Software Drone Baru, Pix4Dinspect, Untuk Inspeksi Tower Telekomunikasi Lebih Efisien

OVERVIEW & MANFAAT UNTUK BISNIS:


Pekerjaan Inspeksi Menara Telekomunikasi secara komprehensif dengan teknologi drone jauh lebih unggul dari Inspeksi konvensional.


Hal ini dikarenakan, teknologi Drone DJI serta software pengolah data drone Pix4DScan dan Pix4Dinspect dapat memaksimalkan alur kerja inspeksi dan meningkatkan keselamatan pekerja, mempersingkat waktu Inspeksi dan memaksimalkan efisiensi biaya Inspeksi 3x lebih murah dan lebih praktis tanpa mengesampingkan keakuratan data Inspeksi.


Melakukan Inspeksi Menara Telekomunikasi dengan drone dapat mengefisiensikan waktu dan biaya hingga 3x lipat dibandingkan, dengan menggunakan metode konvensional. Drone juga dapat membantu kesulitan Teknisi saat melakukan inspeksi Menara Telekomunikasi yang tersebar di lokasi geografis yang sulit dijangkau, tanpa harus membahayakan para Pekerja.


DJI Mavic series dan software Pix4D Inspect dilibatkan untuk membantu mengefisiensikan alur kerja Inspeksi menara telekomunikasi secara lebih praktis dan meningkatkan keselamatan kerja Teknisi tiga kali lebih aman, serta tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional.


Penerbangan drone DJI Mavic Series Untuk Inspeksi Menara Telekomunikasi


Teknologi drone DJI Mavic series yang dikombinasikan dengan Pix4D Scan berhasil menerapkan alur kerja untuk inspeksi visual menara Telekomunikasi yang belum pernah dilakukan dimanapun.


Metode tersebut mampu membantu sektor Telekomunikasi dalam memaksimalkan Menara Seluler yang baru dibangun ataupun yang membutuhkan treatment lanjutan yang minim risiko dan dapat meningkatkan keselamatan pekerja Teknisi.


INSPEKSI VISUAL TERDISTRIBUSI


Melakukan inspeksi menara Telekomunikasi ataupun menara seluler yang lebih terdistribusi, berarti melakukan inspeksi visual secara tradisional, tengan mengambil foto dan membuat Catatan inspeksi secara langsung. Jika hal ini dilakukan, berarti sektor Telekomunikasi akan terus berkutat pada proses bisais yang memakan waktu dan berisiko Tinggi terhadap keselamatan pekerja dan misakurasi laporan maintenance tower Telekomunikasi.

ALUR KERJA INSPEKSI TOWER DENGAN DRONE DJI Mavic DAN PIX4D SCAN


Inspeksi tower Telekomunikasi menggunakan drone DJI Mavic Series hanya melibatkan satu Pekerja saja. Pekerja tersebut tidak harus memiliki kemampuan khusus dalam membaca data hasil inspeksi.


Hanya Saja, Pekerja wajib menguasai drone dengan baik, jika membutuhkan pelatihan drone yang bersertifikat dan dilated langsung oleh Pilot drone yang sudah tersertifikasi secara internasional silahkan klik disini.


Baik Pilot ataupun operator drone, cukup untuk melakukan inspeksi lebih dari satu Tower Telekomunikasi, meskipun hanya melibatkan satu Pekerja saja.


Tidak hanya itu, para Teknisi juga secara bergantian tidak membutuhkan banyak effort dan mengeluarkan banyak tenaga untuk berpindah dari satu Tower menuju ke Tower lainnya, sehingga efisiensi dapat dicapai secara maksimal.


Jika Pada umumnya Teknisi membutuhkan waktu ekstra dalam melakukan mobilisasi dari satu Tower ke Tower lainnya, dengan melakukan Inspeksi menggunakan drone DJI Mavic dan Software pengolah data hasil Inspeksi Pix4D Scan, teknisi dapat mengumpulkan data hasil inspeksi dalam waktu kurang dari satu jam.


Hal ini juga akan membawa dampak positif untuk meningkatkan keselamatan pekerja, karena lokasi Tower Telekomunikasi kebanyakan berada di daerah yang sulit dijangkau, sehingga dengan menggunakan drone dapat mengumpulkan hasil inspeksi secara maksimal, meskipun objek Inspeksi Tower berada di area geografis yang sulit.


Hasil Pix4D Scan Tower Telekomunikasi Menggunakan Drone DJI Mavic Series

Aplikasi Pix4Dscan profesional dapat diunduh ke iPhone, iPad ataupun Android dan dilengkapi dengan rencana misi yang dirancang untuk menangkap data yang optimal. Teknisi Pemula juga dapat dengan aman menerbangkan drone dalam sekejap ke perangkat iOS maupun Android mereka sebelum dikirimkan ke pusat data untuk pelaporan hasil.


Setelah penerbangan selesai, gambar dapat diunggah dari jarak jauh ke Pix4Dinspect. Model 3D yang dihasilkan dapat ditinjau dari mana saja diberbagai belahan dunia manapun tanpa halangan. Hal ini dikarenakan, Pix4Dinspect menyimpan data berbasis cloud yang aman, dan dapat diskalakan sesuai kebutuhan, sehingga dapat mencapai akurasi Inspeksi yang maksimal.


Pix4Dscan dirancang khusus untuk Industri telekomunikasi guna menangkap data untuk model 3D yang akurat dan padat. Selain itu jika dimaksimalkan dengan penggunaan Pix4Dinspect, maka dapat menyertakan algoritma AI yang secara otomatis akan mendeteksi antena panel dan melakukan ekstraksi informasi-informasi penting didalamnya untuk maintenance sinyal dan Tower Telekomunikasi.


Pix4Dinspect memberikan informasi mendetail tentang azimuth, downtilt, plumb, dan tinggi setiap antena panel - semuanya secara otomatis. Teknisi akan memperoleh manfaat ganda dalam melakukan digitalisasi Inspeksi untuk pemeriksaan rutin Inspeksi Tower. For further info, please kindly send your question on Halo Robotics contact below


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #Inspeksitower #DJIMavic #Pix4DScan #towertelekomunikasi #engineer #utilitas #aerialmapping #teknisi #inspeksivisual #telekomunikasi #Pix4DInspect

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)