6 Tips Mudah Merawat Drone Terbaru DJI M300 Yang Wajib Diketahui Oleh Seluruh Pengguna

OVERVIEW


Drone DJI M300 termasuk kedalam drone yang dapat menghemat banyak waktu dan tenaga operator yang melakukan survey dan inspeksi pada berbagai industri. Namun, untuk menjaga penggunaan dalam jangka panjang, drone DJI M300 juga membutuhkan perawatan yang teratur untuk memastikan drone tersebut tetap dalam kondisi yang laik terbang dalam waktu yang lama.


Berikut akan dijelaskan 6 tips mudah dalam merawat drone, khususnya DJI M300 yang wajib diketahui oleh seluruh pengguna agar drone terhindar dari malafungsi atau gangguan teknis saat terbang.


1. MOTORS DAN ROTORS


Perawatan Pada Motors Dan Rotors DJI M300


Putar rotor dan motor drone DJI M300 secara perlaran dan hati-hati. Tujuan dari adanya pemeriksaan ini adalah untuk mengecek adanya penyumbatan, grinding, atau gesekan yang tidak wajar. Pengguna juga harus mengamati secara cermat celah antara rotor dan stator motor untuk memeriksa gesekan dengan alas motor drone.


2. KONEKTOR LENGAN MOTOR DENGAN DRONE


Putar basis motor di sekitar garis tengah tabung karbon untuk memastikan bahwa koneksi antara motor dan lengan drone sudah dalam kondisi yang aman.


Selanjutnya, pengguna drone juga wajib melakukan pemeriksaan terhadap sekrup pengencang.


Hal ini dilakukan agar pengguna dapat melakukan pengecekan, apakah sekrup sudah dalam kondisi yang kencang atau belum pada keempat lengan drone DJI M300, jika ditemukan kondisi sekrup yang kurang kencang, pilot drone dapat dengan segera mengencangkan sekrup, sehingga tidak akan mengalami kecelakaan saat menerbangkan drone.


3. PROPELLER DAN ADAPTOR


Periksa semua baling-baling dan adaptor baling-baling untuk melihat deformasi, keausan parah, defect, retakan, yang disebabkan oleh benda atau material asing.


Selanjutnya, bersihkan baling-baling dengan kain lembut dan kering. Pastikan sekrup adaptor baling-baling terpasang dengan kencang. Lakukan penggantian propeller setelah melakukan penerbangan drone selama satu tahun. Jika anda harus mengganti baling-baling sendiri, sebaiknya anda segera menghubungi authorized distributor terpecaya untuk memastikan drone ditangani oleh ahlinya. 4. FRAME ARMS


Frame Arms DJI M300


Saat memasang lengan drone, putar selongsong ke posisi yang benar. Apabila operator memutarnya terlalu kencang dengan intensitas yang banyak, hanya akan membuat selongsong drone DJI M300 menjadi longgar.


Setelah lengan drone dipasang, pengguna wajib memeriksaapakah sambungan lengan dalam kondisi yang tidak rusak dan retak atau sebaliknya. tidak rusak atau retak. Pegang dan goyangkan setiap lengan untuk memastikannya aman. Periksa apakah 28 sekrup di keempat lengan rangka sudah kencang sebelum menerbangkan drone.


5. LANDING GEAR


Cara Menjaga Posisi Landing Gear Yang Benar (Kiri) Dan Yang Salah (Kanan)


Periksa kedua landing gear secara berkala untuk memastikan keduanya dalam keadaan bagus tanpa retakan. Pastikan sekrup di Setiap pasar landing gear sudah terpasang dengan kencang. Saat menyimpan landing gear dalam tas drone, berhati-hatilah agar selongsong landing gear tetap pada posisi yang benar, jika tidak baling-baling akan hancur ketika tas ditutup.


6. RUBBER PORT COVERS


Bagian rubber covers juga membutuhkan maintenance yang harus dilakukan secara berkala. Hal ini ditunjukkan agar rubber port covers pada drone DJI M300 selalu dalam kondisi yang bagus dan aman untuk penerbangan.


Apabila rubber port covers berada dalam kondisi yang buruk, maka drone DJI M300 tidak akan mampu bertahan dalam waktu yang lama ketika diterbangkan dalam kondisi cuaca yang buruk. Anda tentutnya tidak menginginkan hal ini terjadi kan?

For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+63822-8549-888


Keywords: #drone #uav #dronesforgood #maintenance #dji #djim300 #djimatrice #tips #dronetips #propeller

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)