Cara Meningkatkan Operasional Drone DJI

Saat drone diciptakan, kreator dari pesawat tanpa awak tersebut berambisi agar drone bisa memaksimalkan kehadirannya untuk membantu tugas tugas yang berisiko untuk berbagai industri. Sementara itu, dari sisi konsumen, drone diinginkan untuk menambah produktivitas pekerjaan operasional, seperti melakukan inspeksi ataupun memetakan suatu wilayah.


Hal ini menjadi tantangan sendiri, sehingga Halo Robotics sebagai partner resmi DJI memutuskan untuk memberikan standarisasi prosedur operasi yang baru untuk memaksimalkan kemampuan operasional drone dalam membantu berbagai sektor bisnis, sehingga pesawat tanpa awak tersebut akan menghasilkan operasi penerbangan yang maksimal. Beberapa hal tersebut diantaranya sebagai berikut:


Standar Penerbangan Drone


Umumnya, program drone memiliki tantangan tersendiri untuk ditaklukan, misalnya hubungan antara Pesawat Tanpa Awak tersebut dengan satu Personel di berbagai Departemen organisasi harus saling terintegrasi agar menghasilkan output nilai manfaat yang maksimal. DJI bersama Halo Robotics akan membantu Anda sampai masalah awal pemrograman anda selesai untuk pengoperasian drone pertama kali. Kami akan membantu anda memaksimalkan perencanaan misi penerbangan, manajemen pelatihan pilot yang sudah bersertifikasi, maintenance drone, analisa data serta kepatuhan untuk implementasi penerbangan drone sesuai dengan hukum di Indonesia


Tim Halo Robotics bersama dengan Klien Melakukan Pengecekan Drone

Sebelum Melakukan Misi Terbang

Ketika hal ini semua bisa anda dapatkan, maka anda tidak lagi khawatir akan kerumitan sistem pengendalian drone. Dengan demikian, perusahaan dapat menghasilkan proses penerbangan drone yang maksimal sesuai dengan kebutuhan inspeksi dan pemetaan suatu wilayah yang sudah ditentukan dengan akurasi pemetaan yang tepat.


Memperbanyak Jumlah Drone


Jika dilihat dari sudut pandang praktis, dengan melakukan peningkatan terhadap program drone, berarti dibutuhkan lebih dari satu drone jika kebutuhan perusahaan untuk area yang berbeda struktur wilayah geografisnya dengan luasan area yang besar. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan drone, diantaranya mengatur setting terbaik sesuai dengan skala wilayah yang ingin di inspeksi atau dipetakan.


Pengaturan penerbangan yang sesuai, akan membantu drone terbang secara maksimal dan mempertahankan kemampuan kontrol penerbangannya dengan baik. Jika suatu Departemen secara terpusat sedang mengelola misi penerbangan untuk mengawasi suatu area, diperlukan beberapa tim operasi untuk setiap wilayah penerbangan.


Cara ini dapat dilakukan dengan melakukan pendekatan internal untuk mengawasi setiap misi penerbangan drone untuk mengumpulkan data dari udara. Jika tidak dimungkinkan untuk menambah Personel, maka cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan scaling out Pihak Ketiga yang resmi, seperti Halo Robotics. Output yang diperoleh adalah mengurangi pengeluaran awal pada peralatan pengaman yang sebelumnya digunakan perusahaan untuk inspeksi atau pemetaan di area berisiko, seperti Scaffholding, menjadi kontrol terpusat pada drone.


Prioritas Inti Penyimpanan Data


Menetapkan prioritas penyimpanan dan manajemen data merupakan aktivitas penting dalam melakukan pemrograman sebuah drone, baik saat Pilot sedang memeriksa infrastruktur, memetakan lokasi konstruksi, mengumpulkan data pertanian, ataupun inspeksi wilayah tambang dan pipa gas. Data yang dikumpulkan oleh drone berbperan penting untuk suatu Perusahaan mengambil tindakan operasional bisnis yang lebih cepat.


Hal ini dikarenakan, informasi terkait dengan keadaan secara komprehensif suatu wilayah atau aset yang di inspeksi menjadi sangat berharga untuk perusahaan. Untuk itu, pemrograman drone harus mencakup langkah-langkah untuk melindungi data aset serta menyimpan setiap data hasil penerbangan secara maksimal.

Aspek program drone bahkan menjadi lebih relevan, jika Perusahaan mengerjakan suatu proyek. Dimanapun operasi penerbangan sedang dilakukan, jika perusahan mempercayakan Halo Robotics selaku partner resmi DJI untuk melakukan misi penerbangan untuk inspeksi dan pemetaan, maka perusahaan tidak perlu mengambil risiko besar untuk inspeksi, karena kami menerapkan standar pemrograman drone yang detil dengan panduan lengkap yang mudah untuk diaplikasikan pada setiap aset.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi kami lewat kontak dibawah ini

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Jika anda ingin mengetahui solusi drone untuk Industri lainnya, silahkan mengunjungi website www.halorobotics.co.id.


Keywords: Drone, UAV, DJI, Drone Program, Minyak dan Gas, Konstruksi, Agriculture, Pemetaan, Mapping, Inspeksi

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)