Drone DJI M300: Mimpi Terjadi Untuk Inspeksi

Kemampuan Artificial Intelligence ("A.I") yang baru pada drone DJI M300 membuat inspeksi menjadi lebih efisien dan memudahkan pekerja membuka akses inspeksi objek yang sebelumnya berbahaya menjadi lebih aman tanpa mengesampingkan akurasi data yang dihasilkan.


Saat ini, inspeksi dengan drone DJI M300 telah menjadi praktik umum di hampir setiap industri, baik itu untuk menjadwalkan prosedur pemeliharaan di seluruh saluran listrik dan menara telekomunikasi serta membantu sektor security dan public safety dalam melakukan pelacakan, juga inspeksi membantu pengawas mengumpulkan data penting sambil meminimalkan potensi bahaya di tempat kerja.


Berikut adalah beberapa alasan untuk menjawab pertanyaan para pekerja di berbagai industri, agar menghilangkan keraguan mereka dalam berinvestasi drone DJI M300 untuk memudahkan pekerjaan.


SEKTOR TELEKOMUNIKASI DAN ENERGI LISTRIK


Fitur-fitur baru seperti High-Res Grid Photo dan A.I Spot Check dalam drone DJI M300 disediakan untuk mendukung penuh kebutuhan inspeksi pada sektor energi, seperti melakukan inspeksi SUTET, dan menara telekomunikasi.


HIGH RES GRID PHOTO



Saat memeriksa aset seperti kabel listrik dan ,menara telekomunikasi, fitur High Res Grid Photo memungkinkan pekerja yang bertindak sebagai operator menghemat waktu inspeksi dan mendapatkan citra objek yang sangat detail. Model pengoperasiannya pun cukup mudah, operator hanya membingkai area yang akan di ambil gambarnya didalam tampilan kamera, lalu kamera untuk zoom akan secara otomatis menangkap sekumpulan gambar objek dengan kamera 20MP dari area tersebut. Gambar-gambar tersebut dapat disimpan bersama dengan gambar ikhtisar yang dapat dilihat dengan lebih detail., atau dikirimkan ke kantor pusat sebagai bentuk laporan maintenance harian yang dilakukan.


A.I SPOT CHECK



Metode inspeksi manual yang kurang akurat serta rentan mengalami kesalahan pengukuran yang besar, membuat para pekerja wajib berinvestasi pada drone DJI M300. Fitur A.I Spot Check pada drone tersebut dapat melakukan inspeksi dengan lancar dan melihat segala bagian menara telekomunikasi dan SUTET dari berbagai sisi, termasuk anomali yang terdapat pada objek tersebut secara stabil dengan tingkat zoom yang tinggi.


SEKTOR KEAMANAN DAN PUBLIC SAFETY


Tidak hanya mendukung penuh inspeksi objek di sektor energi dan telekomunikasi, drone DJI M300 yang diintegrasikan dengan payload Zenmuse H20 series juga mampu mendukung operasional kebutuhan keamanan dan public safety lewat fitur smart tracking yang dimiliki oleh unit tersebut.


SMART TRACKING



Fitur Smart Tracking dapat digunakan oleh sektor keamanan dan public safety untuk mengamati objek yang bergerak, secara otomatis. Kamera drone juga akan melacak objek yang sudah dikunci sebelumnya. Hal ini akan berguna untuk membantu aparat keamanan seperti TNI. POLRI, PASPAMPRES dalam melacak keberadaan objek yang diduga dugaan melakukan tindakan krinimal, seperti melacak plat kendaraan.


Sektor public safety sepeerti BASARNAS, BNPB, BPDB juga dapat menggunakan fitur Smart Tracking untuk melacak keberadaan korban yang tersesat di gunung, atau yang terjebak di lokasi bencana alam dalam waktu singkat, sehingga proses penyelamatan berlangsung lebih cepat dari melakukan pencarian menggunakan tenaga manusia. Pekerja dapat menyimpan tenaga mereka lebih banyak untuk menolong korban tanpa perlu kelelahan dalam menyusuri lokasi dengan berjalan kaki. Fitur ini juga mempercepat penyelamatan korban yang terjebak di lokasi bencana alam yang sulit dijangkau.


Tidak hanya fitur smart tracking, sensor thermal yang terdapat pada payload Zenmuse H20T juga membantu aparat keamanan dan public safety dalam mengetahui keberadaan terduga pelaku kriminal dan korban yang terjebak di malam hari. Sensor tersebut akan membuat alur kerja penyelamatan dan operasi penyergapan menjadi lebih efektif dan efisien, tanpa keterbatasan jarak pandang. Sensor termal dapat bekerja secara maksimal pada saat malam hari, maupun ketika cuaca sedang kurang mendukung untuk melakukan kegiatan operasional.


For further info, please kindly send your question on


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #security #publicsafety #inspection #pln #powerlines #sutet #btstower #menaratelekomunikasi #inspeksi #teknisi #polisi #tni #bpbd #bnpb #basarnas #searchandrescue #telekomunikasi #djim300 #zenmuseh20 #zenmuseh20t

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)