Bagaimana Ground Sample Distance Membantu Pix4D & Confined Space Drone Elios 2 Membuat 3D Modelling?


OVERVIEW DAN MANFAAT BISNIS


Confined space drone Elios 2 dan software Pix4D, memiliki kredibilitas tinggi sebagai platform untuk membantu pengguna melakukan pembuatan 3D modelling suatu objek dilokasi yang sempit dan tidak mendapat sinyal GPS dengan cara yang jauh lebih aman serta biaya yang lebih terjangkau dari metode Inspeksi konvensional.


3D Modelling Objek Yang Berhasil Dibuat Dengan Baik Setelah Diinspeksi

Dengan Confined Space Drone Elios 2 Dan Diproses Dengan Pix4D


Dalam mencapai tingkat akurasi maksimal, confined space drone Elios 2 dan Pix4D saling bersinergi untuk membangun satu atau lebih dimensi referensi dari objek yang diukur untuk menghasilkan purwarupa 3D modelling suatu objek dengan kemiripan hingga 100 persen.


APA ITU GROUND SAMPLE DISTANCE?

Ground Sampling Distance ("GSD") adalah jarak antar pixel suatu objek yang saling berdekatan dan akan diukur untuk kebutuhan perusahaan. Tidak seperti resolusi piksel, resolusi GSD bergantung pada jarak antara kamera dengan subjek atau objek yang akan diukur. Hal ini berarti, bahwa GSD akan mengalami peningkatkan dan nilainya menjadi lebih kecil ketika kamera mendekati suatu objek.


PERAN GSD UNTUK MEMBANTU CONFINED SPACE DRONE ELIOS 2 MELAKUKAN INSPEKSI VISUAL


Untuk confined space drone Elios 2, Ground Sample Distance ("GSD") diperlukan untuk membuktikan secara teoritis, akurasi data visual yang dibuat setelah drone tersebut melakukan penelusuran ke seluruh bagian objek yang akan di inspeksi. Selain itu, berkat model frame yang unik pada confined space drone Elios 2, drone tersebut dapat terbang sangat dekat dengan objek, yang menjadikannya alat yang berguna untuk mengumpulkan data peromodelan 3D berkualitas. Confined space drone Elios 2 dapat terbang sejauh 20 cm (7,8 inci) dari permukaan.

3D modelling yang dihasilkan dibuat menggunakan data visual dengan keakuratan tertinggi yang dikumpulkan dengan confined space drone Elios 2 secara real dilapangan memiliki akurasi rata-rata 1mm, walaupun secara teoritis akurasi maksimal yang dapat diperoleh hanya 0.75mm. Kenyatan ini sangat membantu surveyor diberbagai sektor seperti oil and gas, pertambangan dan heavy industry untuk mendapatkan informasi tentang anomali objek lebih dini, sehingga perusahaan dapat menghemat anggaran inspeksi tahunan.


PERAN GSD UNTUK MEMBANTU PIX4D MEMBUAT 3D MODELLING


Resolusi GSD penting untuk membantu confined space drone Elios 2 dan Pix4D dalam membuat 3D modelling, karena akan berpengaruh pada skala suatu objek. Artinya, semakin dekat objek yang akan dipetakan, semakin baik resolusi GSD yang diperoleh, sehingga semakin akurat juga pemetaan yang dihasilkan.


Jika resolusi GSD yang diperoleh baik, maka Pix4D juga akan semakin maksimal dalam mengolah data untuk membuat permodelan 3D yang sangat akurat untuk membantu perusahaan. Dalam video diatas, pembuatan 3D modelling menggunakan confined space drone Elios 2 dan software Pix4D berhasil dicapai berkat mengunakan GSD sebesar 0.25mm per pixel.

KESIMPULAN


Ground Sampling Distance ("GSD") berperan penting untuk membantu confined space drone Elios 2 dan software Pix4D dalam membuat tampilan visual dan permodelan dari suatu objek semirip mungkin, sehingga membantu pengguna untuk mengambil keputusan menindaklanjuti anomali objek yang berhasil ditemukan pada saat Inspeksi dengan cara yang lebih aman dalama waktu singkat.


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #confinedspace #droneindoor #drone #elios2 #pix4d #dronesoftware #3dmodelling #3dmapping #groundsampledistance #GSD

6 views0 comments

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)