3 Tips Merekam dengan Drone untuk Pemula!

Thanks to drone, sekarang fotografi dan videografi aerial menjadi tren di dunia. Kamu ikutan juga?

Kalau sudah memiliki drone seperti SOLO smart drone, tentunya kamu juga ingin menghasilkan rekaman aerial yang menakjubkan, seperti yang sudah pernah kamu lihat di internet. Tapi sebenarnya, susah tidak ya untuk membuat video aerial yang keren seperti yang ada di youtube?


Produsen drone saat ini sangat memerhatikan konsumennya. Banyak industri drone telah membuat drone yang canggih namun mudah diterbangkan dan dikendalikan oleh siapa saja, termasuk pemula. Jadi sebenarnya, tidak susah kok bagimu untuk membuat video atau foto aerial yang keren!

Tapi jika kamu masih ragu, ada beberapa tips yang bisa membantumu dalam menghasilkan video aerial berkualitas dengan menggunakan drone! Apa saja?

Rencanakan Videomu

Apa yang ingin kamu tampilkan dalam videomu? Cerita seperti apa yang ingin kamu buat saat melakukan rekaman di udara? Rencanakan terlebih dahulu cerita atau konsep videonya, lalu eksekusi dengan drone-mu.

Jika drone yang kamu gunakan adalah SOLO dari 3DR, maka semuanya akan jadi lebih mudah. SOLO memiliki fitur Smart Shots yang dapat memudahkan pengambilan gambar di udara. Cukup set SOLO untuk merekam sesuai dengan konsep yang ada dalam pikiranmu.

Tapi jika kamu mendapatkan konsep secara mendadak di tengah-tengah penerbangan, kamu bisa melakukan pengaturan fitur dengan sentuhan tombol saja.

Terbang dengan Niat Sinematik

Jangan takut bermain dengan perspektif atau sudut pandang. Buat efek sinematik dengan membuat kamera dan drone berinteraksi. Pelajari kombinasi seperti apa yang dapat melukiskan keunikan prespektifmu. Contohnya, atur kamera untuk bergerak secara halus di saat drone terbang ke atas. Ini memiliki efek kuat yang hanya bergerak naik melewati subjekmu.

Jangan Panik

Kamu bisa kepusingan jika selalu memikirkan cara mendapatkan rekaman yang sempurna. Malahan, kamu akan berakhir dengan menggerakkan kamera begitu cepat dan tidak mendapatkan apa-apa. Jadi, baik kamu mencoba untuk menyesuaikan bingkai maupun mengganti subjek rekaman, penting untuk tetap menjaga pergerakan kamera mulus dan stabil. Kecepatan dapat mengacaukan pengambilan gambar yang keren dalam waktu singkat saja.

Itulah 3 tipsnya, ingat baik-baik ya! Dan jika memiliki drone yang canggih dan mudah digunakan untuk penerbangan serta rekaman aerial, semua eksekusi video aerial akan menjadi lebih mudah dari yang pernah kamu bayangkan.

Apabila yang kamu gunakan adalah SOLO smart drone dari 3DR, maksimalkan fitur Smart Shot untuk merealisasikan imajinasimu. Fitur Smart Shot membuatmu dapat merekam tanpa perlu mengatur kameranya lagi. Jadi, kamu bisa fokus dalam menerbangkan drone.

Belum punya SOLO? Cek drone SOLO di Halo Robotics! Ada paket lengkap SOLO dengan GoPro juga loh! Tinggal kamu pilih, ingin dengan GoPro HERO4 Silver atau GoPro HERO4 Black. Lalu, buatlah video aerial yang menakjubkan!

Kalau sudah punya, share ke Halo Robotics, ya!

Jangan lupa juga ikuti sosial media Halo Robotics seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+ untuk mendapatkan informasi teknologi terkini setiap harinya.

#pesawat #Aviation #Drone #smartdrone #solo #Indonesia

0 views

BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)