Peluncuran Solo Smart Drone Di Indonesia

Keywords: Solo Smart Drone, Event, Drone, Teknologi, UAV, 3D, Fotografi Udara


Solo smart drone adalah ‘anak’ dari 3D Robotics. Perusahaan yang berpusat di Berkeley, California ini merancang dan membuat pesawat tanpa awak secara komersil dan rekreasi.


Percayalah, pasti setiap orang ingin anak mereka sekeren ini dan tentunya semua foto anak-anak di Facebook akan menjadi lebih menarik.


Disinilah kami akan mengenal lebih dekat dengan yang disebutkan 3DR sebagai Drone Terpintar di Dunia. Mari kita lihat lebih dalam lagi.


Peninjauan


Solo adalah impian bagi siapapun yang tertarik dengan video udara atau fotografi. Dengan satelit yang lancar dan kuat sangat mudah untuk diterbangkan, serta dengan penerbangan kendali memastikan posisi Solo selalu akurat dan mode Smart Shot membuat Solo tetap terkunci pada jalur penerbangan yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan fitur seperti flight pushbutton dan preset yang keren, sangat mudah bagi siapapun untuk mendapatkan video dan foto udara secara profesional. Hal ini termasuk selfie pada tingkat berikutnya – #droneselfie


Pengendali terhubung dengan iphone atau Android smartphone karena keduanya memiliki aplikasi mobile fitur lengkap. Solo dapat terbang sekitar 20 menit per baterai isi penuh dan ini sebanding dengan drone lainnya yang ada di pasaran saat ini. Namun, yang membedakan Solo dengan lainnya adalah fitur video dan foto udara.


3DR sangat serius untuk membantu fotografer amatir terlihat profesional. Hal ini lah yang mereka katakan tentang Solo:


Ketika kami membuat Solo, tujuan kami bukan hanya untuk menciptakan drone terbaik, tetapi juga untuk pengalaman fotografi udara terbaik yang pernah terbayangkan. Hal ini menuntut kami tidak hanya memberikan dinamika terbang yang kuat dan lancar pada Solo, tetapi juga membuat drone yang lebih pintar. Sebuah drone yang dapat mengendalikan penerbangan agar kamu dapat mengambil kontrol kreatif dan fokus untuk mendapatkan video terbaik. Pada akhirnya, kami tahu bahwa orang-orang hanya ingin mendapatkan gambar-gambar terbaik. Mereka ingin mendapatkan akses peralatan profesional sehingga mereka bisa mendapatkan gambar tersebut secara mudah dan konsisten tanpa harus menghabiskan waktu bertahun tahun untuk menjadi pilot drone profesional. Solo berjanji akan hal ini: “Kamu akan mendapatkan gambarnya setiap saat


Jadi, ketika teman mu membeli Solo dan mulai memberikan foto udara yang menakjubkan, jangan percaya jika mereka mengatakan mendapatkan pelatihan untuk hal itu. Hal-hal tersebut dibuat agar semua dapat terlihat bagus.


Lebih Lanjut lagi tentang Fotografi Udara dengan Solo


Solo tidak hanya sekedar memberikan gambaran yang keren. Namun sebagai software dapat memberikan peralatan lengkap ala Hollywood hanya dalam sebuah tas ransel, antara lain: crane otomatis, dolly, jib, boom, slider, tripod, dan tentunyahelicopter.


Bukan hanya dengan tombol on dan off, atau manual dan otomatis, tapi Smart Shots dapat disesuaikan untuk berfungsi pada waktu sebenarnya dengan menggunakan computer-powered flight atau camera control sebanyak yang dibutuhkan untuk merealisasikan visi kreatif Anda.


Secara singkat, Anda dapat menerbangkan dan merekam seperti pengguna drone lainnya. Kendalikan drone dan kamera menggunakan fitur unik Solo seperti preset angles dan fine-grain tilt control.


Anda dapat memilih computer Solo menjadi operator kedua, sebagai pilot atau cameraman. Biarkan Solo terbang dengan sendirinya (untuk penerbangan aman dan konsisten, terkunci pada jalur yang telah ditentukan), sementara Anda mengoperasikan kamera, atau Anda menerbangkan Solo sementara computer Solo mengendalikan kamera untuk Anda secara mudah berganti keyframes atau tetap terkunci pada sebuah subyek saat Anda Orbit atau Follow.


Lebih dari itu, jika Anda mau, Solo dapat melakukan semuanya untuk Anda. Atur gambar yang Anda inginkan sesuai dengan pikiran kreatif yang Anda bayangkan (posisi di udara, bagaimana kamera bergerak dan miring, dan kecepatan pengambilan gambar) dan biarkan Solo melakukannya. Memperlihatkan subyek, mengorbit subyek atau dengan mudah berpindah keyframes.


Seberapa banyak Anda biarkan Solo melakukannya, Anda tetap dapat mengubahnya setiap saat, seperti di tweak, tune, membentuk dan mengarahkan pengambilan gambar untuk kontrol kreatif yang terakhir. Tidak akan ada yang mengetahui bahwa Anda membiarkan Solo melakukan semuanya. Kecuali teman Anda juga membaca blog post ini.

Kontroler ergonomis terbaru dibuat khusus untuk fotografi udara. Bergaya design video game berbeda dengan RCsebelumnya yang rumit dan kaku, sehingga terasa nyaman bahkan untuk pilot baru.


Menyamakan dengan tema video game, kontroler memilik tombol pause yang dapat Anda tekan kapan pun untuk menghentikan Solo saat tengah terbang.


Sedangkan untuk kamera, Solo dibuat untuk memaksimalkan pengalaman GoPro. 3DR bekerja sama dengan GoPro saat mengembangkan Solo, dan menghasilkan gimbal pertama di dunia yang memberikan akses in-flight langsung ke pengendali GoPro. Hanya dengan menekan tombol pada kontroler, Anda memulai dan berhenti merekam serta mengambil foto yang Anda inginkan saat terbang. Atau bisa juga mengubah setting GoPro dari aplikasi mobile.


Solo adalah drone pertama di dunia yang menyediakan plug dan play live streaming HD video dari GoPro langsung ke alat mobile. Solo juga dilengkapi dengan The Frame dari Gopro, yang dapat diinstall dengan isolasi getaran sehingga Anda bisa mendapatkan stream video HD tanpa gangguan langsung dari kotak.


Kenyataannya, GoPro adalah kamera paling keren saat ini, dan sekarang Anda dapat membawa kamera kecil tersebut bersama dengan drone di tas ransel Solo, dan Anda sudah siap liburan. Menyelam di Raja Ampat, surfing, hiking, atau hanya bersantai dipinggir kolam kemudian menerbangkan kamera yang sama di drone Solo saat matahari terbenam untuk mendapatkan selfie udara yang keren bersama teman-teman.


Keterangan mengenai dua komputer


Drone Terpintar di Dunia – merupakan tagline yang menarik. Tapi apakah hal tersebut benar? Mari kita pelajari.


Apa yang membuat Solo pintar? Solo tidak hanya memiliki sistem autopilot Pixhawk 2 paling terdepan didunia, namun juga menjalankan 2 komputer 1 GHz. Satu di copter dan satu di kontroler yang terhubung via sinyal Wi-Fi dedicated yang kuat dibawa oleh 3DR Link. Dengan banyaknya kekuatan proses tersebut, Anda dapat melakan hal-hal keren dengan Solo. Analogi secara ilmu pengetahuan otak yang bermanfaat


Anggaplah komputer tersebut sebagai ‘frontal cortex” Solo, yang merupakan bagian otak terdepan. Komputer tersebut melakukan fungsi tingkat tinggi Solo seperti Smart Shots, transmisi video HD dan fitur kontrol GoPro ekslusif. Autopilot, yang biasanya merupakan pusat saraf sebuah drone, sekarang berfungsi sebagai ‘batang otak’ Solo yang hanya berfungsi untuk dasar-dasar penerbangan. Dengen memisahkan cara bekerja seperti itu, Solo secara dramatis mengurangi kemungkinan adanya kerusakan mekanik saat penerbangan dan membuka kemungkinan untuk menambah fitur dan kemampuan yang lebih canggih.


Dengan kedua komputer tersebut menjadikan Solo satu-satunya drone saat ini yang dapat mengendalikan copter dan camera bersamaan. Komputer Linux 1 GHz milik Solo memberikan Smart Shots satu diantara sehingga siapapun bisa mendapatkan multi-axis cinematic video yang luas hanya dengan menekan satu tombol. Anda juga dapat melakukan streaming video langsung di vivid HD dari GoPro langsung ke alat mobile dengan jarak sampai dengan setengah mil.


Dua komputer yang terpasang dalam Solo secara terus menerus memonitor penerbangan Anda, dengan data penerbangan 500 parameter, 20 kali per detik. Tidak hanya itu, Solo merupakan satu-satunya drone yang merekam data tersebut ke kontroler dan copter. Jadi apapun yang terjadi dengan drone Anda, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda menabrak atau kehilangan koneksi, aplikasinya akan segera memerintahkan untuk membuat service ticket, dan Anda dapat langsung mengirimkannya langsung ke tim support 3DR melalui koneksi internet mobile dimanapun Anda menerbangkannya. Jika fight log menunjukkan bahwa sistem malfungsi menyebabkan Anda kehilangan copter, 3 serta 3DR akan mengganti copter dan gimbal yang terpasang serta memberikan credit untuk membeli GoPro baru.


Inilah asuransi yang Anda dapatkan ketika memasuki dunia drone.


Keunggulan lain dari komputer dual 1 GHz adalah update aplikasi mobile yang sederhana termasuk update untuk komputer Solo, komputer kontroler, sistem autopilot serta gimbal Solo. Semuanya disampaikan melalui wireless dengan on-screen feedback agar Anda dapat melihat langsung apa yang terjadi.


Kebanyakan drone di pasaran saat ini membutuhkan koneksi USD untuk update. Jadi Solo menjadi terdepan untuk hal ini. Maka dari itu, kami berharap sebagian besar drone yang keluar tahun 2016 dapat di update secara wireless.


Fitur


Mari kita bicarakan mengenai fitur-fitur. Ada 4 fitur utama Smart Shots di aplikasi Solo, dan semuanya sangat keren.


Cable Cam


Sebuah kabel virtual untuk pengambilan gambar otomatis yang sempurna. Anda dapat mengunci Solo pada kabel virtual antara dua titik di udara. Kemudian mengerakkan dan memiringkan kamera pada jalur penerbangan aman yang telah diketahui. Atau biarkan Solo mengingat frame pertama dan terakhir kemudian menggerakkan kamera diantaranya. Anda hanya perlu menekan tombol “play”. Fitur ini dipilih sebagai fitur favorit oleh tim Halo disini karena Anda dapat mengambil gambar udara secara profesional karena hanya membutuhkan kabel dan kamera. Sedangkan dengan drone lain, Anda membutuhkan kontroler kedua untuk fokus ke kamera agar mendapatkan gerakan yang mulus antar frame.

Lihat aksinya disini:



Orbit


Solo dengan otomatis dapat mengelilingi subyek apapun yang Anda pilih, membuatnya tetap pada frame untuk menangkap gambar iconic secara mengelilinginya. Radius putaran dapat disesuaikan untuk mendapatkan gambaran yang diinginkan bahkan saat tengah terbang. Lihat video ini:


Follow


Tidak ingin menerbangkannya? Lakukan secara hands-free. Solo dapat mengikuti kemana pun Anda pergi, dan secara otomatis kamera tertuju pada Anda untuk merekam setiap gerakan. Pastinya fitur ini akan digunakan saat melakukan sesuatu yang keren dan bukan pada saat mengajak jalan anjing Anda atau membaca di kebun.



Selfie


Posisi kan dirimu (atau subyek apapun) di tengah yang terlihat dari udara. Dengan satu sentuhan, Solo akan terbang dan menjauh. Kemudian kamera akan berpusat pada Anda agar pemandangan sekitar dapat terlihat luas secara pullshot udara. Kemudian Solo akan membalik gambar itu dan kembali pada Anda, mendarat persis di tempat mulai terbang. Tongis sudah lewat! Perhatikan #droneselfie akan banyak dikenal di 2016.



Ekspansi di Masa Depan


Salah satu hal yang paling kami sukai dari drone Solo adalah Solo dibuat untuk mengakomodasi teknologi masa depan dan pilihan untuk ekspansi. Di antara gimbal, aksesoris, dan motor pods terintegrasi dengan kontroler kecepatan yang mudah diganti, disain Solo dibuat agar Anda dapat mengganti atau upgrade bagian-bagiannya dan juga memperpanjang umur Solo sendiri. Solo tidak akan hanya memahami teknologi dari 3DR di masa mendatang. 3DR juga telah membuat program inkubator “Made for Solo”.  Memanfaatkan platform Solo dan mendorong kreasi dan penggabungan aksesoris terbaru Solo dari pebisnis dan mitra dari seluruh dunia.


Beberapa upgrade yang telah disiapkan 3DRD untuk Solo termasuk LiDAR untuk penerbangan dalam ruang sangat stabil (ini sangat bagus karena sebagian besar drone tidak disarankan untuk penggunaan dalam ruang). Juga ballistic parachute system dan penerbangan putar ulang. Kerugian dari membeli drone-drone yang ada saat ini adalah teknologinya berkembang sangat cepat kemudian menjadi tidak terpakai secara cepat juga. 3DR membuat Solo untuk meminimalisir permasalahan tersebut sekecil mungkin dan hal tersebut sangat luar biasa.


Jika Anda adalah ahli teknologi mencari proyek baru, rancang dan buatlah aksesoris hebat untuk Solo. Kemudian hubungi kami dan kami akan mengujinya.


Drone Solo ini sangat keren. Jika Anda ingin melihatnya lebih jelas secara langsung, Halo akan mengadakan pertemuan drone pertama pada Januari di Jakarta. Kami akan membawa beberapa SOLO di pertemuan tersebut. Datanglah untuk bertemu tim Halo beserta penggemar drone lainnya!


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)