Drone DJI Terbaik Untuk Survey dan Mapping

Keywords: Drone, Survey, DJI, Mapping, Pemetaan, Aerial Surveying, Geosurvey, UAV, Teknologi, Solusi, Industrial, Geospasial


Drone dilengkapi berbagai sensor dan kamera yang diubah menjadi perangkat atau platform untuk mengumpulkan data penerbangan. Mayoritas Perusahaan menggunakan drone untuk efisiensi aktivitas survei dan mapping dalam berbagai proyek yang membutuhkan data geospasial. Oleh sebab itu, pemilihan drone yang tepat dibutuhkan agar efisiensi pengambilan data dapat dicapai semaksimal mungkin.


Berikut ini akan dijelaskan berbagai jenis drone yang dapat mencapai efisiensi maksimal aktivitas pemetaan terestrial, geologi, pemetaan dua atau tiga dimensi pada berbagai sektor Industri.


DJI MATRICE 600


Drone DJI M600


Sejak pertama kali diluncurkan, drone DJI Matrice 600 langsung mencuri perhatian banyak perusahaan. Hal ini didasarkan pada produksinya yang memang menyentuh pasar drone komersial bagi industri Pertambangan, Konstruksi, Agrikultural dan Foresthry. Penggunaan drone tersebut juga dapat dikombinasikan dengan perangkat teknologi DJI Lainnya termasuk A3 Flight Controller, LightBridge 2 Transmission dan RTK. DJI Matrice 600 juga memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk melakukan pemetaan wilayah pada Pagi dan Siang hari untuk pemetaan tiga dimensi dengan harga terjangkau.



DRONE DJI PHANTOM 4 RTK


Drone Phantom 4 RTK Sebagai UAV

yang Membantu Banyak Industri Melakukan Pemetaan


Phantom 4 RTK menghasilkan pemetaan drone yang beresolusi tinggi yang akurat tanpa menggunakan titik kontrol tanah. Pengukuran DJI Phantom 4 RTK menghasilkan akurasi 1-3 sentimeter. Meskipun teknik RTK terlihat rumit, pada dasarnya RTK dapat menghasilkan pengaturan posisi pengukuran hingga ke tingkat sentimeter. Pemetaan yang dilakukan dengan Phantom 4 RTK menghasilkan pemrosesan 25% lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan pemetaan secara konvensional tanpa alat bantu tambahan. Selain itu, elevasi yang dihasilkan juga secara otomatis akan mengintepretasikan ketinggian dan kedalaman suatu bidang yang diukur.


DJI MAVIC PRO


DJI Mavic Pro


Aktivitas pemetaan memerlukan resolusi kamera ataupun gambar yang jelas, oleh karena itu DJI Mavic series digunakan sebagai pemetaan suatu wilayah atau area dengan hasil gambar yang jernih. Apalagi jika Perusahaan ingin menggunakan drone Mavic series, perusahaan bisa menambahkan integrasi DJI Go pengolahan hasil pemetaan menjadi lebih mudah. Drone tersebut juga dilengkapi dengan Optical Zoom untuk menangkap gambar secara otomatis lalu menggabungkan sembilan foto secara bersamaan, sehingga sangat ideal untuk pemetaan di area khusus.


DJI INSPIRE


Drone DJI Inspire


Drone DJI Inspire juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk melakukan survey and mapping yang dapat diandalkan untuk memetakan wilayah luas dalam beberapa kali terbang. Pemrosesan data hasil pemetaan juga independen untuk menghindari hambatan 360 derajat ketika menemukan hambatan dalam pemetaan area.


Setiap aktivitas Pemetaan yang dilakukan dengan drone, jika memenuhi kebutuhan aplikasi suatu Perusahaan, akan memberikan manfaat. Jika masih belum bisa menentukan kesesuaian drone dengan keinginan Industri, Halo Robotics sebagai partner resmi DJI akan membantu anda.


Pertanyaan dan solusi drone lainnya silahkan hubungi kontak dibawah ini


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549.888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)