9 Fitur Drone Inspeksi & Survey DJI M300, Yang Membuatnya Unggul Dalam Membantu Operasional Bisnis


OVERVIEW DAN MANFAAT BISNIS


Drone canggih dari DJI, bernama M300 semakin banyak membantu operasional bisnis di Indonesia, dimana sektor energi untuk Inspeksi SUTET dan menara telekomunikasi, oil and gas seperti pertamina, heavy industry dan kebutuhan industri lainnya mampu diwujudkan oleh 9 fitur istimewa dari drone inspeksi dan survey tersebut dengan lebih aman, mudah, dan murah untuk menghemat operasional bisnis dalam jangka panjang.


Berikut 9 fitur Istimewa drone inspeksi dan survey DJI M300 yang membuatnya unggul

untuk membantu operasional bisnis.


1. DESAIN BALING-BALING DIBAGIAN BAWAH UNTUK KEAMANAN OPERASIONAL

Model baling-baling drone DJI M300 dibuat terbalik, berada diposisi bawah. Hal ini bukan tanpa alasan. Rotor drone DJI M300 menghadap kebawah, agar pusat gravitasinya berada diatas baling-baling, sehingga drone tersebut akan bermanuver lebih lincah dan memiliki akselerasi 3x lebih unggul daripada drone tangguh yang berada dikelasnya.


Desain baling-baling yang menghadap kebawah juga ditunjukkan, agar ketika kondisi cuaca angin kencang atau pilot tengah dihadapkan pada cuaca ekstrim saat menerbangkan drone inspeksi dan survey tersebut, DJI M300 dapat mengangkat tubuhnya dengan cepat untuk secara sigap menghindari rintangan yang berasal dari segala arah. Desain inilah yang membuat drone inspeksi dan survey tersebut menjadi platform untuk standar baru yang lebih aman untuk dioperasikan oleh operator. Tidak hanya itu, ketika satu propeller drone mati, maka pilot dapat tetap melakukan emergency landing dengan aman.


2. SENSOR UNTUK MENJAGA DRONE TERHINDAR DARI TABRAKAN


Drone DJI M300 termasuk kedalam platform drone teraman dari DJI. Drone inspeksi dan survey tersebut memiliki sensor visual ganda untuk deteksi bahaya atau objek yang dapat menghambat penerbangan. DJI M300 juga memiliki sensor Time of Flight ("TOF") ganda, dengan rentang deteksi yang dapat disesuaikan hingga 40 meter. Fitur ini dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi pilot, tanpa harus khawatir drone akan mengalami gagal terbang atau crash ke objek yang tidak diinginkan.


Sensor Time of Flight ("TOF") secara otomatis akan menyala ketika drone diterbangkan di lingkungan dengan kondisi cahaya yang redup. Radar Circular Scanning Millimeter Wafe ("CSM") juga dimiliki oleh drone survey dan inspeksi DJI M300 untuk menambah enam sensor pendeteksi tabrakan, sehingga pilot dapat menjaga keselamatan saat terbang mendekati target atau objek.


3. PENINGKATAN DAYA DAN KEMAMPUAN BATERAI


Berbicara tentang baterai, M300 RTK didukung oleh dua baterai TB60s, yakni baterai dengan kapasitas tertinggi yang dimiliki oleh drone DJI. Saat mengoperasikan drone dengan kedua baterai tersebut, drone DJI M300 dapat terbang selama 55 menit tanpa menggunakan payload. Tidak hanya itu, ketika satu baterai drone mati, pilot dapat melakukan emergency landing dengan aman.


Peningkatan daya baterai tersebut sangat signifikan, mengingat drone dengan durasi penerbangan yang panjang sangat dibutuhkan oleh berbagai jenis operasional bisnis untuk mengambil data Inspeksi dari banyak objek. Tidak hanya itu, baterai DJI M300 juga memiliki kapasitas 5.935 MaH, sehingga dapat mengakomodir misi penerbangan hingga jarak 15 kilometer, serta memiliki pemanas otomatıs yang dapat diandalkan ketika situasi darurat sedang dialami oleh pilot.


Klik untuk melihat aplikasi drone DJI M300 untuk industri lainnya disini


4. KECEPATAN PENDARATAN DRONE


Desain terbaru dari drone inspeksi dan survey DJI M300 RTK dapat menawarkan kecepatan pendaratan sebesar 5meter per detik, dan kecepatan pendaratan sebesar 3m per detik. Dengan kecepatan pendaratan drone seperti ini, drone DJI M300 dapat mencapai target yang di inspeksi lebih cepat.


Tidak hanya itu, drone tersebut juga menawarkan penurunan kemiringan horizontal dengan kecepatan 6m per detik, sehingga secara drastis dapat mengurangi waktu yang dihabiskan oleh pilot untuk menunggu drone mendarat, serta dapat menghemat daya baterai dan meningkatkan efisiensi operasional penerbangan untuk survey dan inspeksi objek yang memiliki ketinggian diatas rata-rata.


5. KEMAMPUAN MENGANGKUT 3 PAYLOAD SEKALIGUS


Dengan dukungan triple gimbal, drone Inspeksi dan survey DJI M300 dapat dipasangkan dua gimbal dibagian bawah, serta satu gimbal pada bagian atas drone dalam sekali penerbangan.


Selain itu, SDK onboard juga tersedia untuk meningkatkan fleksibilitas pada pilot untuk mengaktifkan daya komputası tingkat lanjut sesuai permintaan. DJI M300 mampu mendukung muatan payload maksimal 2,7kg, serta dapat dipasangkan dengan payload H20 series yang dapat mengukur suhu panas berlebih pada objek seperti tangki minyak, powerplant, dan aset yang membutuhkan kontrol thermal lainnya.


6. DUAL REDUNDANT SYSTEM


Drone DJI M300 terdiri dari beberapa komponen ganda, seperti dual IMU, dual barometer, dual compass, dual RTK antenna plus GNSS module. Tujuan dari pengadaan dual redundant system tersebut, agar pilot drone dapat meminimalisir eror pada sistem ketika sedang menggunakan drone pada saat melakukan pekerjaan inspeksi maupun survey.


7. MODE KONTROL GANDA


M300 RTK hadir dengan mode kontrol ganda untuk pilot, yang sudah diperbaharui, sehingga pilot dapat dengan mudah melakukan kontrol dua drone dengan aman saat melakukan misi penerbangan.



Saat terbang menerbangkan drone DJI M300, kedua pilot akan mendapatkan akses yang sama untuk mendapatkan prioritas kontrol penerbangan, yang pengalihannya ditandai dengan serangkaian ikon di DJI smart controller enterprise. Kedua pilot secara mulus dapat memindakan kendali drone dan payloadnya sekaligus. Dengan kontrol penerbangan ganda yang sudah di desain ulang, pilot dapat mempertahankan jarak pandang saat mengoperasikan drone secara aman.


8. SISTEM TRANSIMISI BARU


Drone DJI M300 adalah platform pertama yang dilengkapi dengan sistem transmisi baru dari DJI. Peningkatan sistem transmisi dari OcuSync 2.0, OcuSync Enterprise mampu mentransmisikan tiga rute downlink dengan resolusi gambar 1080 pixel pada jarak 10km dengan menggunakan kendali jarak jauh. Dengan OcuSync Enterprise, pilot dapat menerima respons paling cepat untuk menghubungkan drone dengan payload.


9. NEW PRIMARY FLIGHT DISPLAY


Drone DJI M300 RTK adalah platform pertama yang memiliki user interface penerbangan utama, terinspirasi oleh standar penerbangan sipil internasional. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran terbang sang pilot, dimana user interface penerbangan pada drone Inspeksi dan survey tersebut sudah di desain ulang, sehingga pilot dapat dengan mudah memantau kondisi dari drone dan sekitarnya saat melakukan penerbangan, karena primary flight display terbaru pada drone DJI M300 yang lebih intuitif dan fungsional.


For further info, please kindly send your question on


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: Keywords: #djidrone #djim300 #inspeksi #inspection #survey #businessoperational #operasional #heavyindustry #surveyor #assetmanagement #closevisualinspection

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)