DJI Bersama Halo Robotics Meluncurkan Matrice 300RTK, Wahana Drone Komersial Paling Canggih Saat Ini

Matrice 300 RTK dan Kamera Hybrid Zenmuse H20 Series mewarnai koleksi drone pintar di Indonesia sebagai negara yang Industrinya kini mendukung dan bergerak menuju era digital dan teknologi AI


14 Mei 2020 – DJI selaku pemimpin global dalam bisnis drone komersial dan teknologi foto udara, bersama de


ngan mitra resminya yaitu Halo Robotics selaku penyedia layanan dan solusi drone komersil terdepan di Indonesia, resmi meluncurkan Matrice 300 RTK (M300 RTK) dan Kamera Zenmuse H20 Series, membawa teknologi tercanggih dunia drone dari DJI untuk market terbesar di Asia Tenggara.


Dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang canggih, kamera hybrid multi-sensor pertama dari DJI, beserta durasi terbang yang jauh lebih lama. DJI menyusun solusi all-in-one berteknologi tinggi ini demi memperluas kesempatan untuk aplikasi teknologi drone komersial, agar lebih presisi dan tepat guna serta memenuhi syarat untuk membantu mengawal keselamatan publik beresiko tinggi.



Melalui mitra resminya yaitu Halo Robotics, yang mana telah mewakili DJI Enterprise untuk memberikan dukungan langsung kepada berbagai organisasi bisnis dan pemerintah Indonesia, teknologi baru ini akan dapat mudah diakses untuk para pelaku bisnis, yang banyak sekali diantaranya sedang dalam tahap penerapan aplikasi drone komersial di berbagai industry utama di Indonesia, termasuk Migas, Energy dan Tambang, Agrikultur dan Pertanian, Konstruksi dan Infrastruktur, Kelistrikan, dan Keselamatan Publik.


“Dengan M300 RTK dan Zenmuse H20, kami menyediakan solusi yang lebih cerdas dan aman untuk perusahaan dalam melakukan pekerjaan berat dan berisiko tinggi.” Ucap Christina Zhang, Senior Director, Corporate Strategy di DJI “Solusi ini menetapkan standar baru untuk Drone Industri, meningkatkan efisiensi operasional secara signifikan untuk sektor public safety (keselamatan umum), aparat hukum, sektor minyak dan gas serta menunjang kegiatan survei pemetaan, terlebih untuk area infrastruktur yang sulit dijangkau namun kritikal.


“Program drone dengan cepat menjadi standard teknologi dalam industry di Indonesia sebagai negara yang terus menjunjung tinggi penerapan teknologi untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi dalam operasi sebuah bisnis. “Ucap Eli Moselle, Presiden Direktur Halo Robotics. “Peluncuran yang sangat dinanti ini adalah titik balik penting dalam dunia drone komersial. M300 RTK merupakan drone yang unik di kelas nya sendiri, mendorong nilai pertumbuhan yang sangat besar untuk berbagai Industri dan Organisasi pemerintah di seluruh Indonesia.”



DJI MATRICE 300 RTK – Mengukir Kembali Standard Drone Komersial untuk Industri

The M300 RTK adalah produk DJI pertama yang mengintegrasikan fitur fitur aviasi modern, teknologi AI terkini, 6 Directional Sensing and Positioning System, UAV health management system, dan 55 minutes’ flight time. Disamping teknologi enkripsi AES-256 encryption dan IP45 weather resistant rating, Drone ini dilengkapi dengan OcuSync Transmission System, yang menyediakan sinyal transmisi video 1080p sampai 15km. M300 RTK juga mampu mensupport 3 payloads secara bersamaan dan memiliki payload maksimum sebesar 2,7 kg.


Kecerdasan Buatan terkini untuk Akuisisi Data yang lebih Efisien

Bicara tentang kecerdasan tingkat lanjut yang dimiliki oleh Drone Matrice 300 RTK dan Zenmuse H20 Series, DJI menawarkan kepada pengguna drone dua metode dalam mengumpulkan data, diantaranya:


Smart Pin and Track: Merupakan fungsi otomatis yang meningkatkan sinkronisasi untuk misi penerbangan jarak jauh yang lebih terkoordinasi, termasuk memungkinkan pengguna untuk menandai objek dan membagikan data yang dikumpulkan secara live, sehingga dapat dikirimkan segera pada pihak yang berkepentingan. Fungsi ini juga berguna untuk melacak pergerakan objek pada jarak yang cukup jauh sekaligus melakukan sinkronisasi lokasi secara real time.


Smart Inspection: Fitur ini baru dikembangkan, meskipun begitu fungsinya sudah teruji dengan baik untuk kegaitan pengumpulan data dan gambar sebagai kegiatan inspeksi sehari-hari untuk beberapa aset disektor telekomunikasi (tower) serta aset Industri minyak dan gas. Fungsi ini dihasilkan oleh algoritma artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang melakukan pembandingan gambar subjek serta mengoreksi orientasi gambar yang sesuai, sehingga dapat memberikan hasil pengumpulan gambar yang akurat dan konsisten.


Aviation-Grade Situational Awareness

Kelebihan selanjutnya yang terdapat dalam Matrice 300 RTK dan Zenmuse H20 adalah kemampuanya untuk meningkatkan kesadaran penerbangan drone secara situasional, karena M300 RTK mempunyai interface penerbangan yang terintegrasi dengan baik seperti controller yang ditemukan pada pesawat modern saat ini.

Dengan model interface primary flight display (PFD) ini, Matrice 300 RTK dapat mendeteksi obstacle penerbangan secara tepat, sehingga pilot drone dapat menyesuaikan lintasan penerbangan dengan cepat juga.


More Power at Your Fingertips

Drone Matrice 300 RTK juga disertai dengan fitur Advanced Dual Operator Mode. Fitur ini memungkinkan kedua pilot mendapatkan akses yang sama untuk melakukan control penerbangan drone, sehingga sangat aman dan fleksibel untuk pelaksanaan misi penerbangan jarak jauh. Fitur ini juga dapat diandalkan ketika salah satu pilot kehabisan baterai atau kehilangan control drone, sehingga pilot lain dapat mengambil alih penerbangan unutk sementara waktu.


Improved Safety and Reliability

Matrice 300 RTK dilengkapi dengan fitur keselamatan penerbangan baru yang lebih baik, yaitu Enkripsi AES-256 untuk transimisi data dan video yang lebih aman, AirSense Technnology untuk keamanan area terbang yang lebih baik, Anti Collision Beacon untuk meningkatkan visibilitas drone ketika terbang ke area dengan kondisi pencahayan yang rendah, serta kepemilikan sertifikat IP 45 yang menjadikan drone ini tetap mampu mengudara di suhu ekstrim. Drone ini juga menawarkan sistem manajemen kesehatan drone yang terintegrasi untuk perawatan drone yang lebih optimal.

DJI Zenmuse H20 Series – All the Sensors You Need – in One

Setelah membicarakan secara detil mengenai drone Matrice 300 RTK, selanjutnya akan dijelaskan tentang kelebihan Zenmuse H20. DJI meluncurkan payload (muatan) kamera baru yang secara riil meningkatkan efisiensi pekerjaan yang sulit dan berisiko tinggi. Seri Zenmuse H20 dilengkapi dengan hybrid multi sensor pertama dari DJI yang mampu menangkap segala jenis gambar untuk diaplikasikan pada berbagai industri di Indonesia, sehingga proses pengumpulan data menjadi lebih cepat. Jika drone Matrice 300 RTK dilengkapi dengan sertifikasiIP45, Zenmuse H20 series sudah mendapatkan sertifikat IP44, sehingga menjadikan payload kamera ini tahan bila terkena air. Zenmuse H20 series hadir dalam dua versi, yaitu H20 dan H20T. Zenmuse H20 dilengkapi dengan kamera 20 megapixel dan kemampuan zoom sebanyak 23 kali. Tipe ini juga dilengkapi dengan kamera 12 megapixel dan pengintai laser yang mampu menyorot objek dari jarak 3 meter hingga 1200 meter. Tipe kedua dari Zenmuse H20 series adalah H20T. Tipe ini dilengkapi dengan Radiometric Thermal Camera (kamera pencitraan thermal) yang memungkinkan operator menangkap objek yang tidak dapat dilihat oleh indera penglihatan manusia. Kedua seri Zenmuse ini juga dilengkapi dengan fitur One Click Capture sehingga pilot drone dapat mengambil foto dan video objek dengan menggunakan tiga kamera sekaligus secara bersamaan tanpa harus beralih ke pengaturan manual kamera. Terakhir, Zenmuse series dilengkapi dengan Night Scene, sehingga akan tetap menghasilkan visibilitas gambar yang lebih jelas ketika kondisi pencahayaan yang kurang terang.


Harga dan Ketersediaan Produk

Drone 300 RTK dan Zenmuse H20 dapat dipesan secara preorder lewat dealer resmi DJI, yakni Halo Robotics sesegera mungkin. Rincian harga serta spesifikasi nya juga bisa diperoleh dengan menghubungi Sales Support Halo Robotics di nomor +62811-8549-888 atau via email enterprise@halo-robotics.com.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat pula menghubungi:

Johannes Soekidi, Managing Director at Halo Robotics, johannes@halo-robotics.com

Suci Amalia, Marketing & Communication at Halo Robotics, suci@halo-robotics.com


Tentang Halo Robotics

Halo Robotics membantu organisasi perusahaan dalam menggunakan teknologi drone untuk meningkatkan efisiensi dalam beroperasi. Berpusat di Jakarta, perusahaan kami beroperasi di seluruh Indonesia dengan misi memberikan solusi lengkap dengan layanan terdepan di setiap Industri. Sebagai distributor resmi dan mitra layanan produk dari DJI Enterprise di Indonesia, Halo Robotics sudah memiliki pengalaman dalam meningkatkan efisiensi di lintas industri denagan para profesional yang saangat terlatih untuk memberikan solusi drone spesifik sesuai dengan kebutuhan untuk masing-masing industri di Indonesia, seperti industri Minyak dan Gas, Pertambangan, Pertanian, Konstruksi dan Infrastruktur , Tenaga Telekomunikasi, Keamanan dan Keselamatan Publik. Untuk Informasi lebih jauh tentang kami, silahkan kunjungi www.halorobotics.co.id


For more information, visit our:

Website: www.halorobotics.co.id

Instagram: www.instagram.com/halorobotics

LinkedIn: www.linkedin.com/company/halo-robotics

Subscribe to our YouTube Channel: https://www.youtube.com/halorobotics

64 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)