DJI Drone Perkenalkan Generasi Baru Mavic Air: Ringan, Mungil, Dengan Kamera 4K

DJI drone selaku produsen ternama baru saja memperkenalkan seri terbarunya pada para penggemar aircraft. Drone kali ini memiliki berat kurang dari setengah kilogram dan berukuran mungil. Saking mungilnya, DJI Mavic Air dapat masuk ke dalam kantong jacket ketika sudah terlipat. Tak itu saja, drone generasi Mavic terbaru yang diperkenalkan pada 25 Januari kemarin ini pun mampu terbang sendiri serta disinyalir memiliki perangkat anti benturan.

Baru saja diperkenalkan oleh DJI drone kemarin, Mavic Air kabarnya sudah siap diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat. Pada pernyataan resminya, DJI menyebut untuk produk pre-order Mavic Air akan siap dikirim pada 28 Januari besok. Tak akan berjarak terlalu lama sebelum drone unggulan paling anyar tersebut masuk ke pasaran.

Mengenai harga, DJI Mavic Air dibanderol dengan harga sedikit di atas rata-rata. Drone mungil ini hadir dengan banderol $799, sedikit lebih mahal dari flagship unggulan dari DJI drone Spark yang dihargai $499. Di sisi lain, seri paling bontot dari Mavic ini justru lebih murah dari Mavic Pro, yang hingga saat ini masih berada di kisaran harga $999.

Masih dilansir dari pernyataan resmi perusahaan pembuat drone ternama tersebut, Mavic Air mengunggulkan ukuran yang mini dan compact. Drone satu ini disebutkan berukuran separuh dari Mavic Pro dengan berat hanya 15 oncs. Dalam keadaan terlipat, DJI Mavic Air seukuran buku novel saja. Demi membuktikan mengenai mungil serta ringannya Mavic Air ini, eksekutif dari DJI, Michael Perry mengeluarkan drone tersebut dari dalam kantong jaket yang ia kenakan di ajang perkenalan di Newy York pada hari Selasa kemarin.

Spesifikasi DJI Drone Mavic Air

DJI boleh saja mengunggulkan Mavic Air berdasarkan dari ukurannya yang mungil serta ringan. Namun drone satu ini memiliki fitur dan spesifikasi lebih dari itu. Dengan harga yang terbilang lebih mahal dari pada DJI Spark (namun kembali lagi, jauh lebih murah dari pada Mavic Pro), Mavic Air benar-benar membuktikan dalam hal kualitas. Serta spesifikasi.

Drone dengan berat kurang dari setengah kilogram tersebut memiliki built in kamera yang mampu merekam video hingga kualitas 4K. Kamera yang sama memiliki resolusi 12 MP serta mampu mengambil foto dengan resolusi 32 MP dalam mode Panorama. Demi memastikan hasil foto serta video yang lebih stabil, kamera dipasangkan melalui gimbal desain baru. Gimbal untuk DJI drone terbaru tersebut memiliki tiga sumbu yang menstabilkan posisi gimbal, tempat kamera melekat.

Para penggemar aircraft tentunya akan senang dengan kabar baru yang dibawa oleh DJI untuk Mavic Air ini. Drone satu ini memiliki waktu terbang 21 menit. Sangat impresif tentu saja mengingat ukurannya yang mungil. Selain itu, terdapat antena di bagian pendaratan, memberikan drone ini flight range mencapai 2,4 miles.

Ukuran Mavic Air pun membantu DJI drone ini terbang lebih cepat. Mencapai 42 mile per jamnya. Lebih cepat dari Mavic Pro, meskipun memang 11 mph lebih lambat dari DJI Spark.

Keunggulan lain dari Mavic Air terdapat pada Flight Mode serta cara kontrol yang cukup mengesankan. Salah satunya, pilot hanya perlu menekan satu tombol saja untuk menerbangkan Mavic Air ini. Selain juga terdapat gestur control seperti pada Spark. Ini berarti pilot dapat mengendalikan DJI Movic Air hanya dengan pergerakan tangan saja. Serta bisa mengambil gambar selfie dengan membentuk frame dari jempol dan telunjuk.

#djidrone #djimavicair

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)