• Halo Robotics

5 Fitur Terbaik Drone Inspeksi dan Survey DJI Mavic 2 Enterprise Advanced


BUSINESS OVERVIEW



Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced, permintaan akan platform tersebut semakin meningkat, dimana drone survey dan inspeksi tersebut mendapatkan peningkatan besar pada kamera termal serta mampu menghasilkan kualitas visual dan memiliki sistem RTK untuk melacak kondisi objek secara presisi.


Tidak hanya itu, masih terdapat 5 fitur drone survey dan inspeksi DJI Mavic 2 Enterprise Advanced yang membuat platform teknologi tersebut menjadi standar baru untuk drone kecil dengan fitur kamera termal untuk kebutuhan komersial, sehingga dapat menjadi dasar pertimbangan bagi perusahaan dalam membeli drone tersebut.


1. PENINGKATAN PENCITRAAN TERMAL


Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced mendapatkan peningkatan sensor termal dengan resolusi 640x512 dengan frame 30Hz, sehingga memungkinkan drone tersebut dapat melihat berbagai objek lebih jelas dibandingkan penglihatan mata manusia, terutama saat malam hari tiba.


Fitur tersebut akan membantu industri public safety di Indonesia untuk menjalankan operasi penyelamatan ketika bencana terjadi, serta dapat digunakan oleh perusahaan energi geothermal untuk maintenance dan pendeteksian suhu panas pada objek dari waktu ke waktu secara realtime.



2. LENSA ZOOM 16X DAN MODE PENGLIHATAN GANDA (DUAL VISION)


Pembaruan terbaru untuk M2EA juga mencakup Zoom 16x yang kuat untuk memberikan peluang bagi pengguna untuk memberikan penglihatan yang lebih dekat pada objek dengan jarak jauh, dimana keunggulan ini belum dimiliki oleh pendahulunya.


Sementara itu, mode penglihatan ganda juga akan membantu pengguna untuk secara cepat beralih pada lensa termal dan visual dan dapat dilihat bersamaan pada layar control. Fitur ini akan bermanfaat untuk membantu misi penyelamatan di gedung tinggi atau membuat laporan proses maintenance gedung dari waktu ke waktu.


3. KAMERA DENGAN RESOLUSI 48 MEGAPIXEL


Drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced ("M2EA") memiliki kamera visual 48 MP. Ukuran gambar maksimal yang dapat dihasilkan adalah 8.000 x 6.000, dengan sensor CMOS 1/2-inci yang kuat serta mampu memberikan hasil pencitraan yang rinci untuk skala drone komersial dengan bentuk yang kecil.


4. MODUL RTK BARU DAN AKSESORIS TAMBAHAN


Dengan dimasukannya modul RTK baru, drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced akan menghasilkan akurasi posisi objek hingga ke tingkat sentimeter.


Untuk itu, keunggulan ini dapat digunakan untuk menggabungkan dan membandingkan posisi objek yang diambil dilapangan dengan blueprints yang sudah ada sebelumnya, selain itu drone M2EA juga dapat dipasangkan lampu sorot dengan intensitas cahaya 11lx pada jarak 30m, loudspeaker 100db, dan visibility beacon dengan jangkauan 5km.


5. ENHANCED WAYPOINT MISSIONS DAN KEMAMPUAN TAKE OFF DENGAN CEPAT


Drone M2EA mampu memproduksi 24o waypoints, dimana kombinasi antara waypoints dengan modul RTK akan menjadikan drone tersebut sebagai platform teknologi yang dapat mengotomatisasikan rute penerbangan secara rutin untuk menangkap point data identik pada setiap penerbangan. Drone tersebut juga secara otomatis akan menangkap gambar visual atau termal, sesuai kebutuhan komersial, sehingga membuat inspeksi rutin menjadi lebih akurat dengan alur kerja yang sederhana, cocok untuk melaksanakan misi penerbangan Inspeksi objek yang berada pada kondisi lingkungan dengan rintangan yang kompleks yang tidak bisa dilalui oleh manusia. Tidak hanya itu, series DJI Mavic 2 Enterprise Advanced dapat turun dalam maktu kurang dari satu menit, dengan kecepatan naik maksimal 6m/detik. Keunggulan ini membuat drone tersebut dapat dengan segera tiba di lokasi terjadinya bencana atau lokasi proyek dengan cepat. Waktu penurunan yang dibutuhkan oleh M2EA hanya 5m/detik sehingga penggunaanya tidak akan menghabiskan banyak baterai.

KESIMPULAN


Drone M2EA menawarkan kehandalan dengan peningkatan fitur mulai dari kamera hingga modul RTK yang dapat membantu pekerjaan survey dan inspeksi industri menjadi lebih mudah, dan cepat, sehingga membuatnya menjadi standar baru untuk drone termal pada kebutuhan komersial.


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #DJI #djimavic #mavic2enterprise #m2ea #survey #inspeksi #surveyor #publicsafety #dronetechnology #geothermal #inspection #naturaldisaster #bencanaalam #SAR #BASARNAS #BNPB

184 views0 comments

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)