Dji New Drone, Mavic Air Jauh Lebih Baik Dari Para Spark dan Mavic Pro?

Pada akhir Januari lalu, DJI new drone resmi dirilis. Setelah sebelumnya secara konsisten, drone paling anyar dari produsen ternama tersebut menarik perhatian. Salah satunya karena digadang-gadang akan menjadi lebih baik dari pada seri drone terbaik DJI lain, seperti DJI Mavic Pro dan DJI Spark. Ketika akhirnya resmi dirilis pada 22 Januari kemarin dan mulai dipasarkan selang satu hari setelahnya, apakah DJI Mavic Air benar-benar lebih baik dari drone unggulan yang dirilis oleh DJI sebelumnya?

Untuk mendapatkan jawaban dari itu, mau tak mau memang kita harus menilik lebih jauh lagi mengenai apa saja yang menjadi keunggulan dari DJI new drone tersebut. Tak hanya mengenai fitur dan spesifikasi, namun apa yang menjadikan Mavic Air benar-benar layak dikatakan sebagai yang terbaik. Tak menutup kemungkinan pula bila ternyata pada kenyataannya, ketika digunakan Mavic Air justru jauh lebih mengecewakan dari pada seri drone unggulan DJI yang sudah populer sebelumnya. Jadi tak perlu berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan beberapa keunggulan dari DJI Mavic Air yang menjadikannya lebih baik dari pada seri drone lain dari produsen yang sama.

Dji New Drone Mavic Air Lebih Baik Dari Para Spark dan Mavic Pro?

Seperti yang diunggap oleh DJI sendiri, Mavic Air mengunggulkan diri sebagai drone dengan ukuran mungil, compact, dan sangat mudah dibawa. Menjanjikan bukan kedengarannya DJI new drone satu ini? Selain itu, DJI juga mengungkap bahwa Mavic Air unggul dari segi harga dan pangsa pasar. Dimana kedua hal ini akan berpengaruh pada fitur serta spesifikasi yang disertakan ke dalam aircraft tipe AUV ini.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai harga dan pangsa pasar dari DJI new drone Mavic Air, tak salah bila melihat lebih dulu untuk harga serta pasar konsumen dari Spark dan Mavic Pro. Mavic Pro dirilis untuk konsumen menengah di atas. Dengan harga $999, drone ini memang mau tak mau masuk ke dalam kelas profesional. Terlebih bila menilik lagi untuk spesifikasi dari Mavic Pro ini sendiri.

Untuk DJI Spark terdapat lebih banyak seri berbeda untuk drone yang dirilis. Namun mayoritas digunakan untuk pangsa pasar menengah ke bawah. Harga untuk drone ini pun pada beberapa seri lebih terjangkau dari pada Mavic Pro. Lalu bagaimana dengan Mavic Air?

DJI new drone satu ini ditujukan untuk pangsa pasar pemula dengan harga $799 ketika pertama kali dirilis. Ukuran yang mungil dan pengoperasian yang mudah menjadi satu keunggulan tersendiri. Selain itu, Mavic Air pun foldable dengan ukuran yang hanya sebesar ponsel, dengan berat kurang dari setengah kilo. Bisa membayangkan bagaimana mudahnya membawa Mavic Air untuk mengambil foto atau menerbangkan air craft ketika liburan?


Meski ditujukan untuk pasar pemula, DJI tetap membekali Mavic Air dengan fitur yang lebih baik dari pada dua seri lainnya. Salah satunya adanya fitur QuickShot. Fitur QuickShot membuat pengguna bisa mengambil foto dalam berbagai mode berbeda. Mode foto Boomerang dan juga Asteroid menjadi keunggulan tersendiri dimana pilot dapat merekam gambar maupun video dengan ketepatan yang lebih realistic.

Selain itu, Dji new drone ini pun cocok digunakan untuk para aircraft racer. Mavic Air mampu terbang hingga kecepatan maksimal 42 miles per jamnya. Pengguna tinggal memilih fitur Sport Mode untuk menikmati keunggulan ini.

Jadi bisa dikatakan, Mavic Air merupakan jawaban untuk pengguna yang membutuhkan aircraft murah, portable, namun tetap handal. Bukan begitu?

#djimavicair #DJImavicpro #djinewdrone #djispark

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)