FITUR TERBARU DJI PHANTOM YANG HARUS DIKETAHUI

Keywords: DJI, Phantom, Autonomous Flight, Drone, Quadcopters, Teknologi


Salah satu konsumen quadcopters paling populer di pasaran sekarang adalah pesawat tak berawak sejati. DJI Phantom Autonomous Flight baru-baru ini mendorong update ke aplikasi yang membantu mengendalikan andalannya Phantom 2 Vision, dan sekarang, pesawat $ 1000 dapat menerbangkan misi secara mandiri. Serius, Anda hanya mengatakan ke mana harus pergi, dan itu berjalan-semua dengan sendirinya.


DJI Phantom Autonomous Flight Hadirkan Fitur Baru Ground Station


Fitur baru ini disebut Ground Station. Setelah memperbarui aplikasi Vision untuk iPhone atau smartphone Android Anda, sekarang Anda memiliki kemampuan untuk beralih hingga 16 titik arah GPS. Jumlah ini pada pin pada peta yang akan dibawa DJI Phantom Autonomous Flight drone pada penerbangan otonomnya. Lalu, tekan “Go” di aplikasi, dan dengung menghubungkan titik-titik itu. Pada saat apapun dalam penerbangan, Anda menekan “Kembali ke rumah”, dan pesawat tak berawak akan terbang kembali kepada Anda. Pesawat itu bisa terbang sejauh 3,1 mil dalam satu penerbangan, meski harus tetap berada dalam jarak sekitar seperempat mil dari pilot.


Ini adalah update yang cukup seru. Fitur ini terutama dirancang untuk membantu pilot pesawat tak berawak amatir saat syuting, bukan terbang. Jika Anda pernah menggunakan Phantom atau drone konsumen lainnya, Anda akan tahu bahwa agak sulit untuk mempertahankan benda itu tinggi-tinggi dan menonton kamera pada saat yang bersamaan. Lagi pula, kapan pun dalam penerbangan otomatik Phantom itu, Anda dapat mengambil alih dan mengarahkan pesawat dengan flip saklar.


Tentunya, tetap harus dilihat seberapa efektif fitur Ground Station nantinya. Kedengarannya bagus tapi juga cukup sederhana. Bagaimana jika ada pohon di jalan penerbangan terprogram Anda? Phantom mungkin akan memukulnya dan membobol selusin potongan. Bagaimana jika Anda kehabisan baterai? Nah, DJI benar-benar memikirkan hal itu dan Phantom secara otomatis akan terbang kembali ke pilot saat turun hingga 30 persen.


Satu hal yang pasti, meskipun. Teknologi maju ke titik di mana perdebatan mengenai apakah akan memanggil pesawat tak berawak hobi atau pesawat tak berawak ini berlebihan. Ke depan, semua drone bisa jadi otonom. Atau setidaknya mereka punya pilihan. Stasiun Ground dimulai beberapa waktu yang lalu sebagai aplikasi iPad yang berdiri sendiri. Kabar besarnya adalah sekarang juga disertakan sebagai bagian dari aplikasi iOS / Android Vision gratis, yang memungkinkan pengguna Phantom 2 Vision and Vision + untuk mengendalikan dan melihat video real-time dari kamera quadcopter mereka melalui smartphone mereka.


Dengan menggunakan fitur Ground Station di versi terbaru aplikasi tersebut, pengguna dapat menarik hingga 16 pin ke peta lokasi mereka saat ini, pin yang menunjukkan titik arah GPS agar helikopter dapat diluncurkan pada penerbangannya. Ini juga memungkinkan untuk menetapkan ketinggian untuk masing-masing titik arah tersebut, bersamaan dengan tingkat kecepatan pesawat saat mencapai mereka.


Setelah semuanya diprogram, menekan tombol “Go” di layar akan membuat Phantom diluncurkan sendiri dan menjalankan misinya secara mandiri. Aplikasi akan memberi tahu pengguna jika tingkat baterai drone turun sampai-sampai penerbangan tidak dapat diselesaikan. Jika itu terjadi, mungkin saja Anda mengirim helikopter kembali ke titik lepas landas dengan menekan tombol “Kembali ke rumah”, ditambah juga pengguna dapat memperoleh kembali kontrol manual setiap saat.


Set up menggunakan Ground Station bisa mencapai panjang 5,0 km (5 km), dengan ketinggian maksimum 656 kaki (200 m) dan jarak maksimum 1.640 kaki (500 m) dari pengontrol. Versi baru aplikasi DJI Vision tersedia melalui App Store atau Google Play, dan mengharuskan pengguna mendownload firmware kontrol penerbangan terbaru ke Phantom 2 Vision or Vision + mereka. Fungsi Stasiun Ground-nya ditunjukkan pada video di bawah ini.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)