Intip Lintasan Balapan Drone Paling Bergengsi di Dunia , Yuk!

Menonton balapan motor atau mobil rasanya sudah terlalu umum ya? Meskipun masih terasa seru, tetap saja pertandingan tersebut sudah biasa dilihat di televisi atau sirkuit balapan. Kalau begitu, pernah melihat balapan drone?

Wah, memangnya ada balapan drone? Tentu saja! Balapan drone merupakan sebuah kompetisi terbaru di masa kini. Melihat banyaknya drone terbang di langit dunia, dengan tujuan dan fungsi yang berbeda, mendorong para penggiat aviasi menciptakan sebuah kegiatan yang mengagumkan dengan drone yang ada, yakni balapan drone!

Sudah ada banyak balapan drone yang diadakan di berbagai Negara, namun yang paling bergengsi adalah World Drone Prix yang dihelat di Dubai.

World Drone Prix merupakan turnamen drone global pertama di dunia. Diselenggarakan oleh World Organization of Racing Drone, turnamen ini menyajikan sensasi balapan yang sangat menegangkan, sekaligus mengasah ketelitian para pilot drone.

Bagaiman tidak? Sebab lintasan balapan drone ini tidak lurus, yang hanya mengujikan kecepatan terbang drone. Lintasan World Drone Prix ini didesain sangat rumit. Memiliki banyak tikungan, lintasan yang naik-turun, juga beberapa bagian yang ditutup oleh cincin-cincin besar. Bahkan, cincin-cincin besar tersebut suatu waktu dapat menyempit sehingga mengecoh drone yang ingin terbang melewatinya.

Mengagumkan? Belum cukup sampai di situ. Lintasan World Drone Prix dipasangai berbagai lampu LED. Maka ketika balapan ini berlangsung (yang diselenggarakan di malam hari), arena atau sirkuit lintasan akan bercahaya. Ditambah dengan lampu led dari drone-drone yang terbang dengan sangat cepat sehingga membentuk kilatan cahaya di atas sirkuit, membuat pemandangan menjadi sangat menakjubkan. Futuristik!

Tahan nafasmu, dan rasakan bagaimana menantangnya lintasan World Drone Prix yang futuristik ini melalui kamera drone yang merekam secara real time.


Lalu, siapa pemenang balapan drone paling bergengsi ini? Ialah Luke Bannister, remaja laki-laki berusia 15 tahun asal Inggris. Pilot drone muda yang berasal dari tim Tornado X-Blades ini berhasil menyabet piala World Drone Prix 2016 beserta uang tunai $ 250,000.

Seru ya! Pasti akan jadi pengalaman seru jika bisa mengikuti balapan drone. Bagaimana kalau Indonesia juga memiliki turnamen drone sendiri? Apa kamu ingin berpartisipasi?

Kalau ingin merasakan pengalaman pertama penerbangan yang mudah, coba cek koleksi kami di sini, ada drone pintar yang menunggu untuk diterbangkan oleh kamu!

Share pendapatmu mengenai balapan drone ini di kolom komentar ya! Siapa tahu, Halo Robotics bisa menyelenggarakannya untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial mediamu. Tidak ingin ketinggal berita menarik lainnya? Kunjungi Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ Halo Robotics!

#pesawat #Aviation #Drone #smartdrone #solo #Indonesia

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)