Kamu Tidak Bisa Menerbangkan Drone di Bandara, Kecuali Bandara yang Satu Ini!

Sebagai pengguna drone yang baik, kita perlu mematuhi buku panduan dan peraturan yang dikeluarkan dari lembaga-lembaga terkait, seperti FAA. Salah satu peraturan yang paling wajib diingat adalah tidak boleh menerbangkan drone dalam radius 5 mil dari bandara.

Kamu boleh menerbangkan drone, seperti SOLO smart drone dari 3DR di pantai, halaman rumahmu, atau lapangan terbuka. Namun sebisa mungkin, usahakan menghindari area yang sekiranya masuk radius bandara ya!

Tapi….. jika kamu benar ingin menerbangkan drone dekat dengan bandara, sepertinya kamu bisa melakukan itu baru di California.

Wah, jauh banget. Tapi, ada apa dengan California? Ya…sebab dikabarkan bahwa bandara di California akan menjadi tempat awal untuk penelitian drone komersial. Lebih kerennya, bandara di California akan menjadi sebuah pusat penelitian dan teknologi drone komersial!


Bandara tersebut adalah San Bernardino International Airport. Pihak bandara sedang bekerja sama dengan Tesla Foundation Group, sebagai pemimpin dalam lapangan penggunaan dan teknologi drone.

“Industri drone sedang berkembang dan kami sedang berusaha berkembang bersamanya,” ujar Mark Gibbs, direktur aviasi SBIA.

Pihak bandara dan Tesla Foundation Group sedang berusaha mencari partner, sumber, dan sistem lain untuk mendukung National Commercial Drone Research Center, begitulah nama pusat penelitiannya nanti. Think tank serta pusat riset dan pengembangan, ujar Gibbs, akan dibuka tahun depan.

“Ini sangat bermanfaat untuk bandara, dan sangat bermanfaat bagi daerah,” ujar Gibbs, “Kami memiliki bagian fasilitas seni di sini dan ini adalah kumpulan yang sangat kolaboratif yang sangat berpikir ke depan.”

Bandara sendiri dikelilingi oleh warehouse sebagai bagian rencana utama dari pusat perpindahan barang penting di dalam region.. Amazon, yang memiliki pusat pengisian di dekat mereka ntuk mengirimkan barang-barang ke konsumen online, memiliki rencana untuk mengimplementasikan pengiriman menggunakan drone.

CEO Tesla Foundation, Keith Kaplan, mengatakan bahwa organisasi mereka menyadari peluang logistik dari San Bernardino International Airport.

SBIA “Adalah lokasi geografis yang sempurna untuk National Commercial Drone Research Center dan untuk semua aircraft logistik, baik yang berawak maupun nirawak. … San Bernardino International Airport memilikinya dalam DNA mereka, kemampuan untuk memimpin area ini,” ujar Kaplan.

Kedua pihak juga berencana untuk menghubungkan pusat penelitian dengan San Bernardino Community College District, untuk menyiapkan mahasiswa bagi industri yang berkaitan dengan drone. SBCCD Chancellor, Bruce Baron, berharap bahwa hal tersebut dapat membawa pada penciptaan lapangan pekerjaan.

“Kami melihat ini sebagai industri yang berkembang dan ada banyak peluang karier,” ujar Baron. Dia melihat tujuan “untuk meningkatkan ekonomi San Bernardino”, “menciptakan projek nyata yang inovatif untuk bandara”, dan untuk “menciptakan banyak pekerjaan dan peluang akademik untuk para mahasiswa dalam komunitas ini.”

Seperti yang kita tahu, penggunaan drone semakin menyebar luas dan untuk kepentingan umum. Mulai dari pengiriman barang, suplai, dan kargo, kemudian untuk dorongan hukum, pertanian dan manajemen data, peliputan berita, semua penggunaan yang potensial.

Menurut Charlene Ashton, associate director dari pengembangan program untuk melanjutkan edukasi bagi College of the Extended University di Cal Poly Pomona, yang menyiapkan mahasiswa dewasa untuk berkarier di industri drone, drone juga digunakan untuk membantu mengantarkan suplai makanan dan obat-obatan ke area rural, mengumpulkan data untuk digunakan dalam manajemen aset dan menyediakan sebuah penglihatan pada situasi yang terlalu berbahaya untuk didatangi manusia pada pelaksanaan hukum .

“Saya pikir ini adalah kesempatan yang menakjubkan, terutama dengan kebutuhan untuk pengembangan ekonomi dalam area itu.” Ashton berkata terhadap pusat penelitian drone terbaru. “Ini keuntungan untuk semua orang. Kita perlu untuk mengajari generasi berikutnya, dan ini peluang yang bagus untuk anak-anak yang ingin berada di depan terhadap sesuatu yang baru.”

Nah, jadi kalau kamu mau menerbangkan drone dekat bandara, terbanglah di dekat bandara internasional California. Selain aman, kamu juga bisa mengunjungi pusat penelitian dan teknologi drone di sana. Keren kan?

Ingin lihat hal yang lebih keren? Coba cek drone SOLO dari 3DR di Halo Robotics!

Jangan lupa juga ikuti sosial media Halo Robotics seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan informasi teknologi terkini setiap harinya.

#pesawat #FAA #Aviation #Drone #smartdrone #solo #Indonesia

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)