DRONE DJI MAVIC PRO PLATINUM: PREMIUM UPGRADE DRONE DJI MAVIC SERIES

Bila kita berbicara mengenai seri drone paling canggih terbaru, nama DJI Mavic Pro mau tak mau akan disebutkan. Drone yang diproduksi oleh produsen AUV terbaik saat ini tersebut dianggap paling sesuai untuk profesional yang membutuhkan aircraft dengan berbagai kepentingan. Namun tentu saja, bukan berarti Mavic Pro sudah sepenuhnya sempurna. Terbukti, DJI masih berusaha merilis seri “penyempurnaan” dari drone satu ini. Salah satunya dalam bentuk Mavic Pro Platinum, yang dianggap sebagai seri upgrade untuk drone dengan kelas premium. Lebih premium dan lebih pro lagi dari pada Mavic Pro. Keren bukan?


Mengenai upgrade, kita memang mau tak mau harus lebih dulu membahas tentang kekurangan dari DJI Mavic Pro. Hingga membuat sang produsen sendiri, ingin merilis seri upgrade dengan berbagai penyempurnaan. Padahal di satu sisi, Mavic Pro sudah dianggap sebagai drone tanpa cela. Mulai dari kemampuan terbang, fitur, flight mode, hingga spesifikasi kamera. Bahkan DJI juga membekali seri ini dengan keunggulan lain seperti body dan rangka yang terbuat dari bahan premium berkualitas.


Bayangkan saja sebuah aircraft unmanned vehicle yang bukan hanya handal dalam terbang, memiliki banyak mode berbeda, sanggup merekam video dan mengambil gambar dalam kualitas terbaik, mudah dikendalikan oleh pilot dengan sistem kontrol yang responsif. Serta memiliki daya tahan yang begitu apik. Apa yang bisa menjadi kekurangan dari seri drone ini?


Ada. Kekurangan tersebut berupa suara. Percaya atau tidak, DJI Mavic Pro memiliki suara yang dianggap terlalu keras. Tidak sampai tahap mengganggu pilot atau pun orang di sekeliling. Namun tetap termasuk bersuara keras sehingga membuat penerbangan menjadi kurang begitu menyenangkan. Sangat disesalkan bukan?


Drone Upgrade Kelas Premium, DJI Mavic Pro Platinum

Tak perlu lagi karena pada Mavic Pro Platinum, DJI sudah membekalkan sebuah sistem baru dimana drone tak akan mengeluarkan suara yang terlalu keras dan mengganggu ketika beroperasi.


Perubahan dan upgrade ini memang cukup besar. Dimana DJI Mavic Pro Platinum mengusung kumparan dan sistem mesin baru yang membantu mengurangi suara ketika terbang. Produsen DJI sendiri mengklaim, seri Mavic Pro Platinum sudah tak lagi mengeluarkan suara yang keras dan mengganggu mulai dari ketika mulai take off, berada terbang di udara dan meluncur, hingga ketika proses landing. Semua bisa dilakukan dengan lebih tenang.


Suara yang dihasilkan Mavic Pro Platinum dikurangi hingga 4 dB, atau sekitar 60 persen dari seri Pro sebelumnya. Untuk ini, DJI mengusung sistem 8331 propellers demi menghasilkan suara yang lebih tenang pada mesin. Sistem baru ini pun menjadikan suara yang dihasilkan oleh Mavic Pro Platinum semakin pelan ketika aircraft sudah meluncur naik di udara. Persis seperti yang diinginkan oleh pengguna.


Selain suara yang lebih pelan, seri dengan harga beberapa juta lebih mahal ini pun menggunakan FOC sinusoidal driver ESCs terbaru. Fungsi dari sistem ini sendiri untuk memastikan stabilitas aircraft unmanned vehicle ketika berada di udara. Selain itu juga memperpanjang masa terbang drone hingga 30 menit. Sebelumnya seri Mavic Pro hanya mampu terbang selama 20 menit maksimal. Tambahan 10 menit ini tentu saja layak untuk pengguna yang ingin merasakan kemampuan lebih dari drone yang mereka gunakan.

Dua upgrade dari DJI Mavic Pro untuk seri Platinum ini memang terkesan remeh dan kecil. Namun bila menilik dari banyaknya keluhan pengguna sebelumnya mengenai suara dan juga waktu terbang yang pendek, melakukan upgrade ke Mavic Pro Platinum bisa jadi pilihan.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)