Drone Dengan Performa Payload Terbaik DJI M600 Pro

Keywords: Drone, DJI, Matrice 600, UAV, Teknologi, Inovasi, Matrice 600 Pro


Salah satu keunggulan dari DJI memang bukan hanya karena perusahaan ini mampu merilis drone dengan berbagai fitur dan teknologi. Namun juga karena DJI sukses terus memberikan perkembangan performa pada AUV miliknya. Salah satunya seperti pada drone Matrice 600 Pro ini. Matrice 600 Pro diperkenalkan pertama kali oleh DJI pada November 2016 lalu. Seri perkembangan dari drone ini mengusung sederet perubahan, salah satunya seperti performa terbang yang lebih baik. Selain itu juga Matrice 600 Pro menjanjikan serangkaian teknologi yang sebelumnya belum ada di seri Matrice 600 base. Perubahan tersebut tentunya dibuat setelah melihat masalah yang dikeluhkan oleh pengguna Matrice 600 sebelumnya.


DJI menghadirkan drone Matrice 600 Pro dengan flight mode yang lebih baik, dimana berpengaruh pada performa unmanned aerial vehicles ini sendiri ketika berada di udara. Selain itu Matrice 600 Pro juga dibekali dengan sederet fitur lain seperti sistem pengisian ulang baterai yang lebih baik, serta kapasitas loading untuk kamera yang juga mengalami perubahan. Perkembangan yang dibuat untuk Matrice 600 Pro ini sendiri mengingat drone satu ini merupakan salah satu AUV berukuran besar yang pernah diproduksi oleh DJI. Untuk itu juga pada drone ini dibekali perlengkapan industri hingga profesional yang akan mendukung proses terbang di udara.


Matrice 600 Pro hadir dengan pengaturan penerbangan dengan triple modular redundancy. Selain itu juga terdapat sistem diagnosa algoritma yang membandingkan data sensor dari tiga set unit GNSS berbeda. Dimana nantinya akan meningkatkan ketepatan kontrol sekaligus keselamatan lebih umum. Selain itu juga masih ada fitur Vibration Damping Balls yang ditambahkan pada pengaturan flight di drone Matrice 600 Pro ini. Fungsi dari Vibration Damping Balls ini sendiri untuk mengurangi getaran ketika drone mengudara serta meredam suara yang ditimbulkan.


DJI pun rupanya merancang drone Matrice 600 Pro untuk penggunaan di industri. Salah satunya dengan memberikan fitur agar Matrice 600 Pro kompatible dengan D-RTK GNSS, dimana berarti drone dengan kode nama A3 Pro ini bisa menahan gangguan dari gelombang magnetik dan memberikan keakuratan hingga bilangan sentimeter. Sebuah keunggulan yang penting sekali mengingat Matrice 600 Pro ditujukan untuk bekerja di medan yang berat dan lebih menantang.


“The M600 Pro adalah platform DJI yang paling maju untuk cinematographer udara dan pengguna komersial. Dengan sistem penyiapannya yang sederhana dan mudah, redundansi triple dan peningkatan stabilitas, platform ini menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi pengguna profesional,” kata Aaron Zhao, Senior Product Manager di DJI.


Drone Matrice 600 Pro dari DJI ini pun diberikan sebuah sistem untuk penahan debu. Membuat proses perawatan drone seri ini jauh lebih mudah. DJI mengungkap salah satu keluhan yang disampaikan oleh pengguna drone Matrice 600 versi base antara lain proses kerja maintenance yang sulit. Dimana perawatan dari drone ini tak hanya akan memakan banyak waktu, namun juga usaha serta uang. Fitur penahan debu ini pun bekerja dengan baik pada motor pendingan di Matrice 600 Pro. Menjadikan AUV tersebut disinyalir bisa bekerja dalam waktu yang lebih lama.


DJI pun merancang Matrice 600 Pro sehingga bisa kompetibel dengan kamera seri Zenmuse. Terutama untuk kombinasi dari gimbal Ronin-MX dan DJI Focus. Di sisi lain, Matrice 600 Pro memiliki kapasitas beban hingga 6 kg. Membuat bukan tak mungkin drone satu ini sanggup membawa jenis kamera lain. Katakan saja mulai dari sistem Micro Four Thirds hingga RED EPIC.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)