3 Fungsi Drone Untuk Mempermudah Sektor Security Dalam Menjalankan Operasi Pengamanan Di Lapangan


OVERVIEW DAN MANFAAT BISNIS


Drone memberikan kemungkinan yang lebih luas pada bidang security untuk mengurangi dan mencegah ancaman, membantu kegiatan pengamanan, mendeteksi kendaraan ilegal disekitar area yang sedang dipantau oleh petugas dan mendeteksi orang yang tidak diinginkan disekitar area pengamanan dengan lebih efektif.


Berikut akan dijelaskan 3 manfaat fungsi drone yang akan mempermudah sektor security dalam menjalankan operasi pengamanan di lapangan.


MELAKUKAN PENGAWASAN DI TEMPAT UMUM


Drone dapat digunakan untuk memetakan tempat yang akan menjadi lokasi dimana event akan berlangsung. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh petugas di lapangan agar menemukan tempat yang tepat untuk menempatkan petugas sekaligus menemukan rute evakuasi jika terjadi bencana.


Dengan menggunakan drone seperti DJI Phantom 4 RTK untuk menjadi platform pengawasan ketika even sedang berlangsung, maka petugas keamanan bisa segera memberikan respons terhadap situasi yang tidak diinginkan dengan lebih cepat dan menyelidiki potensi gangguan secara realtime. Drone juga mencegah subjek yang tidak diinginkan masuk ke area event.


Selain itu, drone juga dapat digunakan untuk menjaga agar aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan kondusif. Penggunaan drone sebagai alat untuk memantau aksi masyarakat di lapangan dapat mempermudah pengguna di sektor security untuk membuat rencana sebagai tindakan antisipasi dengan lebih efektif, dari udara tanpa harus kontak fisik dengan orang lain, sehingga cocok untuk digunakan sebagai platform tambahan yang melengkapi operasi pengamanan di tengah pandemi COVID-19.


DOKUMENTASI KEGIATAN


Drone dapat digunakan sebagai platform untuk mengumpulkan dokumentasi dari suatu kegiatan investigasi atau pengamanan pada suatu area lewat pemetaan dari jarak jauh dengan lebih cepat dan lebih akurat dibandingkan dengan investigasi secara manual. Drone dapat mengumpulkan bukti-bukti yang tidak dapat terlihat secara kasatmata karena dihalangi oleh objek tertentu. Dokumentasi yang dikumpulkan dapat berupa video dan foto yang beresolusi tinggi, sehingga memungkinkan petugas memiliki rekaman suatu peristiwa yang diinterpretasikan dari berbagai perspektif visual


RESPONS TERHADAP SITUASI DARURAT


Dengan software dan drone yang dilengkapi dengan kecerdasan A.I, pengguna di sektor security dapat mengidentifikasi berbagai karakter subjek atau objek dilapangan sebagai dasar untuk menentukan langkah dan mengevaluasi situasi yang terjadi dengan lebih cepat, ketika sedang menghadapi situasi darurat.

Selengkapnya tentang penggunaan drone dalam sektor security disini


For further info, please kindly send your question on


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #drone, #UAV, #security, #militer, #keamanan, #TNI, #Polisi, #POLRI, #defenseeqeuipment, #NKRI, #dronesforgood #military #dji, #djidrone


BETTER BUSINESS THROUGH TECHNOLOGY

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Offices: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

If you would like to learn more or schedule a demo, please feel free to contact us to connect further.

© 2020 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)