Drone Spraying Desinfektan COVID-19 Bersama TNI Dan FASI

Wabah COVID-19 semakin meluas di wilayah Jakarta, salah satunya di daerah Jakarta Selatan yang terindikasi sebagai wilayah paling rawan terhadap virus Corona. Keadaan tersebut membuat, pemerintah Jakarta Selatan bersama dengan TNI, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan dari virus tersebut.



Uniknya, kegiatan penyemprotan desinfektan tidak dilakukan dengan cara konvensional, melainkan dengan bantuan drone atau pesawat tanpa awak yang di support oleh beberapa komunitas, salah satunya adalah Halo Robotics.


Aksi penyemprotan dilakukan di beberapa titik jalan protokol, salah satunya wilayah Sudirman. Drone yang digunakan saat penyemprotan pun bukan termasuk kedalam kategori drone biasa, melainkan drone yang diperuntukkan khusus untuk penyemprotan bernama Agras T16.


Drone ini memiliki kapasitas tangki 16 liter dan bisa menyemprotkan 1,5 hektar area hanya dalam waktu 10 menit, termasuk melakukan penyemprotan ke lokasi gang-gang kecil yang sulit dijangkau oleh mobil penyemprotan desinfektan.


Kegiatan penyemprotan dilakukan lewat udara sesaat ketika drone diterbangkan menuju lokasi tujuan. Tidak hanya di Jakarta Selatan, penyemprotan desinfektan dengan bantuan drone akan dilanjutkan di titik-titik lain seperti Bundaran HI hingga kawasa Kota TUA. Upaya ini diharapkan mampu menekan angka masyarakat terjangkit virus COVID-19.


"Pemerintah Kota Jakarta Selatan, melibatkan beberapa komunitas drone, untuk membantu program pemerintah kota dalam mengatasi COVID-19. Dengan melibatkan Agras T16, jalannya aktivitas penyemprotan desinfektan lebih cepat dan minim risiko, sebab tidak banyak melibatkan orang lain serta mampu menembus jalan-jalan kecil" ucap Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU Marsma TNI, Basuki Rachmat.



Untuk itu, Halo Robotics megucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara dan juga TNI Angkatan Darat yang sudah memberikan kesempatan pada kami, untuk dapat berkontribusi dalam mendukung program Pemerintah menekan penyebaran virus Corona di Indonesia. Kami juga berterimakasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami dalam operasi penerbangan dan penyemprotan disinfektan dengan drone, termasuk dukungan segi perizinan, safety dan regulasi.

Ini hanyalah permulaan untuk kami. Halo Robotics akan terus melanjutkan perjalanan untuk berkontribusi dalam berbagai sektor dengan berbagai pihak terkait untuk setiap kegiatan, salah satunya adalah menjadi bagian dalam membasmi COVID-19. Kami juga akan terus membagikan pengetahuan tentang informasi terbaru terkait dengan pengaplikasian pesawat tanpa awak (drone) di Indonesia maupun dunia Internasional kepada semua orang lewat channel Youtube Halo Robotics, maupun dengan mengunjungi website www.halorobotics.co.id.

Halo Robotics juga dengan senang hati akan menjawab berbagai pertanyaan tentang drone serta memberikan penawaran produk untuk anda, lewat whatsapp +62811-8549-888, ataupun email enterprise@halo-robotics.com

159 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)