atau penggemar petualangan yang ingin menangkap rekaman momen terbaik mereka dari langit. The DJI Spark, yang diresmikan bulan lalu, adalah pesawat tak berawak kecil yang ditujukan untuk para pemula. Spark telah mengumpulkan banyak perhatian sejak diluncurkan karena ukurannya yang portable dan fitur baru yang menarik. Inilah bagaimana tumpukan melawan GoPro Karma.


DJI Spark or Gopro Karma: Fitur kamera


Intinya, GoPro adalah perusahaan kamera. Pesawat daranya kompatibel dengan kamera seperti Hero 4, Hero 5, dan GoPro Session. Untuk $ 1099, Anda mendapatkan dengung yang dilengkapi dengan Hero 5 Black. Ini dilengkapi kamera 12MP yang mampu merekam video dengan resolusi 4K dan 30fps. Kamera dilepas dan memiliki gimbal 3-sumbu, memberikan stabilitas dan fleksibilitas lebih saat pemotretan.


DJI Spark tidak menawarkan resolusi 4K. Ini fitur kamera 12MP untuk gambar diam, dan dapat merekam video dengan resolusi HD 1080p penuh. Selain gimbal 2 sumbu, DJI menggunakan teknologi UltraSmooth baru untuk meminimalkan efek goyang dan rolling rana saat merekam cuplikan. DJI Spark hanya bisa mengambil gambar dalam format JPEG, namun GoPro Karma mengambil foto dalam format JPEG dan RAW, memberi pengguna fleksibilitas lebih.


DJI Spark or Gopro Karma: Baterai, rentang kontrol, dan kecepatan


Karma didukung oleh baterai 5100mAh yang besar. Ini memiliki waktu penerbangan hanya sekitar 20 menit. Waktu penerbangan tidak sebaik yang diperkirakan kebanyakan orang dari pesawat tak berawak sebesar $ 1,100 karena bobotnya yang lebih tinggi. Tapi bobot juga membuatnya tahan angin saat terbang. Spark memiliki baterai 1480mAh kecil, yang memberinya waktu penerbangan 16 menit. Juga, Spark dilengkapi dengan baterai swappable, yang memungkinkannya tinggal di udara lebih lama. Karena sangat ringan, kondisi angin bisa mempengaruhi waktu terbangnya. Spark memiliki kecepatan tertinggi 31mph, hanya sedikit lebih rendah dari 34mm Karma. Penawaran terbaru DJI memiliki jangkauan kontrol 300 kaki jika Anda menggunakan aplikasi smartphone untuk mengendalikannya. Rentangnya naik hingga 1,2 mil saat Anda menggunakan remote analog. Karma memiliki jarak kontrol 1,86 mil.


DJI Spark or Gopro Karma: Fitur lainnya


Sorotan terbesar DJI Spark adalah fitur kontrol gerakan. Anda bisa mengendalikan drone hanya dengan gerakan tangan, jika Anda bisa menghafalnya. Misalnya, tersenyum dengan lengan terlipat akan memberi tahu si drone untuk secara otomatis mengambil selfie. Pesawat tak berawak itu bisa merasakan gerak Anda dan terbang maju, mundur, ke atas, dan ke bawah saat Anda melambaikan tangan seperti master Jedi. Heck, pengguna bahkan bisa meluncurkannya melalui gerakan tangan. Spark juga dilengkapi GPS dual-band, GLONASS, dan sistem 3D yang menghadap ke depan.


GoPro Karma tidak memiliki kontrol gerakan dan fitur penerbangan cerdas lainnya. Tidak seperti Spark, Karma tidak memiliki fitur penghindaran rintangan. Meski memiliki GPS, Karma hanya mampu melakukan fungsi dasar seperti Position Hold dan Return to Home. Itu mungkin karena GoPro baru mengenal industri dengung, dan Karma adalah pesawat tak berawak pertamanya.

More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)