CARA MENGATASI DJI PHANTOM JELLO EFFECT

Keywords: Jello Effect, Drone, DJI Phantom, Teknologi, UAV


Memiliki efek shutter jello di video aerial Anda bisa sulit diatasi. Untuk memperbaiki putaran rana mungkin hanya memerlukan perubahan sederhana atau mungkin memerlukan solusi yang berbeda selama periode waktu untuk mengurangi DJI Phantom Jello Effect secara drastis. Ini sangat mengecewakan jika rekaman udara Anda sangat terpengaruh. Anda mungkin sedang syuting pemandangan yang indah namun dengan getaran dari UAV yang menemukan jalannya ke kamera, waktu dan usaha Anda akan sia-sia belaka. Jika Anda dalam bisnis dan syuting real estat atau resor hotel, maka pemutaran video rana akan menjadi bencana.


Artikel ini bersama dengan video akan menunjukkan cara memperbaiki rana atau mengurangi drastis dari rekaman udara Anda.


Penjelasan Rolling Shutter DJI Phantom Jello Effect


Rolling shutter juga dikenal sebagai efek jello yang muncul saat kamera bergetar. Hal itu bisa terjadi dalam situasi seperti syuting udara, tembakan genggam di setting tele, atau saat syuting dari kendaraan yang bergerak. Rana bergulir menyebabkan gambar bergoyang tidak wajar.


DSLR atau kamera dengan sensor CMOS dilengkapi dengan jendela bergulir. Biasanya proses shutter rolling begitu cepat kita bahkan tidak menyadarinya. Tapi masalah timbul saat syuting panci cepat atau memfilmkan subjek yang bergerak cepat.


Panci cepat membuat goyangan gambar seperti jello dan gambar bisa menjadi miring dengan garis lurus menjadi terdistorsi.


Bagaimana Untuk Perbaiki Rolling Shutter DJI Phantom Jello Effect


Kurangi Efek Shutter Rolling Dengan Memperlambat


Terbang pada kecepatan yang lebih lambat dan juga menembak pada kecepatan rana yang lebih lambat sehingga motion blur bisa menutupi efek rana yang bergulir. Efek rana rolling bisa terjadi saat Anda bergerak cepat sehingga menyebabkan getaran lebih banyak. Coba syuting di 60 frame per detik.


Baling-baling Seimbang Untuk Mengurangi Getaran


Gunakan penanda Du-Bro 499 Tru-Spin Prop Balancer untuk memastikan alat peraga Anda distabilkan. Anda akan berpikir bahwa alat peraga Anda akan stabil dari pabrik dengan baik tapi itu tidak selalu terjadi.


Anda perlu memeriksa alat peraga yang distabilkan setiap beberapa penerbangan. Alat peraga Anda distabilkan dengan memberi Anda rekaman udara yang lebih baik dan pengalaman terbang yang lebih baik. Keseimbangan yang buruk menyebabkan terbang tidak menentu.


Sistem Penggerak Baru


Motor dan baling-baling berkualitas tinggi sangat mengurangi getaran pada dengung. Diameter dan pitch propeller merupakan pertimbangan penting. Anda bisa membaca lebih banyak tentang desain motor dan baling-baling quadcopter di sini.


Upgrade Gimbal Vibration Dampers


Peredam gimbal menyerap getaran dari pesawat tak berawak sampai ke kamera. Upgrade kualitas peredam uav gimbal Anda dan efek jello akan berkurang secara dramatis jika tidak sepenuhnya dihapus.


Lampiran Kamera Lebih Baik


Periksa kandang kamera. Jika kamera longgar di kandang maka akan bergerak. Kasus pabrik mungkin tidak selalu menjadi yang terbaik. Penyedia pihak ketiga mungkin memiliki perbaikan yang lebih baik.


Upgrade ke Gimbal yang Lebih Baik


Jika quadcopter Anda berumur satu atau dua tahun dan merupakan merek yang populer, maka gimbal dengung mereka lebih baik dipasarkan dari produsen asli atau dari pihak ke-3. Kecepatan inovasi telah banyak dan banyak pemasok telah memasuki pasar. Perlu dilihat di Amazon atau kirim ke pabrikan jika Anda tidak dapat menemukan apa pun di situs web mereka.


Kenali Sudut, dan Blur Anda


Jika efek jello ada pada subjek yang bukan fokus utama, maka rekomposisi tembakannya jadi objeknya tidak berada dalam scene. Jika baling-baling baling-baling tidak perlu di tembak, maka pindahkan kamera Anda ke sekeliling sehingga penampil tidak bisa lagi melihat baling-baling itu. Jika condong terjadi pada sesuatu di latar belakang, Anda dapat mencoba untuk mengaburkannya dengan mengubah kedalaman lapangan Anda.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)