Review Drone DJI M200

Keywords: DJI, Drone Profesional, UAV, Teknologi, M200, Matrice


Desas-desus tentang DJI yang membuat percikan hebat di Mobile World Congress telah berputar beberapa minggu terakhir ini, dan dengan pengumuman seri Matrice drone M200, pembicaraan tersebut telah dikonfirmasi. Tidak seperti pengumuman produk utama sebelumnya dari perusahaan, yang satu ini secara eksplisit relevan dengan operator pesawat tak berawak komersial.


Seri M200 telah dirancang khusus untuk inspeksi udara dan pengumpulan data. Inspeksi infrastruktur dan fasilitas beserta pemetaan situs konstruksi dan aplikasi keselamatan publik adalah aplikasi industri yang disebutkan untuk produk tersebut, namun jelas bahwa rangkaian pesawat tak berawak ini tidak terbatas pada sekumpulan profesional tertentu.


Seri Matrice drone M200 hadir dalam tiga versi. M200 memiliki satu mount gimbal yang menghadap ke bawah, M210 memungkinkan beberapa konfigurasi muatan sementara M210 RTK memungkinkan navigasi presisi ketepatan sentimeter. Tubuh lipat, tahan cuaca dan tahan air dibangun berdasarkan inovasi yang telah kita lihat dengan seri Inspire dan Mavic, namun membawanya ke tingkat yang lain, dan satu tepat ditujukan untuk para profesional.


Sebagai bukti pentingnya pengumuman tersebut, analisis seputar detil sudah dieksplorasi oleh berbagai ahli. Sebuah tulisan di Mashable merinci bagaimana M200 adalah keberangkatan dari drumer konsumen dan prosumer DJI. Laporan lain di Wired menyebutkan bahwa kamera yang menghadap ke atas adalah yang pertama untuk DJI, yang dimaksudkan untuk membantu hal-hal seperti inspeksi jembatan di mana pesawat tak berawak itu terbang di bawah sesuatu dan mendongak. Ian Smith memberikan gambaran tentang DJI Matrice 200 di podcast-nya, dan dia mengumpulkan banyak informasi yang telah dirilis bersamaan dengan info yang telah dipresentasikan dalam video pengantar, yang dapat Anda tonton di bawah ini.


Pendapat dan wawasan seputar apa yang membuat Matrice drone M200 tidak kekurangan pasokan, dan itu sepertinya merupakan kesempatan untuk mengumpulkan lebih banyak info tentang pendekatan yang mengarah pada penciptaan produk ini secara langsung dari sumbernya.


“Kami mencoba membuat pesawat tak berawak M200 yang dirancang agar mudah disesuaikan dengan segala jenis pekerjaan profesional,” Direktur Komunikasi DJI Adam Lisberg menyebutkan. “Kami ingin para profesional dari semua jenis dan ukuran mengetahui bahwa ini adalah platform udara yang stabil dan kokoh yang dapat dilengkapi dengan sensor yang Anda butuhkan, namun ada juga ekosistem perangkat lunak yang kuat. Pengguna dapat menghasilkan alur kerja yang mudah dan efektif untuk mengimpor data ke dalam sistem mereka dan mengintegrasikannya ke dalam paket perangkat lunak yang ada. Kami ingin membuatnya semudah mungkin agar pengguna memasang pesawat tak berawak agar mereka bisa fokus pada bisnis yang mereka inginkan. “


Masalah yang muncul berkali-kali untuk operator pesawat tak berawak adalah seputar tantangan yang mereka hadapi saat mereka pada dasarnya terpaksa mengumpulkan solusi perangkat keras dan perangkat lunak mereka sendiri. Masalah itu adalah sesuatu yang Paul Guo, Direktur Enterprise Solutions di DJI, berbicara langsung saat dia menyebutkan bahwa seri M200 adalah usaha DJI untuk mengenalkan solusi holistik yang dirancang khusus untuk pengguna komersial.


“Jika Anda benar-benar hanya membutuhkan satu sensor, mungkin Anda akan baik-baik saja dengan M200,” Lisberg menjelaskan. “Di sisi lain, jika Anda dapat menghemat banyak waktu dan energi dengan memiliki dua sensor yang terbang pada saat bersamaan, Anda ingin naik ke motor karena memiliki dual gimbal yang inovatif. Untuk sistem RTK, itu jika Anda membutuhkan presisi yang ekstrim, dan Anda harus bisa mendapatkan ketepatan tingkat sentimeter saat terbang. Jika Anda perlu mengulang rute tertentu dengan tepat, atau jika Anda benar-benar harus menghasilkan dan memukul posisi waktu dan waktu yang sama lagi, Anda memerlukan RTK M210. “


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)