WAJIB TAHU! KEUNGGULAN DRONE DJI MAVIC PRO

Mavic Pro 2 adalah drone keluaran terbaru dari DJI di seri Mavic, dimana pada seri ini DJI berusaha memberikan kualitas yang mumpuni di level profesional, sambil tetap mempertahankan portabilitas drone. Bicara soal portabilitas, Mavic 2 masih mempertahan konsep folding (lipat) a la Mavic Pro pertama, namun secara dimensi bodi Mavic 2 lebih panjang 2 cm saat kondisi tidak terlipat. Sedangkat saat kondisi terlipat ukuran dimensi Mavic 2 lebih lebar hampir 1cm dibandingkan Mavic Pro.

Fitur baru khusus pada DJI Mavic 2 Pro :

  1. Kamera menggunakan teknologi Hasselblad yang memungkinkan menangkap detail lebih baik

  2. Sensor CMOS 1 inch dengan resolusi 20MP

  3. Color Profile baru yang diberi nama 10-bit DLog-M

  4. Mode Video HDR

  5. Aperture bisa diganti dari f/2.8 – f/11

Bagaimana DJI Mavic 2 Pro dapat membantu Anda? 1 Kata, Kualitas, Yang pertama jelas soal kualitas gambar dan video. Selain ditunjang dengan teknologi penangkapan warna dari Hasselblad, Mavic 2 Pro juga dilengkapi dengan sensor CMOS sebesar 1 inch yang juga mampur memproduksi foto 20MP. 2 hal ini aja sudah membuat kita yakin bahwa hasil jepretan Mavic 2 Pro akan lebih bagus dibanding seri Mavic lainnya.

Kita bisa berharap mendapatkan akurasi warna, gradasi yang lebih baik, serta performa yang lebih bagus di keadaan low-light dari drone baru ini. Jika kualitas hasil akhir foto & video aerial adalah concern utama Anda, maka Mavic 2 Pro akan menjawab itu.

Post Processing alias Editing

Keuntungan kedua dari Mavic 2 Pro adalah berkat color profile baru yang diperkenalkan sebagai 10-bit Dlog-M. Color Profile baru ini disebutkan mampu menangkap 1 miliar warna, berkali-kali lipat dibandingkan 8-bit color coding yang tradisional (biasanya bisa menangkap 16 juta warna). Color Profile ini juga mampu menangkap dynamic range yang lebih luas, jadi baik di area highlight maupun di area shadow, kita masih bisa mendapatkan detail yang cukup banyak. Tidak ada yang terlalu overexposed ataupun yang underexposed.

Semakin banyak detil yang berhasil ditangkap, semakin leluasa Anda dalam proses editing.

HDR Video

Suka dengan video dengan highlight yang lebih terang, dan kontras yang lebih tinggi?

Sekarang di DJI Mavic 2 Pro ada fitur HDR Video (bukan HDR Foto ya…), jadi video yang kita rekam bisa menghasilkan dynamic range yang lebih luas lagi dan masing-masing objek di dalam frame mendapatkan kontras yang cukup.


Dapatkan Eksposure yang lebih pas dengan Aperture yang bisa diganti-ganti

Yup, bisa diganti-ganti, mulai dari f/2.8 – f/11. Ini adalah fitur yang sangat signifikan dibandingkan seri Mavic Pro sebelumnya, dimana aperture fix hanya di f/2.2 saja. Menggunakan aperture yang bervariasi, Anda bisa menyesuaikan terang gelap foto-video Anda tanpa menggunakan ND Filter. Jadi ketika situasi agak gelap, Anda bisa menggunakan f/2.8 agar cahaya lebih banyak yang masuk, dan ketika situasi terlalu terang Anda bisa gunakan f/11.

Selain itu, menggunakan nilai f yang lebih besar, Anda bisa ‘memelankan’ shutter speed yang Anda gunakan sehingga video yang Anda rekam bisa lebih smooth.

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)