DJI MEMPERKENALKAN ZENMUSE X7 UNTUK FILMMAKER

Keywords: Drone, Zenmuse X7, Kamera, UAV, Teknologi


Sebagai salah satu produsen drone ternama, DJI memang tak henti-henti menghadirkan sebuah perubahan baru. Serta tentunya perkembangan dari seri-seri sebelumnya. Salah satunya, New Zenmuse yang merupakan kamera aerial pertama. Betul sekali, DJI New Zenmuse X7 Super 35 merupakan kamera digital pertama yang secara khusus ditujukan untuk aerial cinematography. Tak mengherankan ketika pertama kali diperkenalkan hingga dirilis, New Zenmuse X7 sudah langsung mendapatkan perhatian yang besar dari para penggemar aircraft.


Berbeda dengan action camera yang memang biasanya dipasangkan pada drone, New Zenmuse memiliki beberapa keunggulan sendiri. Salah satunya, aerial digital camera ini didesain secara khusus agar bisa bekerja untuk unmaned aerial vehicles atau UAV produksi dari DJI. Tepatnya, produsen yang berbasis di Shenzhen ini sengaja merancang New Zenmuse X7 Super 35 untuk bekerja dengan drone seri Inspire 2 Flyer.


DJI Perkenalkan Target Kamera Drone New Zenmuse X7 Untuk Filmmaker

New Zenmuse X7 Super 35 tak hanya sekedari menjadi “kamera digital pertama untuk aerial fotografi.” DJI merancang New Zenmuse dengan keunggulan dan fitur khusus yang ditujukan untuk para filmmaker. Salah satu keunggulan pada fitur khusus tersebut, pengguna bisa mengganti dan memasang lensa berbeda pada New Zenmuse X7 Super 35. Adanya pilihan lensa berbeda ini tentu saja sangat berguna bagi pengguna di kalangan filmmaker. Salah satunya memudahkan untuk mengambil gambar secara aerial dengan focal length berbeda. Serta tentunya wide berbeda untuk kebutuhan pengambilan gambar yang beraneka ragam.


Berdasarkan dari TechCrunch, New Zenmuse X7 Super 35 memiliki beberapa spesifikasi unggulan sendiri. Seperti kemampuan untuk mengambil gambar aerial hingga resolusi 6K dalam format CinemaDNG RAW. Selain itu juga kemampuan untuk mengambil footage video di 5.2K Apple ProRes dengan 30 frames per second (fps), atau 2.7K ProRes pada 59.94 fps. Spesifikasi ini saja rasanya sudah cukup menjadi iming-iming untuk para filmmaker yang berniat untuk mengambil video dengan kualitas ala Hollywood melalui drone yang mereka miliki.


Berbicara mengenai keunggulan, tak bisa dipungkiri sama sekali bahwa DJI New Zenmuse memiliki sederet keunggulan yang menjadikannya lebih baik dari pada kamera built in yang biasa ada pada drone. Spesifikasi serta adanya pilihan untuk penggunaan lensa saja sepertinya sudah cukup menjadi alasan bagi para pengguna dan filmmaker untuk berburu kamera yang baru diperkenalkan oleh DJI tersebut.


Seperti yang dilaporkan, DJI memperkenalkan kamera New Zenmuse ini dengan hook yang akan langsung cocok dengan sistem dari DL-Mount pada sebagian besar drone dari perusahaan tersebut. Jadi bukannya hanya ditujukan untuk satu seri drone saja. Selain itu juga, terdapat lensa dengan fixed focal length pada 16mm, 24mm, 35mm, dan 50mm. Mereka masing-masing memiliki maksimum f-stop 2.8 dan semuanya dibangun dari serat karbon untuk menurunkan berat keseluruhan sebanyak mungkin. Semuanya di dalam drone tersebut, clock rig yang lengkap dengan berat hanya 631 gram dengan lensa 16mm terpasang – pencapaian yang menakjubkan dalam mengurangi berat badan untuk mengurangi muatan pesawat tak berawak.


Digital kamera khusus untuk aerial fotografi memang belum terdengar familiar. Namun DJI membuktikan New Zenmuse memiliki sederet keunggulan yang lebih dari pada kamera lainnya.


Nah, tentu saja satu-satunya fitur yang disayangkan disini adalah label harganya. Kamera akan dikenakan biaya $ 2,699, dengan tiga lensa (16mm, 24mm, 35mm) masing-masing seharga $ 1.299, sedangkan lensa 50mm akan menjalankan Anda $ 1,199. Tentu saja, DJI cukup berbaik hati memberi konsumen kombinasi yang mencakup kamera dan semua lensa seharga $ 4,299.


For further Information, please send us your message or call on

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)