DRONE DJI M100: PILIHAN AUV QUADCOPTER DEVELOPER


Keywords: Drone, Quadcopter, UAV, Developer, Teknologi, DJI, Matrice Series, Matrice 100


Mengapa kami mengatakan drone Matrice 100 merupakan quadcopter yang cocok untuk developer? Tenang, kita akan membahas nanti mengenai bagaimana aircraft unmanned vehicle atau AUV dari DJI ini masih menjadi drone yang paling pas untuk developer dengan sederet kemampuan serta kelebihannya. Selain itu juga, Matrice 100 juga memiliki sederet keunggulan lain yang menjadikan drone ini tak hanya lebih tangguh. Namun juga sangat unggul untuk drone di kelasnya. Terutama mengingat DJI merilis Matrice 100 pertama kali pada tahun 2015 lalu. Ya, inilah drone “jadul” dengan kemampuan dan teknologi yang sama sekali tak kalah dari aircraft rilisan terbaru pada beberapa tahun terakhir. Makin penasaran dengan DJI Matrice 100?


Ada beberapa hal menarik dari drone Matrice 100 ini. Terutama mengingat seri tersebut pertama kali dirilis beberapa tahun sebelumnya. Menjadikan fitur hingga teknologi yang dimiliki lebih mind blowing lagi. Mengingat bisa dikatakan bahwa seri drone ini merupakan salah satu yang pertama dari DJI. Jadi, apa saja yang menjadikan Matrice 100 lebih menarik dari pada seri drone lain? bahkan bila dibandingkan dengan seri drone yang lebih baru sekalipun?


Drone Matrice 100: Pilihan AUV Quadcopter Untuk Para Developer

Di bawah ini merupakan 3 fitur utama yang menjadi keunggulan dari drone Matrice 100. Termasuk juga keunggulan dari bagaimana quadcopter ini sangat cocok untuk para programmer yang gemar bermain dengan aircraft mereka.


1. Mudah diterbangkan


Matrice 100 dirilis pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, trend drone belum seperti saat ini. Dimnaa DJI pun menjadi salah satu produsen yang menjadi unggulan. Namun hanya sebatas itu saja. Untuk itulah mengapa, ketika Matrice 100 diluncurkan banyak pengguna yang belum yakin dengan kinerja maupun cara mengoperasikan drone.


Untungnya, DJI membuat Matrice 100 dengan sistem yang menjadikan auv ini bukan hanya mudah diterbangkan. Namun juga stabil ketika mengudara dengan adanya teknologi easy-to-fly built in. Teknologi ini termasuk dengan flight controller, propulsion system, GPS, DJI Lightbridge, dedicated remote controller, dan juga rechargeable battery.


Sistem yang diberikan bukan hanya menjadikan drone Matrice 100 terbang dengan lebih mudah. Namun juga bisa meluncur di udara tanpa banyak “kerja keras” dari pilot. Malah, pilot bisa berfokus pada hal lain sementara drone tetap asik meluncur.


2. Sepenuhnya programmable


DJI memang sayangnya tak meneruskan lagi fitur satu ini untuk drone lain yang ia rilis. Namun Matrice 100 masih merupakan drone yang dibuat programmable. Menjadikan auv ini sangat cocok untuk para developer.

Dengan drone ini, pengguna bukan hanya bisa menerbangkan auv yang mereka miliki. Atau mungkin mengambil foto. Matrice 100 mengusung sistem DJI SDK, sistem developer yang menjadikan pengguna bisa mengatur bagaimana mode terbang, kemana harus terbang dan berapa lama, hingga apa yang dilakukan oleh auv. Semua bisa diatur sendiri oleh pengguna, tentunya dengan kemampuan yang dimiliki oleh developer. Menarik bukan?


3. Masa terbang yang panjang


Dirilis tahun 2015 lalu, DJI drone Matrice 100 memang menjadikan calon penggunanya waswas. Apakah aircraft unmanned vehicle ini memiliki masa terbang yang bagus atau malah tidak sama sekali. Untungnya, drone satu ini membuktikan dirinya memilki masa terbang yang panjang. Tak tanggung-tanggung, drone Matrice 100 sanggup terbang hingga 40 menit tanpa putus. Adanya baterai cadangan memang sangat membantu untuk memperpanjang masa terbang drone ini sendiri. Menjadikan Matrice 100 memiliki masa terbang yang bahkan jauh lebih lama dari pada drone yang dirilis setelahnya.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)