DJI Rescue Map Untuk Public Safety

Keywords: Search and Rescue, Drone, UAV, Public Safety, Security Solutions, Polisi, BASARNAS, TNI, Penyelamatan, DJI, Rescue Map


Perusahaan Drone DJI secara resmi meluncurkan solusi pemetaan baru untuk mengoptimalkan misi penyelamatan menggunakan bantuan drone. Solusi tersebut adalah Drone Rescue Map yang merujuk kepada referensi yang paling banyak digunakan oleh Petugas secara global untuk melacak peristiwa sehingga dapat menyelamatkan lebih banyak manusia. Drone Rescue Map sudah membantu menyelamatkan 400 orang yang terjebak di berbagai situasi darurat. Setiap entri pada Peta, termasuk lokasi, tanggal terjadinya peristiwa, penjelasan singkat tentang insiden dapat diperoleh Petugas secepat mungkin, tanpa melalui banyak proses yang rumit.


Juru bicara DJI menjelaskan bahwa untuk membuat peta sangat mudah, mereka mendorong agar lembaga yang bergerak pada misi penyelamatan untuk memperpendek waktu pemrosesan data dengan DJI Drone Rescue Map, sehingga dapat mempermudah pekerjaan menyelamatkan orang tanpa harus melakukan revolusi pekerjaan secara besar-besaran. Peta tersebut mencakup contoh drone untuk menemukan orang yang hilang di Hutan, Pegunungan maupun Sungai. Tidak hanya dapat digunakan untuk misi penyelamatan pada siang hari, dengan melibatkan drone maka Petugas dapat menggunakan pencitraan termal untuk menemukan orang hilang saat malam hari tiba.


Interface DJI Rescue Map


Durscher juga menambahkan, bahwa penyelamatan manusia dengan drone dapat dijadikan alternatif petugas untuk upaya penyelamatan yang lebih besar dan berisiko. Drone telah mempermudah misi penyelamatan orang-orang yang hilang dalam kondisi sulit. Salah satu perusahaan yang ikut merasakan manfaat dari solusi pemetaan terbaru dengan drone adalah Kyle Nodford, selaku koordinator untuk Misi Pencarian dan Penyelamatan di Weber County. Kyle dapat menemukan dan menyelamatkan Pendaki yang tersesat di malah hari.


Salah satu drone yang kompatibel untuk digunakan sebagai misi penyelamatan adalah DJI Mavic 2 Enterprise dan Matrice 300 RTK. Kedua drone tersebut dapat menjalankan fungsinya untuk membantu Petugas melakukan pencarian korban dengan baik, serta dapat menembus area yang sulit untuk dijangkau, sekalipun lokasi korban berada di ketinggian. Hanya saja, Matrice 300 RTK mengalami kemajuan revolusioner dengan durabilitas terbang yang lebih kuat, dibandingkan dengan DJI Mavic 2 Enterprise.


Misi penyelamatan tersebut tidak hanya mempermudah petugas penyelamatan di luar negeri, melainkan juga di Indonesia dimana yang termasuk kedalam Petugas Search and Rescue serta aparat Hukum juga dapat merasakan manfaat efisiensi operasional yang lebih besar dengan memperoleh solusi pemetaan tersebut lewat distirbutor resmi DJI, Halo Robotics di Indonesia. Drone yang diperbantukan untuk misi penyelamatan juga dapat dioperasikan dengan mudah, sehingga Petugas tidak memerlukan banyak latihan khusus untuk memulai operasi penyelamatan mereka.


Pertanyaan dan Solusi Drone Industri Lainnya? Silahkan hubungi kami lewat kontak dibawah ini


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)