Rekomendasi Drone DJI Dan LIDAR Untuk Tambang

Keywords: Tambang, Penambangan, drone, Unmanned aerial vehicle, Inspeksi, Hovermap, DJI, Emesent, Matrice Series, Payload, LIDAR


Industri tambang Indonesia senantiasa memerhatikan keamanan dan keselamatan para pekerjanya saat melakukan pekerjaan di area tambang. Risiko yang paling memungkinkan adalah runtuhnya area tambang sewaktu-waktu sehingga dapat membahayakan para pekerja. Berbagai solusi terus dicari, hingga saat ini Teknologi drone Matrice Series dari DJI dikolaborasikan dengan payload dari Emesent yang berpartner dengan Halo Robotics berhasil mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam inspeksi tambang lewat drone (Unmanned Aerial Vehicle).


Hovermap sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan besar di luar negeri sebagai teman baru untuk para pekerja tambang, dikarenakan fungsinya yang luar biasa dengan kemampuan melakukan eksplorasi, pemetaan dan memeriksa poros tambang yang ada di bawah tanah. Hovermap dapat membantu drone untuk melakukan navigasi area tambang secara otonom dengan menjelajahi keseluruhan bagian area tambang hingga kebagian yang sempit dan gelap. Hovermap juga memiliki kapabilitas untuk melakukan penjelajahan meskipun tanpa sinyal GPS, dimana fitur ini dipertimbangkan dengan baik oleh Emesent untuk membantu melakukan penjelajahan di ruang bawah tanah, tak terkecuali lokasi tambang Indonesia.

Drone Matrice dari DJI dipasangkan dengan Hovermap Emesent Untuk Membantu Inspeksi Tambang

Hovermap yang dapat dikolaborasikan dengan drone DJI juga mampu menghitung volume persediaan tambang juga manajemen tambang untuk melakukan peledakan mineral tanpa harus merusak ekosistem dan mengancam keselamatan para pekerja tambang. Selain itu, dengan menghasilkan output teknologi LIDAR, Hovermap juga dapat membentul cloud point ntuk menghasilkan pencitraan pemetaan secara 3D secara detil sehingga dapat membentuk digital twin (ilustrasi bentuk area tambang secara keseluruhan yang hasil permodelanya dapat digunakan oleh perusahaan tambang merencakan ekspolarsi mineral lain di area tambang Indonesia, Selain itu Insinyur untuk geoteknis juga akan dapat memahami kondisi batuan di bawah tanah dengan baik tanpa harus melakukan inspeksi secara tradisional yang akan menghabiskan banyak waktu. Hovermap menghasilkan lebih sedikit waktu inspeksi dengan produktivitas yang tinggi.

Output Permodelan 2D LIDAR pada area tambang

Tidak hanya permodelan pemetaan 3D, Teknologi LIDAR juga memiliki kredibilitas yang tinggi untuk menghasilkan pemetaan 2D untuk melihat keadaan tambang khususnya mengetahui struktur tanah dan mineral yang ada didalamnya. Kemudahan ini akan menghasilkan waktu yang lebih minimalis untuk memetakan area tambang dengan luas area yang besar maupun kecil


Untuk solusi pertambangan lebih lanjut lainnya, silahkan menghubungi Halo Robotics

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)