Keunggulan DJI Phantom 3 Standard yang Membuatnya Layak Dibeli

Selama setahun terakhir, bagaimanapun, DJI telah mulai memperbaiki pemerasan mereka di pasar. Pelepasan seri DJI Phantom 3 Standard dari pesawat tak berawak telah memungkinkan perusahaan melepaskan kepercayaan mereka pada GoPro dengan mengenalkan kamera mereka sendiri yang terhubung dengan pesawat tak berawak. Phantom 3 Professional memiliki kamera 4K sedangkan Advanced dan Standard memiliki kamera 2.7K berkualitas tinggi.

Maju cepat beberapa tahun dan DJI memperkenalkan dengung quadcopter yang bisa bekerja sama dengan GoPro dan perusahaan lainnya membuat drone yang mampu menahan kamera DSLR (meski yang terakhir sangat mahal harganya).

Pertama, mari kita lihat kontrol penerbangan. Phantom 3 Standard mudah terbang, sangat mudah. Sebagai seorang pemula, saya melakukan due diligence dan membaca arahannya (ya, saya lakukan, dari awal sampai akhir), menonton video pilot DJI, dan mengikuti tutorial – semua ini sebelum malam menyalakan unit.

Begitu dimulai, itu mudah. Segala sesuatu tentang Standar Phantom 3 sederhana dan mudah dari kalibrasi, kontrol penerbangan, penggunaan kamera, hingga pendaratan. Tentu, beberapa di antaranya umum terjadi sejak dan pemahaman tentang elektronik tapi secara keseluruhan, ini lebih mudah terbang daripada mengendarai mobil.

Di situlah letak masalah – dengan kemudahan penggunaan dan kemudahan akses dengan tetes harga di sana timbul potensi masalah dari pengguna yang tidak bertanggung jawab, namun itu adalah diskusi lain yang bisa dilakukan di tempat lain.

Sementara penggemar RC dan pengguna “Saya ingin teknologi terkini sekarang” akan mengambil sebagian dari pasar, nilai sebenarnya dari pesawat tak berawak ini adalah untuk fotografer, videografer dan pembuat film indie. Sementara Phantom 3 Standard memiliki kamera 2.7K, ini bukan apa-apa untuk ditertawakan. Kamera berkualitas tinggi dan bisa digunakan untuk penggunaan profesional. Dan kenyataannya, setidaknya seperti sekarang, pengiriman video 4K minimal – untuk kebanyakan profesional, HD 1080 masih merupakan standar pengiriman.

Kamera pada DJI Phantom 3 Standard memiliki sudut pandang 90 derajat dan sementara masih sangat lebar, tidak ada distorsi kamera aksi sehingga ini memiliki peran lebih penting dalam penggunaan sehari-hari bagi para videografer dan fotografer. Hal ini juga memungkinkan pembuat film indie melakukan pemotretan udara yang luar biasa yang seharusnya tidak sesuai dengan anggaran mereka.

Selanjutnya, jarak dengung ini lebih dari cukup. Ini terbang secara efektif pada jarak yang jauh lebih dari setengah mil dari operator (sekitar 10 lapangan sepak bola) dan mengklaim terbang hingga satu mil di lokasi terbuka tanpa gangguan. Semua hal dipertimbangkan, ini adalah jarak yang sangat jauh untuk skenario dunia nyata. Saya harus membawanya lebih dari 300 meter keluar karena saya tidak memiliki kebutuhan, dan ya, saya telah menggunakan ini dalam banyak situasi dunia nyata.

Tentu, jarak 1-2 mil yang bisa dicapai Advanced dan Professional ada aplikasinya. Ada lifeguards di Huntington Beach yang menggunakannya untuk melacak datang dan perginya hiu putih besar yang ditandai! Tapi bagi kebanyakan fotografer, videografer, penggemar dan peminat, Phantom 3 Standard lebih dari cukup.

Apa artinya semua ini? Akankah kita tiba-tiba melihat banyaknya pesawat DJI Phantom 3 Standard tak berawak yang terbang di udara, menyerang privasi dan menimbulkan masalah – semoga tidak. Kita mungkin akan melihat beberapa ini tapi saya ingin berpikir itu tidak akan melimpah. Begitu kegilaan awal memudar dan penggunaan dragon gaya Phantom 3 untuk produksi media mengendap, drone diharapkan menjadi alat yang berguna dan bermakna bagi para profesional dan penggemar.

#DJIPhantom3Standard

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)