Baru! Update Software Transformatif dari 3DR untuk Solo Smart Drone

Update software terkini dari 3DR semakin memudahkanmu untuk merekam gambar aerial yang lebih menakjubkan, serta meningkatkan keamanan drone saat terbang di udara. Software terbaru itu meliputi augmented reality, scene awareness yang interaktif, dan Smart Shots terbaru.

Pada tanggal 18 April 2016, produsen drone terbesar di Amerika, 3DR mengumumkan bahwa Solo smart drone akan memiliki software terbaru yang membuat SOLO jadi lebih hebat, lebih hati-hati, dan lebih serbaguna. Evolusi yang sudah dijanjikan 3DR sejak dirilis pada NAB 2015. Software terbaru tersebut meliputi augmented reality, geofencing yang dapat diubah, rewinding otomatis sesuai flight path dan dua Smart Shots terbaru—Pano dan Zipline. Software terbaru ini kompatibel dengan semua Solo, menggandakan kemudahanmu untuk membuat film yang kreatif, dan membuat penerbanganmu menjadi lebih aman dan mengagumkan dari yang pernah dibayangkan.

Scene Awareness Via Software

Pada tahun 2016, 3DR telah berinvestasi pada pendekatan software untuk scene awareness. Perusahaan telah mengevaluasi kondisi hardware sense-and-avoid. Walau masih tersedia dan masih digunakan pada drone seperti Solo sekarang ini, kondisi hardware tersebut masih belum sempurna. Bila membandingkan dengan hardware generasi pertama yang membuat pilot jadi sangat percaya diri hingga mengabaikan area terbangnya, pendekatan software yang komprehensif ini justru melakukan sebaliknya, meningkatkan kewaspadaan pilot terhadap area terbang drone dan hal yang mereka ingin drone lakukan dalam area tersebut. Pendekatan software ini membuat semua orang menjadi pilot yang teliti dan berwawasan.

Augmented Reality


Fitur terbaru augmented reality meningkatkan kemampuan penerbangan dan smart Shot Solo. Aplikasi Solo akan menambah visual grafis secara nyata pada layar smartphone/tablet milikmu; misalnya, memunculkan ikon animatif pada home point, atau pada point of focus Orbit. Fitur ini menambah visualisasi dan pembuatan rekaman yang kreatif, juga menyediakan dimensi lain untuk scene awareness secara langsung sehingga penerbanganmu menjadi lebih aman, lebih hati-hati dan lebih produktif.

Custom Geofencing


Fitur geofencing terbaru dalam aplikasi memberikanmu kemampuan untuk membuat sebuah pagar virtual di sekitar Solo, kapan saja selama penerbangan, cukup dengan menggambarnya pada layar smartphone/tablet menggunakan jarimu. Pengguna dapat membuat “safety net” virtual untuk area penerbangan Solo dengan menetapkan empat titik pada tampilan satelit; ini akan membentuk area di sekitar Solo yang tidak boleh ditinggalkannya. Kamu dapat membuat pagar virtual ini sebelum lepas landas atau saat terbang, memudahkanmu menghindarkan drone dari objek yang dapat mengganggunya atau area tertentu setiap saat.

Rewind


Hanya dengan menekan sebuah tombol, Solo akan terbang rewind menyusuri alur penerbangannya sejauh 18 meter (jarak ini dapat diuraikan penggunanya dalam aplikasi) untuk memastikan Solo menghindari objek yang mengganggunya saat dia kembali.

Smart Shots Terbaru

Pano

Solo kini punya Smart Shot “Pano” (Smart Shots adalah pergerakan kamera otomatis oleh komputer yang memudahkan penggunanya untuk mengambil berbagai gambar dari sudut yang tidak mudah dijangkau—biasanya teknik ini membutuhkan waktu latihan bertahun-tahun). Dengan Pano, kamu dapat mengambil dan membentuk panorama aerial. Atur kamera untuk mendapatkan foto yang sempurna, lalu Solo akan pan secara otomatis dan mengambil gambar yang tepat di waktu yang tepat.

Zipline


Smart Shot Zipline memudahkan penggunanya untuk mengatur sorotan tak terbatas ke mana pun dari arah kamera menghadap, hanya dengan menekan sebuah tombol saja. Kamu dapat menerbangkan drone ke atas atau ke bawah mengikuti line-nya, dan mengatur kecepatan serta arah terbang—juga pada kamera. Terbang cepat ke mana pun untuk mengambil gambar subjek yang bergerak dengan cepat; atau terbang pada sudut tertentu, kemudian terbang lurus ke atas, untuk pengambilan gambar yang dinamis. Zipline juga memiliki fitur “spot lock” untuk menetapkan posisi kamera pada point of interest yang ada di luar zipline. Tentukan subjek, tekan “spot lock” dan Solo akan menjaga kameranya terfokus pada subjek tersebut, sementara pesawatnya mendekati dan melewati zipline, untuk rekaman yang dramatis.

Update Follow

Para perancang Follow pada drone terus memimpin teknologi ini. Kini Follow menawarkan mode “leash”, yaitu SOLO akan terbang mengikuti objek secara langsung dari belakang. Fitur ini juga akan berguna untuk menghindari objek yang mengganggunya; jika subjek foto bergerak melalui jalan penuh dengan gangguan pada sisi mana pun (namun dalam jarak yang wajar), SOLO akan mengambil rute yang sama. Tambahan pada mode leash, SOLO akan mencatat perubahan altitude (tersedia pada iPhone 6 ke atas) saat mengikuti subjek yang mendaki atau menuruni sesuatu. Dan untuk mereka yang ingin merekam di atas air, akan senang dengan mode terbaru “boat mode”, yang membuat SOLO lapas landas dari tempat yang bergerak.

“Kami tidak merancang SOLO sebagai sebuah produk, tapi sebagai sebuah platform—sesuai dengan jargon industri ‘keahlian yang terus berkembang’,” ujar Colin Guinn, CRO 3DR. “Ini menandakan bahwa bukannya melimpahkan semua inovasi kami pada sebuah drone baru untuk dijual padamu, kami tetap mengembangkan SOLO sehingga teknologi dalam drone yang kamu miliki sekarang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. SOLO telah menyampaikan janji tersebut, sebuah drone yang terus berkembang dalam bentuk teknologi, dan diantisipasi dengan hal yang diinginkan pilot profesional dan kreatif pada drone mereka. Kami selalu berkomitmen untuk menerapkan teknologi paling pintar secara matang untuk membantumu mengolah kreativitasmu, jadi kamu dapat mengambil gambar yang mengagumkan dengan mudah dan cepat. Rilis ini menambah keahlian kamu hingga ke udara, dan juga membuat semua orang menjadi pilot yang lebih menarik dan aman.”

#pesawat #3dr #Aviation #Drone #smartdrone #solo

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)