7 AKTIVITAS SERU MENGGUNAKAN DRONE

Keywords: Fun With Drone, UAV, Inovasi, Teknologi, 3DR Solo


Saat ini drone memang merupakan perangkat teknologi canggih yang sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Drone seperti 3DR Solo memiliki fungsi yang beragam, fitur yang canggih, serta harga yang terjangkau, sehingga banyak orang yang membeli drone tersebut untuk berbagai keperluan dan aktivitas seru.


Selain untuk kebutuhan profesional, seperti pembuatan foto dan video udara, banyak juga orang yang membeli drone untuk hobi dan bersenang-senang. Apakah kamu sudah memiliki drone sendiri di rumah? Nah, kali ini tim Halo Robotics akan membahas tentang 7 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan dengan drone! Berikut ulasannya.


7 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan dengan Drone


1. Memancing


Ternyata drone bisa dipakai buat memancing, loh! Mulai dari memancing ikan sampai memancing keributan. Hehehe.. Saat ini mulai banyak orang yang menggunakan drone sebagai alat bantu dalam kegiatan memancing, terutama di danau yang luas atau di laut. Kalau kamu mancingnya masih level galatama sih mungkin belum perlu drone, ya.


Keuntungan dari penggunaan drone ketika memancing adalah kamu tidak perlu repot lagi melakukan casting alias melempar kail atau umpan ke air. Tinggal kaitkan benang dan kail pancing di kaki drone. Kemudian terbangkan drone ke tengah danau atau laut. Dengan cara ini, jarak lemparan kamu akan menjadi semakin jauh, dan kemungkinan untuk mendapatkan ikan jadi semakin tinggi, dibandingkan apabila kamu melemparkan umpan sekuat tenaga hanya dengan tangan kamu.


Kalau mau tahu serunya caranya memancing menggunakan drone, coba tonton deh video berikut ini.


2. Balapan

Balapan drone alias drone racing saat ini juga menjadi salah satu aktivitas seru yang cukup populer dilakukan. Bahkan, sudah ada pertandingan resmi bertaraf internasional bernama World Drone Prix yang diselenggarakan oleh IDRA (International Drone Racing Association), dengan hadiah mencapai USD 1 juta atau sekitar Rp 13,6 miliar! Wow banget, kan?


Kejuaraan World Drone Prix yang pertama telah dilaksanakan pada bulan Maret 2016 lalu di Dubai, dan dimenangkan oleh seorang remaja asal Inggris bernama Luke Bannister yang masih berusia 15 tahun. Lintasan balapan yang keren banget pernah kami bahas dalam artikel berikut: Intip Lintasan Balapan Drone Paling Bergengsi di Dunia , Yuk!

Kamu juga bisa melihat balapan drone secara FPV (First Person View) yang keren banget dalam video berikut ini.


3. Kamera Pengawas

Bagi sebagian besar orang, keamanan merupakan hal yang sangat penting. Banyak orang menggunakan drone untuk memantau dan mengawasi rumah, toko, atau lahan pertanian dan perkebunan mereka. Penggunaan drone dinilai sangat efektif, karena mampu menjangkau area tempat yang luas. Tidak seperti kamera keamanan jenis CCTV yang hanya terpasang satu tempat saja, sehingga jangkauan pantaunya pun terbatas.


Tapi kamu harus berhati-hati juga ketika menggunakan drone untuk mengawasi wilayah sekitar rumah kamu. Jangan sampai mengganggu privasi orang lain, ya! Bisa-bisa drone kamu dijatuhkan dengan paksa seperti dalam video berikut ini.


4. Bertani dan Berkebun

Pertanian dan perkebunan biasanya membutuhkan wilayah yang luas. Untuk menjelajah wilayah tersebut, apalagi dengan hanya berjalan kaki, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, dengan adanya drone, banyak kegiatan di bidang perkebunan dan pertanian menjadi semakin mudah. Seperti yang pernah kami bahas pada artikel berikut ini: Bisakah Drone Membuat Proses Pertanian jadi Lebih Mudah dan Murah?


Drone dapat digunakan untuk memantau dan mengawasi lahan pertanian dan perkebunan yang luas. Sehingga pemilik lahan akan cepat mengetahui apabila terdapat kerusakan, hama, dan berbagai masalah lain di kebunnya. Drone juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan, misalnya menyiramkan air bersih, cairan pembasmi hama, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang mampu meringankan pekerjaan para petani.


Kamu bisa lihat contohnya dalam video berikut ini:


5. Selfie

Kegiatan selfie sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi para remaja saat ini. Melakukan selfie menggunakan smartphone, kemudian mengunggahnya di sosial media seolah menjadi kebutuhan yang selalu dilakukan setiap harinya.


Nah, selfie menggunakan smartphone kan sudah biasa. Sejak drone berkamera mulai populer, melakukan selfie menggunakan drone juga ikut-ikutan digandrungi oleh banyak orang. Bahkan drone canggih seperti 3DR Solo memiliki fitur selfie otomatis yang canggih dan menghasilkan gambar yang luar biasa, seperti yang bisa kamu lihat dalam video berikut ini.


6. Membuat Film

Jika kamu tertarik mendalami dunia perfilman, memiliki drone merupakan hal yang sangat tepat untuk mengembangkan minat dan mengasah bakat. Kamu bisa bereksperimen dalam membuat berbagai video dan film pendek, dengan menggunakan berbagai sudut pandang kamera yang beragam, terutama dari udara.


Kamu bisa merekam kegiatan sehari-hari, dengan jalan cerita yang sederhana, lalu menyatukannya dalam sebuah film pendek yang bisa dinikmati oleh orang banyak. Kamu juga bisa mengunggah video tersebut di YouTube, bahkan kamu dapat menghasilkan banyak uang jika video kamu cukup digemari. Misalnya seperti video keren yang satu ini.


7. Bisnis Fotografi

Saat ini, bidang fotografi merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup menjanjikan. Kamu bisa menggunakan drone kamu untuk menjalankan bisnis fotografi maupun videografi. Misalnya terlibat dalam pembuatan iklan, atau mengerjakan proyek foto prapernikahan (pre-wedding).


Kalau kamu kreatif dan jago memanfaatkannya, drone kamu yang harganya lumayan mahal tersebut justru mampu menghasilkan banyak uang buat kamu! Nah, kalau kamu mau membeli drone keren, dengan kualitas profesional, serta dengan harga yang terjangkau, pilihan terbaik yang dapat kami rekomendasikan adalah 3DR Solo yang bisa kamu beli dengan meng-klik gambar di bawah ini.


Itulah berbagai aktivitas keren yang bisa kamu lakukan menggunakan drone yang kamu punya. Kalau kamu punya info lain seputar drone, atau cara pemanfaatan drone lainnya, silakan tulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini. Dapatkan juga update terbaru Halo Robotics dengan Like Facebook, atau Follow Twitter, Instagram, dan Google Plus kami.


More Questions? Contact us and we would be happy to connect further about drone solutions and services:

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888

www.halorobotics.co.id

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)