Drone DJI M300 RTK Untuk Keamanan Operasional Perusahaan Shell

Keywords: Drone, UAV, Inspection, Shell, Oil and Gas, DJI, Teknologi, M300 RTK, Safety


Industri Minyak dan Gas dinilai sebagai sektor aktivitas dari hulu ke hilir yang memiliki aset-aset di zona tinggi serta berada pada lingkungan geografis yang sulit dijangkau oleh manusia, oleh karena itu industri ini mengutamakan keselamatan sebagai proritas untuk memberikan perlindungan untuk para Pekerjanya dari bahaya potensial saat melakukan pekerjaan inspeksi aset.


Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan drone untuk membantu pelaksanaan inspeksi dan melakukan pekerjaan lainnya dari hulu ke hilir. Salah satu perusahaan Minyak terbesar yang sudah menerapkan teknologi drone untuk membantu Pekerja mereka adalah Shell. Bersama dengan DJI, Shell menggunakan teknologi drone untuk melakukan inspeksi aset Minyak yang sulit dijangkau secara visual lebih praktis dan cepat dengan tingkat eror yang minimum.



Penampilan Drone M300 RTK yang Diperbantukan oleh Shell

Untuk Inspeksi Visual Aset Minyak



Drone yang digunakan adalah drone M300 RTK, yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh DJI bersama partner resminya Halo Robotics lewat event secara online melalui Webinar. Drone M300 RTK diperbantukan karena kegunaan fiturnya yang identik dengan fungsi inspeksi untuk Industri Minyak seperti Shell. Salah satu fiturnya adalah Smart Inspection and Tracking untuk memudahkan Inspektor dalam mengumpulkan data serta gambar kegiatan inspeksi sehari-hari dan memantau perkembangan pemeliharaan aset pada tangki ataupun aset Minyak lainnya.





Revolusi industri 4.0 membawa perubahan yang efisien untuk Shell. Dengan mengaplikasikan drone M300 RTK untuk membantu pekerjaan inspeksi, terutama saat menginspeksi Flare Stack, karena untuk melakukan pengecekan apakah Flare Stack menyala atau tidak sangat sulit dari permukaan tanpa melibatkan alat bantu, apalagi saat pengecekan dilakukan pada siang hari. Menurut Jeff Tyson, selaku Security Specialist and Assistent Chief Drone Pilot, Kesulitan mereka berbuah menjadi kemudahan, karena drone M300 RTK dilengkapi dengan sensor yang dapat mengefisiensikan pengambilan data. Sensor-sensor tersebut diantaranya kamera yang dilengkapi dengan Hybrid Zoom hingga 23x untuk melihat keadaan Flare Stack dari dekat. Tidak hanya itu, kamera 4k dan termal yang sudah all in dalam satu kamera, menjadikan drone tersebut dapat mengambil setiap gambar yang dibutuhkan secara teliti, tanpa harus melibatkan Personel kedalam risiko yang berbahaya.


Dengan memiliki drone M300 RTK serta seluruh teknologi yang melekat di dalamnya, dapat menjadi langkah besar untuk membuat Orang untuk tetap dapat bekerja secara aman sekaligus menghilangkan risiko berbahaya untuk Orang yang bekerja di ketinggian Inspektor juga dapat melakukan hal yang sama untuk Industri Minyak dan Gas lainnya di Indonesia.


Questions ? Silahkan hubungi kontak dibawah ini, kami akan senang untuk membantu.


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)